Brilio.net - Tak terasa sebentar lagi menuju ke pengujung tahun 2020. Tak bisa dimungkiri banyak peristiwa baik suka maupun duka terjadi pada tahun ini. Mulai dari bencana alam, pandemi, dan lainnya terjadi terus menerus.

Bukan cuma peristiwa tak menyenangkan saja yang terjadi. Banyak juga berita baik dan membanggakan terjadi di tahun ini. Termasuk sederet seleb Tanah Air yang sedang naik daun pada 2020.

Walau mereka juga merasakan dampak dari pandemi, tapi setelah new normal aktivitas seperti syuting sudah bisa berjalan kembali.

Keberhasilan mereka tentu saja ini bukan sesuatu yang instan. Melainkan hasil dari proses yang panjang selama mereka berkarier di entertainment. Pesona dan kehebatan akting mereka mampu menghipnotis penonton di rumah.

Lalu siapa sajakah seleb Tanah Air yang naik daun selama 2020? Yuk simak selengkapnya di bawah ini yang dirangkum oleh brilio.net, Rabu (23/12).

1. Arya Saloka.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@arya.saloka

Arya Saloka berhasil mencuri perhatian masyarakat dari berbagai kalangan, berkat akting di sinetron Ikatan Cinta. Pemeran Aldebaran tersebut mampu menunjukkan kualitas akting yang memukau sehingga dia termasuk seleb yang sedang naik daun pada 2020.

2. Rangga Azof.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@azofrangga

Berperan brilian di sinetron Samudra Cinta membawa nama Rangga Azof sebagai seleb naik daun 2020. Rangga bahkan menerima penghargaan SCTV Awards 2020 sebagai aktor utama paling ngetop.

3. Rey Bong.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@rey_bong26

Meski terbilang pendatang baru dan masih junior, tapi kepiawaian Rey Bong dalam memerankan tokoh pada sinetron tak diragukan lagi. Namanya semakin terkenal tatkala dirinya bermain sinetron Jendela SMP. Ia pun meraih penghargaan Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi Festival Film Bandung.

4. Rassya Hidayah.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@rassyahidayahreal

Lawan main Rey Bong disinetron Jendela SMP, yakni Rassya Hidayah juga semakin terkenal. SOsoknya sukses menyita perhatian penonton meski masih pendatang baru. Rassya Hidayah juga mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendamping Paling Ngetop di SCTV Awards 2020.

5. Verrel Bramasta.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@bramastavrl

Popularitas Verrel Bramasta semakin menjadi setelah dirinya bermain pada sejumlah judul sinetron. Terlebih lagi ketika dia menjadi Pangeran dalam sinetron Putri untuk Pangeran.

6. Rizky Billar.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@rizkybillar

Bicara soal seleb Tanah Air yang naik daun pada 2020, maka tak afdal rasanya jika tak menyebutkan nama Rizky Billar. Selain semakin terkenal sebagai pemain sinetron, Rizky juga mencoba peruntungannya di bidang host lho.

7. Lesty Kejora.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Sebanding lurus dengan kesuksesan Rizky Billar, karier Lesty Kejora juga semakin bersinar tahun ini. Nggak cuma behasil sebagai penyanyi dangdut, Lesty juga makin sering dipanggil mengisi talk show. Belum lama ini Lesty dan Rizky juga mengumumkan keduanya berpacaran.

8. Amanda Manopo.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@amandamanopo

Tokoh Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo dalam sinetron Ikatan Cinta juga banyak diidolakan pada tahun 2020. Meski ini bukan pertama kalinya Amanda syuting, tapi sinetron kali ini sukses membawa nama Amanda semakin tinggi.

9. Haico van der Veken.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@haico.vdv

Mengawali karier syutingnya di sinetron Cinta Suci, Haico van der Veken berhasil melambung tinggi usai membintangi sinetron Samudra Cinta. Dalam sinetron tersebut, artis keturunan Belanda ini beradu akting dengan Rangga Azof, dan sukses bikin warganet baper abis.

10. Tiara Andini.

Seleb naik daun 2020 © Instagram

foto: Instagram/@tiaraandini

Satu lagi seleb yang juga naik daun selama 2020 ialah Tiara Andini. Finalis Indonesian Idol itu banyak disukai masyarakat karena suaranya yang indah dan merdu. Belum lagi lagu hitsnya "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta" yang ditonton lebih dari 57 juta viewers. Nggak heran nih kalau Tiara bisa seterkenal sekarang.