Brilio.net - Danang Pradana Dieva atau yang akrab disapa Danang merupakan salah satu pedangdut yang moncer berkat kemenangannya di D'Academy 2. Lewat kualitas vokalnya yang apik, Danang sukses menggaet hati para penggemarnya.

Namun siapa yang menyangka, Danang menapaki karier di industri hiburan dari nol. Jauh sebelum memiliki popularitas melejit seperti saat ini, dia sempat beberapa kali menjajal berbagai ajang pencarian bakat.

Danang menceritakan, D'Academy 2 merupakan ajang pencarian bakat ketujuh yang dia ikuti. Sebelumnya, pedangdut asal Banyuwangi ini mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi lewat pencarian bakat AFI. Namun sayang, dia tersingkir dan gagal menjadi jawara.

"Ini (D'Academy2) ajang pencarian bakat ke 7 Danang. Sebelumnya Danang juga pernah ikut AFI (Akademi Fantasi Indosiar), tapi mungkin bukan rezeki, makanya Danang selalu tersingkir," tuturnya dilansir dari liputan6.com.

Penasaran? Berikut brilio.net rangkum dari YouTube Indosiar, potret lawas Danang DA saat jadi peserta AFI pada Kamis (11/8).

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR