Brilio.net - Ibadah umrah menjadi alternatif bagi mereka yang belum berkesempatan berhaji ke Tanah Suci. Terlebih bagi masyarakat Indonesia, sistem kuota membuat antrean pergi haji cukup lama. Meski bukan yang utama, namun ibadah umrah tak kalah istimewanya dengan ibadah haji. Di kalangan seleb pun ibadah umrah menjadi salah satu yang kerap dijalani.

Para seleb bahkan memboyong keluarga besar untuk bisa melaksanakan ibadah umrah bersama. Seperti saat ini beberapa seleb sedang menjalani ibadah umrah, seperti Melly Goeslaw bersama sang suami, Maia Estianty bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani. Namun ada yang menarik dari salah satu seleb tersebut, yakni Melly Goeslaw. Di akun Intagramnya, ia memposting rasa haru karena bisa merayakan pergantian usia di Tanah Suci.

Ternyata, tak hanya Melly Goeslaw saja yang merayakan hari jadinya di Tanah Suci, melainkan beberapa seleb lainnya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/1).

1. Melly Goeslaw.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak pernah terbayangkan bisa bertambah usia tepat di depan Ka’bah Mu Ya Allah. Ini adalah hal sangat indah yang Kau berikan pada hamba. Segitu seringnya hamba mengabaikan perintahMu, dan malah mendekati laranganMu. Segitu tipisnya hamba bersyukur kepadaMu. Hari ini Kau buktikan lautan maaf dan kasih sayangMu padaku . Umrah bukanlah sekedar mampu materi dan fisik. Tapi ttg undangan yang Kau berikan pada hambaMu. Kau mengundang hamba, Kau lancarkan segalanya, Kau mudahkan perjalanan ini, Kau izinkan hamba bersama sahabat sahabat ... tadi malam berumrah. Tepat di hari ulang tahun. bukan hanya tgl , tapi harinya pun sama . Ya Allah begitu indaaaaah nya hadiah dan surprise2 dariMu. Bertubi tubi Allah berikan nikmat pada hidup saya. Suami, anak2, keluarga , karier, rezeki, dan para sahabat yang selalu menjadi sinar dalam hidup saya . Alhamdulillah Ya Allah Alhamdulillaaah ?????? Tadi malam tepat di depan garis sudut aswad saya melihat jam di zamzam tower menunjukan jam 12.00 sy colek mas Anto trus dia liat hp jam nya 00.00 . Dan ini sedang putaran ke 3. Kaku lidah ini, tak kuasa lg membaca doa atau surat apapun. Allah baik banget sama sy ????Sisa putaran tawaf sy cuma bisa ucap Allahu Akbar, hati ini sdh tidak jelas rasanya spt apa. Siapa sy ? ?????? manusia yg masih jauuuh dari bener ????, tapi dpt malam yg sangat special yang blm tentu bisa di dapat yg lain, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah —- Terimakasih untuk seorang sahabat yang tawadhu, dalam lubuk hati terdalam sy berdoa untuk hidupmu . Semoga suatu hari kamu punya pabrik roti bakat jepit ya wkwk ??makasiiih sahabat???? —— Makasih semua ucapan dan doanya ???????? Maaf sy gak bisa bls satu2, cuma bisa berdoa agar doa baik kalian di balas Allah dgn hal baik juga . —— Anak lucu yg ada di video ini namanya Keenan,,putra sahabat sy @kr.wh yg berulang tahun juga td malam , Alhamdulillah. —— Happy milad juga buat papanya @itsrossa910 dan Kawa nya @andienaisyah barakallahu fi umrik —- #Senin7Januari #mellygoeslaw #milad #happy #happyselamanya #umrah2019

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Pada 7 Januari 2019 Melly Goeslaw baru saja berulang tahun ke 45 tahun. Saat pergantian usianya, Melly Goeslaw sedang menunaikan ibadah umrah. Hal ini membuat momen pertambahan usianya menjadi momen yang sangat berkesan. Bahkan ia mengunggah rasa syukurnya ke Instagram pribadinya.

2. Ayu Ting Ting.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: instagram @ayutingting92

Tak juah berbeda dengan Melly Goeslaw, Ayu Ting Ting juga memiliki momen sepesial di Tanah Suci. Ia merayakan ulang tahun ulang tahun putrinya ke-3 putri semata wayangnya.

3. Annisa Trihapsari.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: kapanlagi.com

Sama halnya dengan Ayu Ting Ting, Annisa Trihapsari juga merayakan hari jadi putra sulungnya yang ke-17 di Tanah Suci dengan menjalankan ibadah umrah. Hal itu merupakan keinginan sang anak yang ingin merasakan bagaimana mejalankan ibadah umrah.

4. Denny Cagur.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@shantydenny

Pasangan seleb Denny Cagur dan Santi menjalankan ibadha haji pada Agustus 2018 silam. Ada yang menarik ditengah-tengah keduannya menjalankan ibadah, Denny mendapat kejutan dari sang istri di hari ulang tahunnya yang ke-40. Merekapun menggelar acara potong kue bersama jamaah lainnya.

5. Muzdalifah.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: muzdalifah999

Mantan istri pedangdut Nazzar, merasa sangat senang sekaligus bahagia saat merayakan hari jadinya di Tanah Suci yang ke-40 tahun. Saat itu ulang tahun Muzdalifah bertepatan dengan hari perayaan Idul Fitri 15 Juni 2018. Namun ia bahagia bisa langsung berdoa di depan Kakbah.

6. Rachel Vennya dan Niko.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya dan Niko menjala ibadah umrah bersama dan di snaa, Rachel merayakan ulang tahun sang suami dengan berdoa bersama dia depan Kakbah. Niko sangat bersyukur karena bisa merayakan ulang tahun ke-23 bersama istri dan di Tanah Suci.

7. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@raffinagita1717

Pada tahun 2017, Raffi dan Nagita menunaikan ibadah umrah bersama. Mereka menghabiskan waktu 5 hari untuk menjalankan ibadah. Kepergian keduanya untuk menunaikan ibadah umrah termasuk dalam rangkaian ulang tahunnya dan Gigi yang jatuhnya pada 17 Februari.

8. Zaskia Sungkar.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Zaskia Sungkar juga merayakan ulang tahunnya di Mekkah yang ke-26 pada tahun 2016 silam. Zaskia pergi untuk menunaikan ibadah umrah lebih awal, yakni pada 20 Desember, sehingga pada ulang tahunnya yang bertepatan dengan Hari Ibu, yakni 22 Desember sudah di sana.

9. Citra Kirana.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@citraciki

Di hari jadinya yang ke-23, Citra Kirana mendapatkan banyak kejutan. Salah satu yang paling berkesan adalah ketika ia bisa menunaikan ibadah umrah dan sekaligus bisa merayakan hari jadinya di Tanah Suci.

10. Eko Patrio.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Eko Patrio dan sang istri, Viona Rosalina menjalankan ibadah umrah. Namun yang spesial bagi Eko adalah ia bisa merayakan ulang tahunny yang ke-39 di Tanah Suci bersama sang istri. Ia pun mendapat ucapan spesial dari Viona.

11. Nikita Willy.

 Seleb rayakan ulang tahun istimewa

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Ulang tahun Nikita Willy yang ke-21 berbarengan dengan bulan Ramadan. Untuk merayakan ulang tahunnya, Nikita Willy memilih melaksanakan umrah bersama sang ibu. Pastinya itu menjasi momen yang begitu membahagiakan bagi dirinya.