Brilio.net - Menjadi seorang selebriti pasti memiliki pasang surut dalam berkarier. Ada kalanya memiliki banyak job, dan ada kalanya sepi job. Ketika sedang sepi job, tentu pemasukan akan menurun dari sebelumnya. Ditambah lagi dengan adanya persaingan dalam dunia entertainment, selebriti harus punya nilai lebih untuk mempertahankan kariernya agar tidak tergeser oleh artis-artis pendatang.

Untuk menghindari terjadinya kebangkrutan, para seleb tentu harus memutar otak supaya tetap memiliki pemasukan. Apalagi dunia hiburan memang tidak bisa diprekdiksi.

Beberapa seleb akhirnya membangun bisnis di tengah kesibukannya di dunia hiburan. Bahkan beberapa dari mereka membuat brand fashionnya sendiri, dari mulai kaus, jeans, dan busana muslim. Penasaran siapa saja yang memiliki brand fashion sendiri?

Berikut 10 seleb punya brand fashion, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (8/11).

 

1. Zaskia Adya Mecca.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@meccanismindonesia

Aktris sekaligus istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memiliki brand fashion Meccanism. Gerai dan butik fashion Meccanism yang dapat ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar.

Brand yang dirintis Zaskia bersama saudaranya menghadirkan aneka pakaian muslim seperti hijab bergo, hijab shawl, hijab syar'i, blouse, tops, cardi, pants, skirt, mukena, dan aksesoris dengan beragam pilihan model dan warna.

 

2. Zaskia Sungkar.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Sama dengan Zaskia Mecca, Zaskia Sungkar juga membuka bisnis fashion muslim dengan nama brand KIA. Dari usahanya ini, Zaskia bahkan pernah membuka pagelaran busana di dalam dan luar negeri.

 

3. Luna Maya.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lunahabit

Artis yang memiliki banyak bakat ini, membangun bisnis fashion sejak tahun 2014 dengan nama brand LunaHabit. Dalam bisnisnya, ia tak hanya berperan sebagai owner tapi juga sebagai creative director yang mengarahkan konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya.

 

4. Raffi Ahmad.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Tak kalah dengan seleb wanita, Raffi Ahmad yang kareirnya semakin bersinar dari tahun ke tahun pun memiliki sejumlah bisnis, salah satunya adalah bisnis di bidang fashion.

Raffi memiliki brand RA Jeans yang menghadirkan aneka produk fashion untuk pria dan wanita seperti jeans, kaus, kemeja, celana, jaket, hoodie, sweater, tunik, dan dress.

 

5. Alice Norin.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@8wood

Sering tampil berbusana kembar dengan sang anak, rupanya Alice Norin memakai brandnya sendiri untuk dipakai keseharian. Alice memiliki brand fashion 8wood yang terdiri dari pakaian untuk wanita dari mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Rilis sejak 2018 lalu, brand fashion ini terus berkembang. Alice kerap menggandeng artis dari mulai remaja hingga dewasa sebagai model fashionnya.

 

6. Prilly Latuconsina.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rebelprincess.id

Di usianya yang baru 24 tahun, Prilly Latuconsina tak hanya sukses di dunia akting. Artis muda berbakat ini juga terjun ke dunia bisnis. Dirinya memiliki clothing line dengan brand Rebel Princess.

 

7. Raisa Andriana.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yay_byraisa

Penyanyi cantik bersuara merdu ini juga memiliki bisnis di bidang fashion. Raisa memberi nama 'YAY!' sebagai brand fashionnya. Raisa nggak bekerja sendiri, ada sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo. Mereka bergabung membesarkan bisnis yang meraih peluang busana kaum millennial.

 

8. Tarra Budiman.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tarrabudiman

Selain Raffi Ahmad, ada Tarra Budiman artis ganteng yang juga memiliki brand fashion sendiri yang ia beri nama Shining Bright. Sama seperti Raffi, dari brand fashion yang dimiliki oleh Tara juga didominasi dengan koleksi pakaian untuk pria, dari mulai kaus, jaket, topi, dan fashion item lainnya.

 

9. Andien Aisyah.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@happaofficial

Penyanyi yang memiliki brand fashion sendiri selain Raisa, adalah Andien. Andien memiliki brand Happa yang menampilkan modest wear, yang bisa dipakai untuk orang berhijab ataupun tidak. Untuk membangun bisnis tersebut, Andien menggandeng seorang desainer bernama Mel Akhyar yang juga menjadi sahabat Andien.

 

10. Shandy Aulia.

Seleb punya brand fashion © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@shandyauliacollections

Shandy Aulia menggunakan inisial namanya sebagai brand fashionnya, yaitu SAC yang merupakan singkatan dari Shandy Aulia Collection. Brand tersebut menyediakan baju-baju manita, dari mulai celana, dress hingga baju tidur.