Brilio.net - Sepanjang 2021, ada banyak drama Korea yang dirilis di masing-masing platform dengan beragam genre. Mulai dari bertema romantis, kriminal, hingga fantasi.

Drama-drama tersebut berhasil menarik penontonnya untuk mengikuti beragam kisah yang dibuat dengan baik, cerita yang menarik, dan juga para pemain yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Selain itu, drama-drama tersebut banyak memberi gambaran kecil tentang wajah industri sinema di Korea Selatan.

Salah satu platform yang terus-menerus menayangkan drama Kora yang menarik adalah layanan nonton streaming VIU. Setiap bulan, platform ini menghadirkan banyak judul drama Korea. Namun, dari sekian banyak judul yang rilis, hanya beberapa saja yang mampu menarik perhatian banyak penonton dan menjadi yang terbaik dalam capaian rating.

Dirangkum brilio.net dari sumber resmi layanan nonton streaming VIU, berikut 11 drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021, banyak judul laris.

1. Lovers of the Red Sky (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel sejarah karya Jung Eun-gwol, drama Korea Lovers of the Red Sky menjadi drama terbaik yang tayang di VIU pada 2021 ini. Drama ini merupakan drama sejarah fantasi romantis tentang satu-satunya pelukis wanita di era fiksi dinasti Dan, yang tercatat secara singkat dalam catatan sejarah.

Drama ini mengisahkan Hong Cheon-gi, seorang pelukis wanita cerdas yang lahir dalam keadaan buta dan bisa melihat kembali saat dirinya dewasa. Ia hidup dan merawat ayahnya yang sedang sakit mental dan membelikan obat untuknya dengan menjual lukisan. Suatu hari, Cheon-gi bertemu dengan Ha Ram, seorang pria bermata merah yang kehilangan penglihatannya sejak kecil saat kecelakaan dalam sebuah ritual mendatangkan hujan. Ia kemudian bertemu dengan Cheon-gi yang tak pernah ia langsung siapa orang yang sangat peduli dengannya.

2. Police University (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Bekerja dengan seorang yang lebih tua dan banyak pengalaman tak selalu berarti bisa lebih mudah. Hal itulah yang terjadi saat Kang Sun-ho (Jung Jin-young), seorang mahasiswa baru mantan peretas cerdas bekerja sama dengan Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun), seorang profesor sekaligus detektif berpengalaman.

Cerita dua orang tersebut hadir dalam drama Korea Police University. Mereka bekerja sama untuk melakukan sebuah penyelidikan kasus pembunuhan, tetapi semua rencana yang dijalankan berlangsung kacau. Drama Korea Police University mengisahkan bagaimana seseorang masuk dalam akademi kepolisian dan untuk pertama kalinya menangani sebuah kasus.

3. The Veil (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Han Ji-hyuk merupakan seorang agen cerdas dan punya dedikasi tinggi untuk lembaga agen rahasia yang mempekerjakannya, National Intelligence Service (NIS). Namun, ada seseorang yang tidak suka dengan pencapaian kariernya dan bahkan seseorang tersebut diketahui sebagai seorang pengkhianat.

Ji-hyuk kemudian menyingkir dari lembaga tersebut dan bersembunyi tanpa terdeteksi oleh seorang pun. Ji-hyuk kemudian datang kembali ke NIS dan mengungkapkan identitas sang pengkhianat. Dipenuhi dengan intrik politik, The Veil hadir dengan beragam adegan laga yang menyakinkan.

4. On the Woman (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

One the Woman fokus pada kehidupan Jo Yeon-joo (Honey Lee) yang merupakan jaksa korup. Dari luar, ia kerap menangani bahkan membersihkan kasus-kasus yang berhubungan dengan para elite di Korea Selatan. Di sisi lain, ia juga terkadang tak sengaja berhubungan dengan geng pengedar narkotika atau kriminalitas lainnya.

Namun, sebuah kecelakaan membuatnya berubah dan lupa siapa dirinya. Saat sadar, ia mendadak menjadi seorang bernama Kang Mi-na, anak dari petinggi Yumin Grup sekaligus menantu Hanju Grup. Namun, hal tersebut bukan malah menjadi jalan bahagianya, melainkan awal dari penderitaan panjang yang dialaminya dengan membawa identitas Kang Mi-na.

5. Dali and the Cocky Prince (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Dali and the Cocky Prince barangkali menjadi salah satu drama Korea yang menceritakan kisah cinta ala perkotaan elite. Drama ini mengisahkan Jin Moo-hak, pemuda sukses yang mengelola restoran waralaba global perusahaan Dondon F&B. Ia kemudian bertemu dengan Kim Da-li yang berusaha ingin menyelamatkan museum seni yang terancam bangkrut dan ditutup. Pertemuan tersebut membawa mereka pada sebuah pertemuan intens dan membuat Moo-hak mau membantu museum tersebut.

6. The Penthouse 3 (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak musim pertamanya tayang pada paruh kedua 2020 lalu, drama Korea The Penthouse 3 ini menjadi salah satu yang menarik untuk diikuti. Drama Korea yang mengisahkan cerita kelam orang kaya yang selalu punya dendam masa lalu. Dendam tersebut tak bisa padam dan menuntut para karakter dalam drama ini selalu membalaskan semua kenangan pahit yang pernah mereka lalui.

7. Doom at Your Service (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom At Your Service mengisahkan Tak Dong-kyung (Park Bo-young), seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang sedang tersandung nasib yang tak pernah ia duga sebelumnya. Ia menderita kanker glioblastoma yang didiagnosis hanya akan hidup selama tiga bulan. Kondisi pelik tersebut membuatnya minum minuman keras di atap apartemen.

Saat kondisi mabuk, ia melihat bintang jatuh dan berharap dunia akan hancur. Permintaan tersebut langsung didengar oleh Myul Mang (Seo In-guk), seorang utusan antara dewa dan manusia yang membuat Dong-kyung melakukan kontrak selama seratus hari dengannya dan mempertaruhkan seluruh kehidupan Dong-kyung.

8. River Where the Moon Rises (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Didasarkan pada novel Princess Pyeonggang 2010 karya sutradara dan penulis skenario Choi Sagyu, River Where The Moon Rises mengisahkan cinta antara Putri Pyeonggang dan On Dal, karakter dari cerita rakyat klasik Goguryeo. Dalam drama ini, diceritakan Putri Pyeonggang (Kim So-hyun) terlahir sebagai seorang putri, tetapi dibesarkan sebagai seorang pembunuh.

Setelah mengetahui kebenaran asal-usulnya, dia berjuang untuk memenangkan kembali negaranya dan tahta yang sah. Seorang pria yang cinta damai, On Dal (Na In-woo) adalah kebalikan dari putri prajurit. Namun, saat keduanya saling jatuh cinta, On Dal mengabaikan prinsip untuk menjaga keselamatannya. Upaya mereka berdua semakin sulit saat mendapati mendapati semua orang ingin bertempur untuk merebut tahta yang bukan hak mereka.

9. Mouse (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

10. Taxi Driver (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver bukan sembarang taksi, melainkan taksi yang akan melakukan pembalasan atas orang-orang yang tidak mendapatkan hukum yang adil dari pengadilan resmi. Drama ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan Akademi Militer Korea yang ibunya dibunuh ketika dia masih muda. Dia sekarang bekerja sebagai sopir taksi untuk sebuah perusahaan yang menawarkan layanan "balas dendam" kepada klien yang tak mendapatkan peradilan yang cukup adil atas kasus yang menimpa mereka.

11. Sell Your Haunted House (2021).

Drama Korea terbaik di VIU sepanjang 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sell Your Haunted House membuat badan usaha pengusiran setan seperti halnya paranormal. Drama ini mengisahkan Hong Ji-ah dengan Daebak Real Estate menginisiasi usaha yang cukup aneh dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut. Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu. Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsisme dari ibunya yang sudah meninggal dunia.