Brilio.net - Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu film yang diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy. Film yang tayang di bioskop pada 2008 silam itu, menjadi salah film yang menonjol dan mendatangkan banyak peminat. Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris Tanah Air yang memiliki bakat akting mumpuni.

Bahkan jalan ceritanya pun unik yakni tentang kisah seorang pelajar asal Indonesia bernama Fahri yang mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Tak hanya berkutat tentang kisah hidup Fachri, namun diperlihatkan pula potret kehidupan sosial masyarakat kelas menengah Kairo. Selain itu, kisah kehidupan percintaan antara Fahri, Aisha, dan Maria dengan latar belakang agama menjadi sorotan utama di film AAC.

Nah sudah 12 tahun berlalu, kiranya seperti apa kabar pemain Ayat-Ayat Cinta sekarang? Banyak dari pemain film tersebut yang kini telah menjadi seorang ayah maupun seorang ibu loh. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, kabar terbaru 6 pemain Ayat-Ayat Cinta, Minggu (12/7).

1. Fedi Nuril.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

foto: Youtube/MD Entertainment; Instagram/@fedinuril

Pemeran Fahri dalam Ayat-Ayat Cinta ini telah bertransformasi. Jika Fahri dulu dalam film digambarkan sosok yang lugu, kini ia telah menjadi seorang suami dan juga ayah yang sayang pada keluarganya. Salah satu karyanya pada tahun 2019 lalu, ia berperan sebagai Doyok di film bertajuk Mendadak Kaya. Sebelumnya ia telah membintangi berbagai judul film populer seperti 5cm, Surga Yang Tak Dirindukan dan masih banyak lagi.

2. Rianti Cartwright.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

foto: Youtube/MD Entertainment; Instagram/@riantic

Nah pasti kalian nggak asing dengan pemeran Aisha. Kini ia masih eksis di dunia akting, mulai dari sinetron hingga film. Namun istri dari Cassanova Alfonso ini tengah berbahagia menantikan kelahiran buah hatinya yang pertama. Setelah penantian sembilan tahun lamanya, Rianti akhirnya mengumumkan bahwa tengah berbadan dua. Tentunya banyak perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan pasangan yang menikah pada 2010 tersebut.

3. Carissa Putri.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

foto: Youtube/MD Entertainment; Instagram/@carissa_puteri

Aktris lain yang juga sangat dikenal dalam film Ayat-Ayat Cinta adalah Carissa. Berperan menjadi Maria, dirinya sukses membuat para penonton menitikkan air mata dan diaduk-aduk perasaannya. Kini, Carissa tengah sibuk menjalani peran barunya sebagai ibu dari buah hatinya. Diketahui Carissa dan keluarganya ternyata selama pandemi corona tengah berada di Melbourne, Victoria, Australia.

4. Zaskia Adya Mecca.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

foto: YouTube/DapurFilmCommunity ; Instagram/@zaskiadyamecca

Pemeran Ayat-Ayat Cinta selanjutnya adalah Zaskia Adya Mecca. Zaskia pernah memerankan tokoh Noura dalam film tersebut. Saat ini Zaskia sudah menjadi seorang ibu dan istri dari Hanung Bramantyo. Bahkan wanita 32 tahun tersebut baru saja melahirkan anak kelimanya yang bernama Bhaj Kama Bramantyo.

5. Oka Antara.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

Foto: YouTube/MD Pictures Instagram/@rara.wiritanaya

Oka Antara juga merupakan salah satu aktor pemeran dalam film ini, yakni sebagai Saiful yang terlihat lugu. Kini ia nampak berbeda dengan gayanya yang dulu dalam perannya di film. Oka juga dikenal memiliki keluarga yang harmonis dan tidak pernah terlibat gosip miring.

6. Melanie Putria.

Ayat-Ayat Cinta berbagai sumber

foto: YouTube/DapurFilmCommunity ; Instagram/@melanieputria

Melanie Putria sempat berperan sebagai Nurul, anak kyai dari Jawa Timur. MC, TV host sekaligus penyiar radio ini telah telah bertransformasi jadi seorang ibu dan tetap tampil fresh. Bahkan diketahui Melanie juga sibuk menjalani hidup sehat dengan banyak olahraga lho.