Brilio.net - Membahas kehidupan selebriti memang menjadi hal yang begitu menyenangkan. Apalagi kalau kamu adalah seorang penggemar dari artis tersebut. Informasi mengenai kehidupan pribadi salah satunya soal latar belakang dari artis tersebut pun banyak dicari netizen. Seperti kisah 11 selebriti Korea yang berasal dari keluarga konglomerat.

Sejak kecil, mereka udah terlahir sebagai orang kaya. Orangtua atau keluarga mereka adalah orang-orang penting ataupun yang memiliki kekayaan yang berlimpah. Namun para idola ini tetap menjalani kariernya dalam dunia hiburan Korea dengan profesional. Siapa aja sih mereka? Dilansir dari dramafever, Kamis (23/3), yuk simak di bawah ini!

1. Psy

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Ayah Psy mendirikan sebuah perusahaan kelistrikan di tahun 1955, DI Corporation. Saat Psy mengeluarkan lagu Gangnam Style, saham di perusahaannya meroket hingga delapan kali lipat pada tahun 2012. Saat ini Psy menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut. Ibu Psy sendiri adalah pemilik dari restoran high-end Petits Seasons. Wah. Horang kayah ya?

2. GOT7 Mark

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Cowok yang biasa dipanggil "LA Doryeonnim" atau CEO LA ini memang berasal dari keluarga kaya di Los Angeles. Rumahnya di LA dikabarkan bak istana. Hal ini tidak mengherankan jika ia selalu menggunakan penerbangan first class ketika pulang dari Korea ke rumahnya. Ketika GOT7 tampil di LA, ayah Mark bahkan membeli 80 tiket yang harganya ribuan dollar Amerika.

3. Super Junior Siwon

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Ayah Siwon adalah mantan CEO dari pakaian bayi yang terkenal Korea yaitu Boryung Medience serta ibunya yang merupakan pemilik perusahaan lingerie terkenal. Ketika muncul di MBC Radio Star, anggota Super Junior bahkan ada yang nyeletuk, "Bahkan kalau Siwon pengen, dia bisa beli MBC (stasiun televisi Korea)."

4. TWICE Tzuyu

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Salah satu member girlgroup hits Korea saat ini, Twice Tzuyu juga merupakan anak dari keluarga kaya. Ibu Tzuyu adalah pemilik saham terbesar di salah satu rumah sakit di Taiwan. Ibu Tzuyu sendiri merupakan salah satu orang berpengaruh dalam bidang kecantikan dan operasi plastik di Taiwan.

5. SNSD Sooyoung

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Kakek dari cewek bernama lengkap Choi Soo-young ini merupakan pemilik dari perusahaan arsitektur yang turut membangun Seoul Arts Center. Ayah Soo-young sendiri merupakan presiden dari perusahaan trading di Korsel.

6. 2PM Nichkhun

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Dikenal sebagai Prince of Thailand, idol K-Pop asli Thailand ini pernah bersekolah di Wanganui Collegiate School, di mana untuk satu tahunnya mengeluarkan biaya USD 41,916 atau sekitar Rp 560 juta. Ibu Nichkhun sendiri merupakan CEO dari perusahaan farmasi di Thailand dan ayahnya adalah CEO dari perusahaan trading.

7. Park Hyung-shik

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Ayah Park Hyung-shik adalah direktur perusahaan mobil terkemuka di dunia, BMW Korea. Menurut member ZE:A, tabungan Hyung-shik saat ia masih remaja sebelum memulai debut sudah hampir 16 juta won atau Rp 180 juta.

8. NCT Ten

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Member NCT asal Thailand ini pernah bersekolah di Shrewsbury International School di Bangkok, Thailand. Di mana ia harus membayar USD 6,7 juta atau Rp 89 miliar untuk 10 tahun masa sekolah. Wah harga yang nggak sedikit ya?

9. Lee Min-jung

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Aktris ini juga termasuk ke dalam seleb yang memang kaya dari lahir. Ayah Min-jung merupakan CEO dari sebuah biro iklan di Korea Selatan, sedangkan ibunya merupakan seorang pianis. Dari kecil, Lee Min Jung sudah tinggal di sebuah rumah mewah senilai USD 4 juta (senilai lebih dari Rp 40 miliar).

10. GFriend Umji

Seleb Korea kaya © 2017 brilio.net

Ayah Umji adalah direktur utama dari grup dokter gigi terkemuka di Korea Selatan, yaitu Moa Dentist Group. Grup tersebut memiliki sembilan kantor di Seoul, 12 di Gyeonggi, sembilan di Incheon, tujuh di Jeolla dan lima di Kyungsan.