Brilio.net - Bagi kamu generasi 90-an pastinya nggak asing lagi dengan grup musik asal Malaysia, Slam. Grup musik ini begitu familiar dengan aliran rock Melayu. Satu tembang yang begitu hits di era 90-an adalah Gerimis Mengundang.

Grup musik ini digawangi Zamani (vokalis), Shah (gitaris), Ajak (gitaris), Lili (bassist), Man (drumer) dan Eddie (keyboardis). Zamani sang vokalis dikenal sebagai front man dalam grup band ini. Lebih dari 30 tahun berlalu, menarik untuk mengulik kabar terbaru dari musisi yang memiliki nama lengkap Zamani Ibrahim.

Kini, kondisi Zamani Ibrahim dikabarkan menurun. Vokalis Slam pelantun Rindian itu dikabarkan mengidap penyakit skoliosis atau kelainan tulang belakang. Pria yang memiliki suara merdu tersebut harus menjalani berbagai perawatan intensif agar kondisinya kembali pulih.

Keadaan tulang belakangnya kini semakin berubah dan membungkuk. Tentunya keadaannya yang saat ini dialami, membuat Zamani sulit melakukan berbagai aktivitas harian. Bentuk tubuh Zamani terlihat seperti bengkok ke arah kanan. Walaupun begitu Zamani tetap melakukan aktivitas manggung.

"Tapi saya masih keluar untuk bekerja. Bukan karena apa, selagi saya masih mampu, saya akan bekerja, walaupun kondisi diri saat ini hampir 24 jam merasakan sakit," ujar Zamani dikutip brilio.net dari Mstar, Selasa (12/7).

Kabar terbarunya Zamani akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pria yang kini berusia 51 tahun itu, akan melakukan pembedahan tulang belakang di sebuah rumah sakit swasta di Kuala Lumpur dalam waktu dekat.

Pembedahan tulang belakang yang akan dilakukan pada waktu dekat membuat Zamani berusaha untuk mengumpulkan uang. Bahkan, ia pun tidak mau merepotkan orang-orang terdekat dengan meminta bantuan. "Saya mencoba dengan berusaha membuat show," jelasnya.

Kondisi kesehatan Zamani yang semakin menurun, tidak mematahkan semangatnya untuk berjuang melawan penyakitnya tersebut. Sumber semangat yang didapatkan olehnya diperoleh dari dukungan orang terdekat seperti keluarga, sahabat, dan juga penggemar setianya.

Pernah terkenal pada zamannya, begini potret dan kabar terbaru Zamani vokalis grup rock Slam, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/7).