Brilio.net - Memelihara hewan tentu bukan hal baru bagi siapa pun. Banyak hewan yang bisa dipelihara sesuai dengan minat dan keinginan seseorang. Hewan peliharaan biasanya dipilih yang lucu dan menggemaskan. Namun bagaimana jadinya jika hewan yang dipelihara itu hewan unik?

Seperti yang dilakukan beberapa selebriti Tanah Air, mereka memilih memelihara hewan yang tak biasa dipelihara orang pada umumnya seperti kucing, anjing, ayam, atau kelinci. Bahkan, di antara mereka ada yang sampai memiliki kebun binatang lho!

Siapa sajakah selebriti yang punya hewan unik? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber di Instagram pada Minggu (9/8), ulasannya.

1. Aura Kasih.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@aurakasih

Artis cantik Aura Kasih memiliki kegemaran memelihara berbagai jenis hewan di rumahnya. Hewan-hewan yang dipelihara Aura Kasih ini bukan cuma unik, namun ada juga yang berbahaya. Selain memelihara ular, Aura Kasih juga memelihara kucing, iguana, bahkan marmoset, sejenis primata kecil yang hampir mirip monyet.

2. Alshad Ahmad.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alshadahmad

Alshad Ahmad adalah sepupu presenter Raffi Ahmad. Alshad memang hobi memelihara hewan, bahkan ia memiliki kebun binatang yang berisikan harimau, burung unta, dan beberapa satwa lainnya.

3. Amel Carla.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amelcarla

Artis cilik yang sekarang tumbuh menjadi seorang remaja cantik ini, juga memiliki hewan peliharaan unik. Amel memelihara seekor iguana di rumahnya. Ia bahkan mengaku bahwa iguana tersebut sering ia ajak curhat.

4. Irfan Hakim.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@irfanhakim75

Presenter kondang, Irfan Hakim memang terkenal memiliki kegemaran mengoleksi berbagai jenis hewan dari mulai reptil hingga unggas. Kesemua hewan itu dipelihara di rumahnya yang besar sehingga mirip kebun binatang.

5. Dodit Mulyanto.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dodit_mu

Seorang komika yang selalu tampil bersama biola kesayangannya ini juga memiliki peliharaan tak biasa dipelihara oleh selebriti lainnya. Dodit memelihara kuda di rumahnya yang terletak di tengah hutan. Tak hanya itu, Dodit juga memelihara ikan serta kambing.

6. Lucky Hakim.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@luckyhakimofficial

Tak berbeda dengan Irfan Hakim, pesinetron Lucky Hakim juga memiliki banyak hewan peliharaan unik. Hewan-hewan itu antara lain iguana, burung, ular, monyet, hingga sugar glider. Lucky Hakim pun menyiapkan kandang bagi hewan-hewan tersebut di rumahnya.

7. Raditya Dika.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raditya_dika

Penulis sekaligus komika, Raditya Dika merupakan seorang pencinta kucing. Tak hanya memelihara kucing berbulu lebat, dirinya juga memiliki kucing tanpa bulu atau lebih dikenal dengan kucing jenis Sphynx.

8. Raline Shah.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@raline Shah

Aktris Raline Shah juga seorang pencinta binatang. Dirinya bahkan sejak kecil sudah banyak menghabiskan waktu dengan binatang. Maklum, ayah Raline ternyata merupakan pelaku konservasi hewan sekaligus pemilik sebuah kebun binatang di Pematang Siantar, Medan, Sumatra Utara. Ia pun tak ragu bercengkerama dengan hewan-hewan di kebun binatangnya, bahkan yang buas sekalipun seperti buaya.

9. Limbad.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@limbadindonesia

Seorang pesulap Tanah Air, Limbad dikenal selalu membawa burung hantu ke mana pun ia pergi. Ia selalu mengajak burung hantu kesayangannya tersebut pada bahunya.

10. Panji.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@panjipetualang_real

Ingat Panji si Petualang? Tak hanya di acara televisi saja ia bercengkrama dengan hewan-hewan buas di alam terbuka. Dirinya juga gemar memelihara hewan reptil di rumahnya. Salah satu hewan kesayangannya adalah ular kobra yang terkenal bernama Garaga.

11. Kekeyi.

Pelihara hewan unik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23

Memelihara ayam di kalangan masyarakat tentu sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika ayam tersebut diperlakukan seperti kucing atau pun anjing? Seperti Kekeyi yang memelihara ayam, dirinya sering menggendong dan membelai ayam kesayangannya. Bahkan dia penyebut ayam jagonya tersebut dengan sebutan pangeran.