Brilio.net - Pura Mangkunegaran menjadi salah satu lokasi tempat digelarnya syukuran dari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Rencananya setelah melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, rombongan pengantin akan melangsungkan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran ini.

Presiden Joko Widodo memilih Pura Mangkunegaran sebagai venue resepsi putra ketiganya, lantaran Graha Saba Buana sudah lebih dulu di-booking orang lain. Oleh karenanya resepsi pernikahan Kaesang berbeda dengan kedua kakaknya.

Pura Mangkunegaran sendiri memiliki pesona yang cantik dan bersejarah. Apalagi KGPAA Mangkunegara X telah melakukan revitalisasi Pura Mangkunegrana untuk mempercantik istananya.

Salah satunya adalah membangun sebuah taman bernama Taman Pracima atau Pracia Tuin. Revitalisasi ini dilakukan sebagai upaya pengembangan kebudayaan Jawa secara berkelanjutan. Lantas seperti apa potret terbaru dari Pura Mangkunegaran sekarang? Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Kamis (8/12).