Brilio.net - Menikah tentu saja menjadi momen bahagia bagi setiap orang. Banyak orang yang memiliki pesta pernikahan impiannya dengan temanya masing-masing. Ada yang pernikahan impiannya dengan menggelar pesta mewah di gedung, garden party, adat daerah, bahkan pernikahan sederhana dengan orang-orang terdekatnya saja.

Pernikahan impian ini juga dimilki oleh beberapa artis, banyak dari mereka yang seringkali menikah dengan tema-tema yang unik, mewah dan tentu saja ada juga yang sederhana. Tidak sedikit pula artis-artis yang lebih memilih menikah dengan menggunakan tema adat dari daerah asalnya seperti Sunda, Jawa, Minang, Bugis dan adat lain di Indonesia.

Salah satu adat yang sering dipakai artis ketika melangsungkan pernikahannya, yaitu Minang dari daerah Sumatera Barat. Beberapa artis berasal atau memiliki darah keturunan dari sana, sehingga ketika melangsungkan pesta pernikahan memilih untuk memakai adat Minang. Salah satu artis yang melangsungkan pernikahan dengan adat Minang, yakni pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Berikut brilio.net telah merangkum dari beberapa sumber pada Kamis (8/4), beberapa artis yang menikah memakai adat Minang.

1. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: kapanlagi.com

Menikah dengan Ashraf Sinclair pada 8 November 2008, penyanyi Bunga Citra Lestari memilih memakai adat Minang, lantaran dirinya memiliki darah asli Minangkabau. Bunga melangsung pernikahannya di dua tempat, Jakarta dan Malaysia, tempat asal suami.

2. Marshanda dan Ben Kasyafani.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: kapanlagi.com

Saat melangsungkan pernikahan dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011, Marshanda memilih memakai adat Minang. Marshanda sendiri diketahui memiliki darah Minangkabau dari sang ibu, Riyanti Sofyan, yang berasal dari Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat.

Pada prosesi pernikahannya ini dekorasinya dihiasi dengan pernak-pernik khas Padang. Kini keduanya telah berpisah dengan dikarunia seorang putri.

3. Ben Kasyafani dan Nesya Ayu Nabila.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@nesyanabila

Bercerai dari artis Marshanda, Ben Kasyafani lantas menikah dengan Nesya Ayu Nabila. Pernikahan keduanya berlangsung pada 2016 memakai adat Minang dengan nuansa pink.

4. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: kapanlagi.com

Fedi Nuril resmi menikahi Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016. Pemeran utama film Ayat Ayat Cinta ini menikah menggunakan adat Minang yang berlangsung di Jakarta Selatan. Sang istri, Vanny Widyasasti, terlihat cantik dengan suntiang khas Minang, sebagai hiasan di kepalanya.

5. Tika Bravani dan Dimas Aditya.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: kapanlagi.com

Artis Dimas Aditya dan Tika Bravani resmi menikah pada 2016. Keduanya memilih menggelar pesta pernikahan memakai adat Minang lantaran Tika Bravaniyang memiliki darah Minangkabau. Dimas dan Tika terlihat serasi dipelaminan dengan menggunakan busana Koto Gadang berwarna merah maroon.

6. Temmy Rahadi dan Ira Wahyuni.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: kapanlagi.com

Mei 2015 artis Temmy Rahadi menikahi Ira Wahyuni. Pesta pernikahan Temmy ini memilih memakai adat Minang. Keduanya tampak serasi menggunakan pakaian berwarna kuning keemasan.

7. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@septriasaacha

Artis Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Keduanya menyelenggarakan pernikahan di Jakarta Pusat dengan memakai adat Minang.

Hal ini lantaran keluarga Acha dan Vicky sama-sama berasal dari Sumatera Barat. Acha pun terlihat anggun dengan suntiang yang menghiasi kepalanya.

8. Chikita Meidy dan Indra Adhitya.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@chikitameidy

Chikita Meidy menikah dengan Indra Adhitya pada 2018. Mantan penyanyi cilik ini pun memilih memakai adat Minang saat menggelar pernikahannya di salah satu hotel di Jakarta. Keduanya terlihat serasi dengan pakaian berwarna biru.

9. Laudya Cythia Bella dan Engku Emran.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Memiliki darah keturunan Minangkabau, Laudya Cynthia Bella memilih menggunakan adat Minang saat prosesi pernikahannya dengan Engku Emran pada 8 September 2017. Keduanya menggunakan gaun berwarna ungu saat resepsi pernikahannya. Namun, keduanya kini telah bercerai.

10. Irish Bella dan Ammar Zoni.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@ammarzoni

Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella telah melangsungkan pernikahannya pada 28 April 2019. Pasangan pemain sinetron ini terlihat memakai adat Minang ketika melangsungkan pernikahannya, lantaran Minang merupakan tanah kelahiran Ammar Zoni. Saat ini keduanya sudah dikaruniai seorang anak laki-laki.

11. Nikita Willy dan Indra.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita willy resmi menikah dengan Indra Priawan pada 16 Oktober 2020. Setelah 4 tahun berpacaran dengan pengusaha Indra Priawan, keduanya melangsungkan pernikahan dengan memakai adat Minang saat proses resepsinya.

12. Aurel Hermasnyah dan Atta Halilintar.

Seleb menikah pakai adat Minang Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

YouTuber Atta Halilintar resmi menikahi Aurel Hermansyah pada 3 April lalu. Melangsungkan pernikahan mewah, pasangan ini memilih memakai adat Minang. Aurel dan Atta terlihat serasi dengan pakaian warna merah maroon dengan Aurel menggunakan suntiang sebagai hiasan kepalanya.