Brilio.net - Siapa sih yang tak ingin memiliki hidup sehat? Tentu semua orang mau dong. Supaya hidup dan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Beberapa di antaranya yaitu berolahraga, menjadi vegetarian atau bahkan diet puasa. Intermittent fasting atau yang dikenal sebagai diet puasa merupakan salah satu cara yang dianggap paling ampuh, mudah dilakukan, dan hasilnya juga tidak sia-sia.

Namun bukan berarti kalian tidak makan selama satu hari penuh lho, karena diet puasa tersebut hanya merujuk pada pengaturan pola makan. Jadi jika kalian ingin menerapkan metode diet puasa tersebut, maka kalian hanya makan pada waktu-waktu tertentu saja. Biasanya intermittent fasting ini hanya menganjurkan 16 jam puasa saja kok, dan waktunya bisa kalian tentukan sendiri.

Manfaatnya selain menyehatkan tubuh, ternyata diet puasa bisa melakukan peremajaan kulit kembali lho.

"Diet puasa (intermittent fasting) membantu tubuh untuk melakukan peremajaan dan perbaikan sehingga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan,” tutur seorang ahli biologi asal Salk Institute, California Satchidananda Panda, sebagaimana dikutip brilio.net dari livescience, Senin (19/11).

Nah sekarang kalian tahu nggak sih, kalau ternyata metode diet puasa ini sudah diterapkan oleh beberapa seleb dunia, termasuk selebriti di Hollywood. Pantas saja bila aktris, aktor, dan penyanyi di sana memiliki bentuk tubuh yang ideal, dan suara merdu.

Sudah penasaran kan, siapa aja sih seleb yang sudah melakukan puasa demi kesuksesan karier dan hidup yang lebih baik? Ini dia 11 seleb tersebut sebagaimana dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/11). Siapa tahu ada salah satu seleb yang kamu kagumi.

1. Beyonce.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@beyonce

Meski ia tak pernah mengonfirmasi bahwa ia melakukan puasa, namun beberapa outlet menyatakan jika Beyonce menerapkan metode intermittent fasting. Wow, pantas saja, penampilannya selalu memukau ya?

2. Jenifer Lopez.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@jlo

Berprofesi sebagai penyanyi, tentu ia ingin memiliki suara, stamina bagus, dan bentuk tubuh yang ideal. Ya wajar saja bila Jlo, menerapkan metode intermittent fasting dalam kesehariannya.

3. Chris Martin.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@coldplay

Semenjak band Coldplay ada 20 tahun lalu, suara Chris Martin tidak pernah berubah. Ternyata ada beberapa kebiasaan ayng dilakukan pria asal Inggris tersebut. Salah satunya melakukan puasa. Jadi untuk mendapatkan ciri khas suara yang sama dan merdu, ia menerapkan 6:1. Dalam satu minggu dia melakukan puasa sehari dalam satu minggu.

4. Terry Crews.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@terrycrews

Sedangkan Terry ini malah mengaku secara gamblang jika ia melakukan puasa selama 16 jam, dan hanya makan pada jam dua siang, hingga 10 malam saja.

5. Hugh Jackman.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instgram/@thehughjackman

Salah satu pemain The Greatest Showman ini ternyata juga menerapkan hal yang sama dengan Terry Crews. Jadi ia hanya boleh makan selama 8 jam penuh, dan selanjutnya hanya boleh minum saja.

6. Justin Theroux.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@justintheroux

Sama hal halnya dengan selebriti sebelumnya, Justin Theroux juga menerapkan puasa. Namun ia masih menerapkan pola makan selama 12 jam, mulai makan pada pukul tujuh pagi hingga tujuh malam.

7. Nicole Kidman.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@nicolekidman

Untuk mendapatkan kulit yang bagus, bentuk tubuh ideal, dan tubuh yang sehat, aktris Nicole Kidman juga melakukan intermittent fasting. Jadi selama satu hari hanya boleh makan selama delapan jam penuh. Bahkan yang ia makan hanya makanan yang mengandung protein dan sayur-sayuran saja.

8. Miranda Kerr.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@mirandakerr

Belum ada yang tahu berapa lama Miranda Kerr menerapkan puasa dalam kehidupannya. Namun sudah dipastikan jika Miranda ingin menerapkan pola hidup sehat dengan cara menerapkan intermittent fasting seumur hidupnya.

9. Benedict Cumberbatch.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@benedictcumbers

Aktor bernama Benedict Cumberbatch ini juga menjalankan puasa dengan cara yang berbeda. Benedict menerapkan puasa 5:2, artinya selama dua hari berturut-turut ia hanya makan 500 kalori saja, sedangkan lima hari lainnya ia makan biasa namun tetap dibatasi.

10. Ben Affleck.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@benaffleck

Meski belum jelas sejak kapan Ben puasa, namun salah satu orang terdekatnya sudah mengonfirmasi kalau ia benar-benar menerapkan intermittent fasting dalam kehidupannya.

11. Antoni Porowski.

seleb dunia puasa berbagai sumber

foto: Instagram/@antoniporowski

Meski tidak menjelaskan secara gamblang kalau puasa, namun Antoni Porowski pernah mengatakan jika ia mulai makan pada siang hari. Baru setelah jam delapan malam ia akan berpuasa.

mgg/Vaulika Rinjani