Brilio.net - Kamu yang sering mantengin televisi pasti nggak asing dengan sosok Om Jin satu ini. Jin dengan kearifan lokal karena tampilannya Jawa banget ini populer karena tagline-nya, wani piro. Om Jin tersebut tampil di setiap iklan pada salah satu merek rokok. Meski iklannya diputar berulang-ulang, dijamin nggak bakalan bosan karena aksinya memang mengocok perut.

Iklan dengan tema Om Jin pertama kali muncul pada 2008. Sampai saat ini, sosok Om Jin belum tergantikan, masih diperankan oleh orang yang sama. Dialah Totos Rasiti, pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah, 24 Agustus 1971.

Sebelum menjadi Om Jin, Totos sudah mengambil jalur pekerjaan di dunia hiburan sebagai pelawak. Dia merupakan lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Jurusan Teater. Tidak hanya berperan menjadi sosok Om Jin saja, ternyata Totos juga aktif bermain film dan sinetron.

Terhitung sudah 11 tahun Totos Rasiti memerankan Om Jin di televisi. Berikut ini deretan transformasi Totos Rasiti di awal karier hingga sekarang ini, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (5/11).

1. Totos pernah membintangi beberapa judul sinetron panjang. Di antaranya Si Biang Kerok Cilik, Keluarga Minus, Paris van Java, dan Om Jin & Jun.

transformasi wani piro © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

2. Ia mulai mendapatkan peran sebagai Om Jin lewat casting, karena karakternya cocok.

transformasi wani piro © berbagai sumber

 foto: kapanlagi.com

3. Namanya semakin melambung ketika sosok yang ia perankan, Om Jin melontarkan pertanyaan yang menjadi tagline, “Wani piro?” di versi ke-10.

transformasi wani piro © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

 4. Ia pernah membintangi beberapa judul film, seperti Hi5teria, Kawin Kontrak 3, Jendral Soedirman, Bidadari Terakhir, dan masih banyak lagi.

transformasi wani piro © berbagai sumber

foto: Instagram/@totosrasiti

 5. Totos juga punya program di YouTube yang rutin mengunggah cerita-cerita konyol kehidupan Om Jin sehari-hari.

transformasi wani piro © berbagai sumber

foto: YouTube/Yang Penting Hepi