Brilio.net - Menjadi penggemar idol K-Pop pastinya membuat kamu mengikuti rekam jejak karier mereka sejak awal hingga bisa sukses seperti sekarang. Butuh proses dan waktu yang panjang bagi para idol, sehingga mereka bisa mencapai puncak ketenaran.

Sebelum menjadi seorang idol, para seleb Korea harus menempuh masa trainee sebelum akhirnya bisa debut sebagai idol K-Pop. Ada idol yang bisa menempuh masa traine yang relatif cepat, namun ada juga yang butuh waktu bertahun-tahun, hingga akhirnya bisa debut.

Masa debut adalah masa yang paling berkesan bagi banyak idol. Momen debut menjadikan awal karier para idol di industri hiburan Korea. Hal yang paling menarik disoroti pada masa debut adalah penampilan para idol. Tentu saja penampilan mereka saat debut dengan saat ini berbeda jauh.

Kamu penasaran bagaimana perbandingan penampilan para idol K-Pop dari debut hingga kini? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Senin (4/5).

1. Penamipilan Jisoo (Blacpink) saat debut terlihat rock and roll sekali dibandingkan dengan penampilannya saat ini. Kini Jisoo terlihat lebih anggun dan feminin dengan rambut lurusnya yang terurai.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@sooyaaa_ssi; @sooyaaa__

 

2. Kim Myung-soo atau dikenal sebagai L merupakan anggota boyband Infinite. L yang juga kerap muncul di drama Korea memiliki wajah yang sangat polos dan sederhana. Kini setelah debutnya di tahun 2010 dia menjadi lebih keren dengan gaya busananya yang bikin meleleh hati perempuan.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@namu_sarju_insprit.4ever; @kim_msl

 

3. Salah satu member Twice yaitu Tzuyu sangat imut dengan penampilannya semasa debut. Kini penampilan Tzuyu semakin memesona sttiap harinya.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@myangelkpop; @tzuyutwice

 

4. Siapa yang tidak kenal dengan Jin (BTS)? Salah satu member yang membuat hati perempuan meleleh ini ternyata punya wajah lugu di masa debutnya. Sekarang Jin terlihat lebih keren dan berkarisma bersama dengan member lainnya.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@bts.visualkings; @uwuseokjin

 

5. Irene Red Velvet yang akan membuat album baru bersama dengan Seulgi terlihat seperti remaja yang polos di masa debutnya. Kini Irene terlihat semakin stylish di setiap performa panggungnya.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@fr_kpop_pl; @renebaebae

 

6. Pada masa debutnya, Jinwoo Winner terlihat lebih formal dengan gaya berpakaiannya. Kini pria berusia 28 tahun ini terlihat lebih casual.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@bj_innercircle; @xxjjjwww

 

7. Salah satu member Girl's Generation, Yoona memiliki wajah manis yang awet sejak debut. Senyumnya yang indah dan lugu masih sama hingga saat ini.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@taeyeonupdate; @yoona__lim

 

8. Potret Cha Eun-woo salah satu member ASTRO yang pernah bermain di drama Gangnam Beauty sejak debut hingga kini tidak jauh berbeda. Masih memesona dan berkarisma.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Instagram/@astroaroha___; @eunwo.o_c

 

9. Naeun (Apink) terlihat manis dengan riasan sederhananya saat debut. Kini penampilannya berubah stylish dan bikin pangling.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Koreaboo; Instagram/@marcellasne_

 

10. Minho aktor sekaligus member SHINee ini memang memiliki aura bintang sejak pertama kali debut. Wajahnya yang tak banyak berubah membuat penggemarnya semakin jatuh cinta.

transformasi idol kpop  Berbagai sumber

foto: Koreaboo; Instagram/@shinee.minho