Brilio.net - Sinetron merupakan salah satu tayangan yang kerap dinanti-nantikan para menikmat layar televisi. Program acara ini menjadi salah satu tayangan televisi yang digandrungi. Nggak mengherankan jika tiap tahunnya semakin banyak judul sinetron yang bermunculan di berbagai stasiun televisi. Pada awal tahun 2000-an saja sinetron begitu laris hingga berlanjut dari tahun ke tahun.

Nah bagi pencinta sinetron pastinya nggak asing dengan sinetron berjudul Sekar. Sinetron yang tayang perdana pada November 2008 ini tayang setiap hari, dan berakhir pada 2009. Bahkan sosok Sekar yang diperankan oleh Naysila Mirdad, begitu dikenal oleh publik karena kelihaiannya dalam berakting.

Sinetron produksi SinemArt ini menceritakan sosok gadis bernama Sekar yang tinggal di sebuah desa yang kecil bersama sang ibu. Ia bekerja di sebuah biro jodoh yang kecil milik pamannya. Lantas biro jodoh tersebut didatangi seorang tamu yang ingin mencarikan jodoh untuk anaknya, Rendra. Melihat referensi dari yang ada rupanya tamu tersebut tak menemukan wanita yang cocok. Alhasil Sekar pun menawarkan diri sebagai kandidat tersebut.

Singkat cerita Sekar berangkat ke Jakarta. Ia berkenalan dengan Rendra yang diperankan oleh Kevin Andrean. Mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun setelah menikah keduanya ternyata dipenuhi dengan cerita drama lainnya yang juga diperankan oleh beberapa selebriti lainnya seperti Ashraf Sinclair. Bahkan sinetron ini juga menjadi judul sinetron Indonesia pertama yang dimainkan Ashraf Sinclair.

Setelah 11 tahun berlalu, sejak pertama kali penayangannya, para pemain sinetron ini pastinya sudah mengalami transformasi. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net rangkum dalam berbagai sumber, Rabu (19/2).

1. Naysila Mirdad.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: YouTube/@Medutvideo; Instagram/@naymirdad

Nama Naysila Mirdad memang kerap menjadi salah satu bintang utama, dalam berbagai judul sinetron Tanah Air. Tak heran jika ia selalu masuk dalam nominasi aktris terfavorit Panasonic Gobel Awards selama 5 tahun berturut-turut.

Dalam sinetron ini ia berperan seperti Sekar. Akting protagonisnya yang sering ia perankan sukses memikat hati pemirsa. Usai sinetron tersebut selesai, ia pun memerankan beberapa judul sinetron. Terakhir pada 2018 lalu Naysila membintangi Orang Ketiga.

2. Kevin Andrean.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: Instagram/@sinemartproductions; @kev_andrean

Peran Rendra yang baik hati serta tampan ini juga membuat penonton terkesima. Sinetron ini merupakan sinetron pertama kali yang mengantarkan Kevin Andrean dalam beberapa judul sinetron lainnya. Sebagai pencinta FTV mungkin kamu tak asing dengan wajahnya. Kevin Andrean telah membintangi puluhan judul FTV. Hingga kini pria berusia 27 tahun ini masih aktif dalam seni peran.

3. Ashraf Sinclair.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: YouTube/@Medutvideo; Instagram/@ashrafsinclair

Dalam sinetron ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Brama yang jatuh cinta kepada mantan pembantunya yaitu Sekar. Namun ia bertepuk sebelah tangan. Begitu pandai dalam melakoni perannya, membuat Ashraf Sinclair dikenal masyarakat lewat sinetron Indonesia yang pertama kali Ashraf Sinclair perankan ini. Setelah itu Ashraf Sinclair laris mendapatkan banyak tawaran judul sinetron. Namun, kabar meninggalnya Ashraf Sinclair karena serangan jantung, pada Selasa (18/9) lalu, cukup mengejutkan berbagai pihak.

4. Asmirandah.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: YouTube/@Musro Channel; Instagram/@asmirandah89

Sama seperti halnya Naysila Mirdad, Asmirandah juga langganan bermain sinetron. Artis cantik ini, kala itu memerankan tokoh Karina, mantan kekasih Rendra. Selain bermain sinetron, wanita 30 tahun ini juga kerap membintangi berbagai judul iklan. Hingga kini istri dari Jonnas Rivanno ini masih aktif bermain sinetron. Pada 2019 Asmirandah beradu akting dengan sang suami di sinetron Janji Suci.

5. Rionaldo Stockhorst.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: YouTube/@Musro; Instagram/@rio.stokhorst

Rionaldo Stockhorst atau yang akrab disapa Rio ini menjadi salah satu aktor langganan di sinetron. Ia berperan sebagai Rimba di sinetron Sekar. Dikisahkan dalam akhir cerita Sekar dan Rimba akhirnya pun menikah. Hingga saat ini ayah 3 anak ini masih aktif beradu akting dalam judul sinetron. Parasnya yang awet muda nggak melunturkan pesona gantengnya.

6. Giovanni Yosafat Tobing.

ini kabar para pemain Sekar YouTube/@Medutvideo  Instagram/@sukisyifa

foto: YouTube/@Musro; Instagram/@giovanni_tobing

Peran Andran yang ia perankan cukup mewarnai cerita sinetron ini. Meski tak berperan sebagai tokoh utama, karakternya selalu berhasil mencuri perhatian publik. Pria 35 tahun ini telah memerankan puluhan judul sinetron, dan masih aktif hingga kini.