Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari dunia entertainment Korea Selatan. Aktor dengan julukan 'Prince of Asia' yaitu Lee Kwang-soo dikabarkan akan meninggalkan Running Man setelah 11 tahun syuting bersama dan menjadi member tetap.

Kabar keluarnya Lee Kwang-soo dari Running Man tersebut disampaikan oleh pihak agensinya, King Kong by Starship. Lewat pernyataan resmi yang dirilis agensi, mereka menyampaikan bahwa aktrisnya memang akan keluar dari program yang telah membesarkan namanya itu.

"Kami memberi tahu bahwa Lee Kwang-soo akan meninggalkan Running Man SBS setelah rekaman terakhirnya pada 24 Mei," tulis pihak agensi.

Ada beberapa poin juga yang dijelaskan oleh pihak agensi terkait alasan Lee Kwang-soo keluar dari Running Man. Para penggemar Lee Kwang-soo dan juga Running Man pun terkejut mendengar kabar tersebut.

Lalu apa saja fakta di balik hengkangnya Lee Kwang-soo? Berikut 5 fakta keluarnya Lee Kwang-soo dari Running Man, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/4).

1. Alasan keluar untuk pemulihan akibat kecelakaan mobil pada 2020 lalu.

lee kwang soo keluar running man © 2021 Instagram

foto: Instagram/@masijacoke850714

Seperti diketahui Lee Kwang-soo pernah mengalami kecelakaan mobil pada Februari 2020. Peristiwa tak menyenangkan tersebut membuat kakinya mengalami cedera engkel kanan dan harus menjalani terapi fisik secara teratur.

"Setelah terlibat dalam kecelakaan mobil tahun lalu, Lee Kwang-soo telah menerima terapi fisik secara teratur; meskipun perawatan terus berlanjut ada kalanya dia merasa sulit untuk menjaga kondisi fisik prima selama syuting Running Man," kata agensi King Kong by Starship.

"Karena 11 tahun bukan waktu singkat, tidak mudah untuknya membuat keputusan itu, tetapi kami memutuskan Lee Kwang-soo membutuhkan waktu untuk memulihkan fisik maupun mental demi penampilan yang lebih baik di masa depan," sambungnya.

2. Keputusan untuk keluar dari Running Man sudah lama dibicarakan.

lee kwang soo keluar running man © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sbs_runningman_sbs

Melansir dari n.news.naver.com, aktor dengan tinggi 190 sentimeter tersebut sebetulnya sudah lama mendiskusikan untuk keluar dari Running Man bersama kru produksi.

"Kami telah lama berdiskusi dengan Lee Kwang-soo tentang keluar dari program, dan kami menghormati keputusannya untuk keluar," kata kru produksi Running Man.

3. Jadwal yang terapi fisik dan syuting yang bentrok.

lee kwang soo keluar running man © 2021 Instagram

foto: Instagram/@masijacoke850714

Aktor berusia 35 tahun itu terus mendapatkan terapi pasca kecelakaan mobil. Selain itu dia masih memiliki tanggung jawab untuk tampil di Running Man setiap minggunya.

"Lee Kwang-soo mengerjakan perawatan rehabilitas dan syuting pada waktu bersamaan dengan kasih sayang dan tanggung jawab untuk Running Man setelah kecelakaan mobil tahun lalu, tetapi sulit untuk melakukannya, jadi kami telah membicarakan masalah ini matang-matang," ungkap kru Running Man.

4. Syuting terakhir Lee Kwang-soo.

lee kwang soo keluar running man © 2021 Instagram

foto: Instagram/@masijacoke850714

Setelah mengabarkan Lee Kwang-soo keluar dari Running Man lewat pers rilis, sahabat karib Song Joong-ki itu akan melaksanakan syuting terakhirnya pada 24 Mei 2021. Kwang-soo akan menjalani serangkaian perawatan guna memulihkan kondisi fisik dan mentalnya.

5. Sudah jadi member sejak 2010.

lee kwang soo keluar running man © 2021 Instagram

foto: Instagram/@sbs_runningman_sbs

Running Man pertama kali tayang di saluran SBS pada 11 Juli 2010. Lee Kwang-soo adalah member tetap yang sudah bergabung sejak awal bersama enam anggota member lain yaitu, Yoo Jae-suk, Kim Jong-kook, Song Joong-ki, Ji Suk-jin, HaHa, dan Gary.

Selang beberapa episode, aktris cantik Song Ji-hyo tampil di acara tersebut dan jadi member tetap Running Man.

(brl/gib)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/gib)