Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan lokasi ibu kota negara baru pengganti DKI Jakarta pada Senin (26/8). Pengumuman tersebut disampaikan setelah Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappenas) merampungkan kajian menyeluruh terkait pemindahan ibu kota baru ke Pulau Kalimantan.

Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Presiden Jokowi menyampaikan jika lokasi ibu kota baru berada di Kalimantan Timur. Wilayah yang dipilih sebagai ibu kota baru adalah , bagian dari Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Pemerintah telah melakukan kajian-kajian negara lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi saat konferensi pers di Istana, Senin (26/8).

Sebagai calon ibu kota baru, Kalimantan Timur nggak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Tapi juga melahirkan nama-nama orang terkenal yang berkecimpung di dunia hiburan. Seperti deretan seleb-seleb ini yang ternyata berasal dari Kalimantan Timur.

Siapa saja mereka? Yuk langsung intip 11 seleb yang berasal dari Kalimantan Timur seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (26/8).

1. Mantan artis cilik, Amel Carla ternyata lahir di Bontang, Kalimantan Timur. Amel sendiri sudah memulai karier keartisannya sejak 2007 lalu.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@amelcarla

2. Komika yang juga kerap wara-wiri di beberapa judul film, Ardit Erwandha termasuk salah satu seleb kelahiran Kalimantan Timur tepatnya, Samarinda.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@arditerwandha

3. Sebelum pindah ke Jakarta, Jennifer Arnelita ternyata pernah menghabiskan masa kecilnya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Seleb berusia 34 tahun ini juga lahir Kalimantan Timur.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jenniferarnelita

4. Nggak berbeda jauh dengan Jennifer Arnelita, Dinda Kanyadewi juga merupakan salah satu seleb yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dindakanyaa

5. Pemain Jodoh Wasiat Bapak, Vinessa Inez ternyata juga berasal dari Kalimantan Timur. Inez lahir di Balikpapan, 21 tahun silam.  

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vinessainez

6. Presenter Andhara Early yang sudah mengawali kariernya sejak 1995 ini ternyata lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andharaearly

7. Rapper Indonesia Igor Saykoji juga ternyata berasal dari Kalimantan Timur. Pemilik nama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami ini lahir di Balikpapan pada 8 Juni 1983.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@saykoji

8. Sebelum pindah ke Malang, Jawa Timur, Eza Gionino sempat menghabiskan masa kecilnya di Samarinda, Kalimantan Timur. Eza lahir di sana pada 1990 dan memutuskan pindah ke Malang saat berusia tiga tahun.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ezagio

9. Seleb senior sekaligus istri pengacara kondang Gusti Randa, Nia Paramitha ternyata merupakan seleb kelahiran Samarinda.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: istimewa

10. Pedangdut jebolan D'Academy, Putri Isnari juga berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Pedangdut berusia 17 tahun ini mengikuti D'Academy sebagai perwakilan dari Kota Minyak.  

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@da4_putri03

11. Aktor sekaligus komika terkenal, Kemal Palevi juga merupakan seleb kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur lho.

seleb kaltim  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kemalpalevi