Brilio.net - Saat ini Willy Dozan mungkin lebih dikenal sebagai aktor laga senior kenamaan Tanah Air. Dia sudah melalui asam garam di dunia akting, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pria yang bermain di sinetron laga 7 Manusia Harimau itu, nggak pernah mengecewakan penonton di setiap penampilan aktingnya. Ia juga selalu didapuk sebagai jagoan dengan ilmu bela diri yang nggak kaleng-kaleng.

Flashback ke tahun 70-an, orang-orang mungkin lebih mengenal Willy Dozan sebagai Billy Chong. Ya, itu adalah nama panggung Willy semasa dirinya bermain di industri film Hong Kong. Total ada tujuh film yang memasang nama Billy Chong sebagai pemeran utama, diantaranya adalah Crystal Fist.

Crystal Fist (1979) atau dikenal dengan Jade Claw, merupakan film laga perdana Willy Dozan dengan berperan sebagai pemeran utama. Dari debut aktingnya di sana, ia kemudian dipercayai membintangi film lain seperti Hard Way to Die, Kung Fu Executioner, Fistful of Talons, Kung Fu Zombie, dan Kung Fu from Beyond the Grave.

Nggak tanggung-tanggung, di film Crystal Fist, Willy beradu akting dengan guru Jackie Chan, Yuen Siu Tien, lho. Seperti apa potret Willy Dozan saat bermain di film Crystal Fist atau Jade Claw? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber, Minggu (4/12).