Brilio.net - Hampir semua orang pasti menginginkan sebuah hubungan yang langgeng dengan pasangannya. Harapannya adalah hubungan tersebut akan sampai pada tahap pernikahan dan menjalankan bahtera rumah tangga hingga akhir hayat. Hal ini tidak semudah yang dibayangkan, banyak halangan dan rintangan di sepanjang perjalanan tersebut.

Tidak jarang, sebagian orang memutuskan berpisah lantaran berbagai masalah dan ketidakcocokan dengan pasangan. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang biasa, para seleb pun juga merasakannya. Bahkan, meski sudah dikaruniai buah hati yang menjadi pelengkap dalam keluarga, terkadang perceraian tidak dapat dihindarkan.

Meski begitu, terkadang perceraian menjadi jalan terbaik, selagi hak-hak anak tetap dijaga. Beberapa seleb ini pun memutuskan kembali menikah pasca bercerai dengan pasangannya. Kehidupan para seleb yang memutuskan kembali menikah juga terlihat harmonis dan bahagia.

Siapa sajakah seleb tersebut? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (17/6), berikut kisah 10 seleb yang membangun rumah tangga kembali meski pernah mengalami kegagalan sebelumnya.

1. Maia Estianty.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Maia Estianty pada akhirnya kembali menikah dengan pengusaha kaya bernama Irwan Mussry. Sebelumnya, ia menikah dengan sesama musisi kondang, yakni Ahmad Dhani. Kehidupannya bersama suami barunya tersebut kini sangat harmonis dan mesra.

2. Ussy Sulistiawaty.

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy Sulistiawaty memutuskan menikah kedua kalinya dengan presenter tampan Andhika Pratama. Meski pada saat itu Ussy telah memiliki dua orang anak dari suami pertamanya yang bernama Sugianto Sabran, Andhika tidak mempersoalkannya. Keduanya mampu bertahan dan hidup bahagia hingga sekarang.

3. Fairuz A. Rafiq.

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Pasca bercerai dengan sang suami, yakni Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq menikah lagi dengan Sonny Septian. Hubungan keduanya terlihat sangat harmonis hingga sekarang.

4. Pasha 'UNGU'.

foto: Instagram/@pashaungu

Lelaki bernama Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu menikah dengan Adelia Wilhelmina, setelah bercerai dengan istri pertamanya, Okie Agustina. Hubungan rumah tangga yang dibangun Pasha dan Adelia sejak 2011 itu kini benar-benar mesra.

Rumah tangga mereka telah dikaruniai empat orang anak yakni Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha.

5. Wulan Guritno.

foto: Instagram/@adilladimitrihardjanto

Perpisahan yang dialami Wulan Guritno dengan mantan suaminya, Attila Syach, tak membuatnya lantas trauma. Ia membuktikkan bahwa dirinya mampu bangkit dan dapat bahagia bersama suami barunya, Adilla Dimitri. Keduanya menikah pada 2009 dan dikaruniai dua orang anak, bernama Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri.

2 dari 2 halaman

6. Anang Hermansyah.

foto: Instagram/@ananghijau

Anang Hermansyah pernah menelan pil pahit dalam kehidupan rumah tangganya dengan Krisdayanti. Mereka harus bercerai setelah menjalani biduk rumah tangga selama 13 tahun. Namun Anang tak menutup pintu hatinya pada wanita lain. Pada 2012, pria kelahiran Jember 51 tahun lalu itu meminang penyanyi Ashanty untuk dijadikan istri.

Kini kehidupan rumah tangga Anang-Ashanty harmonis dengan kehadiran dua buah hati Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah. Kehadiran mereka telah melengkapi dan menemani Aurel dan Azriel buah hati Anang-Krisdayanti.

7. Rina Nose.

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose pernah mengalami kegagalan berumah tangga dengan lelaki bernama Ridwan Federani Anwar. Pernikahan mereka diselenggarakan di Bali pada 12 Desember 2012. Namun pada 13 Mei 2013 Rina menggugat cerai suaminya.

Pasca bercerai, dia tak langsung menambatkan hati pada pria dan mengesahkan hubungan. Hingga kabar gembira datang pada Oktober 2019 lalu, wanita kelahiran Bandung, 16 Januari 1984 melepas status jandanya dengan menikahi pria bernama Jossy Vallanza Aartsen, seperti dilansir dari Liputan6. Pernikahan mereka digelar di Belanda. Kini, keduanya tampak romantis dan bahagia.

8. Muzdalifah.

foto: Instagram/@keizo_official

Nama Muzdalifah mencuat saat menikah dengan penyanyi dangdut Nassar pada 2012. Mereka dianugerahi seorang putra yang dinamai Falhan Abssar. Mahligai rumah tangga mereka harus usai pada 2015.

Pernikahan dengan Nassar merupakan yang kedua bagi Muzdalifah. Sebelumnya, dia bersuamikan Haji Nurman, pengusaha kaya raya, yang telah meninggal dunia. Lantas, setelah berpisah dengan Nassar, Muzdalifah melabuhkan hati pada pengusaha asal Makassar bernama Khairil Anwar. Mengutip Liputan6, mereka menikah di kediaman Muzdalifah di Tangerang, Banten pada Mei 2017.

Pernikahan dengan Khairil Anwar pun gagal. Terbaru, Muzdalifah kembali mengikat janji suci dengan pria yang usianya lebih muda darinya. Pria itu bernama Fadel Islami yang berprofesi sebagai seorang bankir dan politisi. Kehidupan rumah tangga Muzdalifah dan Fadel Islami sekarang tampak bahagia dan jarang diterpa gosip tak sedap.

9. Ahmad Dhani.

foto: Instagram/@mulanjameela

Gagal menjaga bahtera rumah tangga dengan istri pertama, yakni Maia Estianty, Ahmad Dhani pada akhirnya menikahi rekan mantan istrinya, Mulan Jameela.

Biduk rumah tangga Dhani-Mulan semakin ramai dan lengkap dengan hadirnya seorang putri Safeea Ahmad dan putra bernama Ahmad Syailendra Aerlangga yang namanya belakangan diubah Dhani menjadi Muhammad Ali.

10. Krisdayanti.

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Perjalanan dengan suami pertama, yakni Anang Hermansyah, ternyata gagal. Krisdayanti pun memilih menikah lagi dengan pengusaha kaya dari Timor Leste, yakni Raul Lemos. Kehidupan mereka kini semakin berwarna. Lebih-lebih dengan kehadiran dua anak lucu, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos, kehidupan rumah tangga mereka semakin tampak bahagia dan harmonis.