Brilio.net - Pengalaman adalah guru yang terbaik. Ridwan Naibaho benar-benar membuktikan petuah itu. Dari pengalamannya tampil dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Indosiar yang terlalu ngotot dan target ingin menjadi nomor satu, dia belajar banyak. Karena itu saat mendapat kesempatan tampil di Dangdut Academy Asia 4 (DAA4).

Soal berusaha, tentu cowok kelahiran Desa Aek Horsik, 17 Desember 1994 tak pernah kendur. Perjuangannya untuk menjadi pedangdut tak semudah membalikkan tangan. Tak heran, usahanya terbayar dengan prestasinya yang berhasil menduduki posisi keempat di DAA4. Ridwan Naibaho, peserta asal Sumatera Utara ini memiliki suara merdu, wajah tampan dan bisa menari ini cukup menarik perhatian publik.

Melalui kanal YouTube deHakims, Irfan Hakim membongkar cerita Ridwan bisa menjadi peserta dalam ajang tersebut. Saat Ridwan bekerja di salah satu hotel di Sibolga, secara tak sengaja bosnya mendengar suara merdu di balik kamar mandi. Awalnya sang bos mengira itu suara tamu, tapi setelah dicek ternyata itu suara pegawainya sendiri, Ridwan.

Semenjak itu pula bosnya menyarankan agar dia tak menyia-nyiakan bakatnya. Dari situlah Ridwan memberanikan diri mengikuti audisi dan ternyata dia berhasil lolos mewakili Sumatera Utara dalam ajang pencarian bakat terbesar di Asia, Dangdut Academy Asia.

Tak hanya itu, dia juga telah membuktikan kemampuannya dengan meraih prestasi. Salah satunya adalah menjadi 2nd Runner Up Tourism Ambassador of Central of Tapanuli 2017. Nah untuk kamu yang penasaran dengan transformasi Ridwan, berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @lida_ridwan17, Kamis (22/8).

1. Potret Ridwan saat masih bekerja sebagai cleaning service di salah satu hotel di Sibolga.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Eta terangkan lah...@magdalena.octavia dan @aditya_putra_utama .. Hahahahahah.. #sibolga #etaterangkanlah #etaterangkanlahchallenge

Sebuah kiriman dibagikan oleh UWAN (@lida_ridwan17) pada

2. Momen saat Ridwan menjadi Juara 3 Duta Wisata Tapanuli Tengah 2017.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

3. Ia pun mengunggah kolase perubahan wajahnya.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

4. Ridwan pun merupakan pria yang fotogenic.

5. Momen saat Ridwan mengikuti audisi Academy Dangdut Indosiar.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

6. Ia pun lolos dan ke Jakarta untuk memasuki babak selanjutnya.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

7. Ini adalah salah satu kostum yang menarik perhatian warganet karena terdapat lampu yang menempel di busananya.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

8. Tak hanya bernyanyi, Ridwan juga kerap didapuk menjadi salah satu model sebuah produk.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net

9. Saat ini, Ridwan juga menjajal untuk berakting.

10. Mantan cleaning service ini saat ini menjadi artis.

Transformasi Ridwan Lida © 2019 brilio.net