Brilio.net - Nama Aming Supriatna Sugandhi atau yang akrab disapa Aming tengah menjadi sorotan publik. Sebab melalui akun kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin, 25 April 2022, pria 41 tahun itu mengungkapkan bahwa ia mengubah penampilannya menjadi seorang wanita.

Ya memang sudah bukan rahasia lagi bila Aming kerap tampil menyerupai wanita di layar kaca. Namun kali ini Aming mengubah namanya menjadi Mina.

Bukan tanpa alasan Aming melakukan hal itu, ia mengaku dengan mengubah penampilannya seperti itu. Menurut bintang film Doa yang Mengancam ini, hal itu dilakukan sebagai bentuk ekspresinya.

"Dengan penampilan ini jujur ya, satu ini bagian dari sisi kreatif gue. Itu gue dari dulu kan dan lu tahu itu," kata Aming di Podcast Denny Sumargo yang diunggah Senin (25/4).

Meski tak peduli dengan tanggapan negatif orang-orang terhadapnya, Aming merasa bahwa dunia sudah kelewat kejam sehingga ia punya cara tersendiri untuk melarikan diri dari kekejaman dunia ini.

“Gue sih nggak keberatan ya orang menggunakan jari-jarinya untuk sesuatu yang mudarat dan menyakiti, enggak apa-apa namanya hidup dan manusia. Tapi maksudnya, please punya rasa welas asih. Makanya dengan gue tampil seperti ini, gila manusia makin nggak punya perasaan ya," tutur Aming.

"Daripada gue pusing, mending gue lari ke dunia fantasi, lebih bebas, lepas, dan bahagia," sambungnya.

Selain itu, ia merasa menjadi sosok Aming tidak menarik. Tapi ketika ia tampil dengan penampilan barunya dan ia sebut dengan sosok Mina, Aming merasa hidupnya lebih berwarna.

"Karena jujur aja jadi Aming itu kadang basi, jadi Aming kurang menarik. Aming seorang aktor, yang menikah dengan mantannya yang cuma sembilan bulan, depresi mulu. Tapi ketika Aming membuka dimensi, dunia fantasi lewat proses kreatif, lahirlah Aminah yang lebih atraktif," tutur Aming.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Aming banyak mengunggah foto-foto dengan penampilan terbarunya sebagai Minah. Gayanya pun kerap jadi sorotan karena mengenakan outfit yang cukup terbuka. Sepanjang perjalanan kariernya sendiri, pria asal Bandung itu memang selau tampil nyentrik dengan mengenakan outfit wanita.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum transformasi Aming dari awal karier hingga menjadi sosok Mina, seperti dihimpun dari Instagram @amingisback, Rabu (27/9).