Brilio.net - Jika kamu penggemar komedi pasti kamu tahu dong dengan karakter Mr Bean? Ya, karakter lucu yang berhasil membuat orang tertawa terpingkal-pingkal ini salah satu komedian yang digemari sepanjang masa. Berbeda dengan komedian saat ini, khususnya di Indonesia yang menghadirkan lelucon dari menghina fisik hingga masalah pribadi sesama komedian, Rowan Atkinson yang memerankan karakter Mr Bean justru menghadirkan komedi yang cerdas dan mengangkat hal lucu dari tingkah konyol tak terduga.

Bahkan kamu bakal sependapat kalau liat muka Mr Bean aja bisa bikin ketawa kan? Belum lagi tingkah lucunya. Pokoknya Mr Bean karakter komedi yang sangat melekat sama kehidupan masyarakat dunia sampai hari ini.

BACA JUGA: 10 Foto buktikan jombloers kronis butuh pertolongan, kamu pernah?

Nah, di balik kelucuan Atkinson dalam memerankan Mr Bean, ternyata ada sisi lain dari kehidupan pria kelahiran 6 Januari 1955 ini yang tidak banyak diketahui publik. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/5), berikut 10 hal yang tidak terduga dari Atkinson mulai dari anak petani hingga jadi artis terkaya di dunia.

1. Masuk dalam deretan artis terkaya di dunia.

foto: letroisiemeelement.fr


2. Lulus S2 lho dari Oxford University.

foto: tardis.wikia.com


3. Rowan Atkinson adalah anak dari Erik Atkinson dan Ella May. Keluarga petani miskin yang kini jadi salah satu keluarga terkaya di Inggris.

foto: www.santabanta.com


4. Jauh sebelum melanjutkan pendidikan di Oxford University, Atkinson adalah seorang sarjana teknik elektro dari Newcastle University.

foto: list25.com


5. Menulis karakter Mr Bean saat jadi mahasiswa dan memiliki grup komedi sendiri. Butuh waktu puluhan tahun baginya menyimpan mimpi memperkenalkan Mr Bean pada dunia.

foto: www.gizmodo.com.au


6. Menikahi Sunetra Sastry yang merupakan makeup artisnya saat berperan dalam film Blackadder II pada tahun 1986.

foto: www.gizmodo.com.au

Yang satu ini benar-benar mengejutkan, tentang mobil yang dia pakai adegan syuting. Apa ya? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


7. Memiliki sertifikat seorang pilot dan izin menerbangkan pesawat.

foto: www.mirror.co.uk


8. Setiap adegan mengendarai mobil dalam film yang dibintanginya, maka dia akan meminta untuk menggunakan mobil pribadinya.

foto: gold.uktv.co.uk


9. Meski kaya raya, Atkinson dan keluarganya tidak hidup mewah, berbagai hasil kerja kerasnya disumbangkan untuk kemanusiaan.

foto: www.avclub.com


10. Pernah mengalami kecelakaan mengenaskan pada tahun 90an yang membuat dirinya mengalami mati suri.

foto: www.telegraph.co.uk