Brilio.net - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella. Pasalnya, keduanya baru saja menikah pada Minggu (28/4) di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Pernikahan Ammar dan Irish yang telah lama ditunggu-tunggu pun sukses menjadi pusat perhatian publik.

Bagaimana tidak? Selama ini keduanya berhasil berakting sebagai suami-istri di sinetron Cinta Suci yang tayang di SCTV. Acara pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella pun disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi tersebut. Di tengah popularitas mereka yang melejit, tak heran jika pernikahan mereka digelar secara mewah.

Tak hanya dekorasi dan tamu undangan pernikahan, prosesi akad nikah Ammar dan Irish juga banyak mendapat sorotan publik. Hal tersebut lantaran Ammar Zoni sempat mengulang ijab kabul saat kesulitan menyebut nama panjang Irish Bella. Meski sempat ada kendala, prosesi akad nikah tersebut berjalan dengan suka cita.

Selain suasana prosesi pernikahan, hal yang banyak disoroti oleh publik adalah penampilan Ammar dan Irish dalam balutan busana pengantin. Pernikahan yang berlangsung sangat meriah ini mengusung adat Minang. Seperti diketahui, Minang merupakan tanah kelahiran Ammar Zoni. Dalam balutan gaun yang anggun, Irish Bella sukses memukau para hadirin baik di lokasi maupun di balik layar kaca.

Ternyata selain Ammar Zoni dan Irish Bella, banyak seleb Indonesia yang mengusung pernikahan dengan adat Minang. Nah untuk kamu yang penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/4).

1. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@septriasaacha

Artis cantik Acha Septriasa resmi menikah pada 11 Desember 2016 di Jakarta Pusat. Acha Septriasa menikah dengan pujaan hatinya bernama Vicky Kharisma. Keduanya mengusung adat Minang pada saat resepsi. Pasalnya kedua keluarga dari Acha dan Vicky mempunyai darah Sumatera Barat. Sementara momen akad nikah Acha dan Vicky mengenakan busana adat Jawa.


2. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Tak hanya Acha Septriasa, ternyata Laudya Cynthia Bella juga mengusung adat Minang dalam pernikahannya. Aktris cantik ini tampak mengenakan gaun berwarna ungu dengan kerudung khas Minang. Diketahui wanita dengan julukan LCB ini memiliki keturunan Minangkabau.


3. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Pernikahan pelantun lagu Sunny ini berlangsung di dua tempat, Jakarta dan Malaysia. Saat melangsungkan pernikahan di Jakarta, wanita yang akrab disapa BCL ini memutuskan untuk mengenakan adat Minang dengan suntiang diletakkan di atas kepalanya. Perlu diketahui BCL memiliki darah asli Minangkabau, ia merupakan sepupu dari Ivan Permana dan Intan Ayu Purnama yang sama-sama berdarah Minang.


4. Ira Wahyuni dan Temmy Rahadi.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Pesinetron sekaligus presenter televisi ini juga mengusung adat Minang saat pernikahannya. Temmy dan Ira tampak serasi dengan gaun berwarna kuning keemasan saat pernikahannya yang diselenggarakan pada Mei 2015 silam.


5. Chikita Meidy dan Indra Adhitya.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@chikitameidy

Mantan artik cilik Chikita Meidy ini resmi menjadi istri dari Indra Adhitya pada 2018 lalu. Pernikahan mereka berlangsung di salah satu hotel yang terletak di Jakarta. Pernikahan Chikita dan Indra mengusung adat Minang.


6. Marshanda dan Ben Kasyafani.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani pada 2011 sialm juga mengusung adat Minang. Prosesi adat Minang benar-benar mewarnai rangkaian acara pernikahan keduanya. Pernak-pernik khas Padang pun menghiasi dekorasi pernikahan mereka. Marshanda diketahui memiliki darah Minangkabau. Ia lahir dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan asal Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat.


7. Ben Kasyafani dan Nesya Ayu Nabila.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@nesyanabila

Setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani melangsungkan pernikahan untuk kedua kalinya. Ia resmi menikahi Nesya Ayu Nabila tahun 2016 lalu. Pernikahannya pun sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya pada prosesi akad nikah, keduanya mengenakan pakaian serba putih dan resepsi mengenakan busana adat Minang.


8. Tika Bravani dan Dimas Aditya.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Tak hanya Marhanda, siapa sangka aktris Tika Bravani merupakan aktris berdarah Minang. Pernikahan Tika Bravani dan Dimas Aditya yang diselenggarakan pada tahun 2016 lalu kental dengan suasana Minang. Dekorasi pelaminan pun sangat khas dan kedua mempelai mengenakan busana Koto Gadang.


9. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Aktor dalam film legendaris Ayat Ayat Cinta, Fedi Nuril ini resmi menikah dengan Vanny Widyasasti dua tahun lalu. Keduanya menggelar resepsi di Jakarta Selatan dengan menggunakan busana adat Minang. Penampilan Vanny pun begitu anggun dengan suntiang, hiasan di kepala khas Minang.


10. Ammar Zoni dan Irish Bella.

Seleb menikah dengan adat minang © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@ammarzoni

Ammar dan Irish dalam balutan busana pengantin ini berhasil memukau banyak penggemar dan para tamu undangan. Pernikahan yang berlangsung sangat meriah ini mengusung adat Minang. Seperti diketahui, Minang merupakan tanah kelahiran Ammar Zoni.