Brilio.net - Selebriti memang selalu menjadi sorotan publik. Segala aktivitas yang dilakukan selebriti pastinya akan dilihat banyak orang. Tidak hanya dalam bertingkah laku, dalam berbusana pun selebriti seringkali menjadi acuan untuk ditiru.

Busana yang dipakai oleh selebriti bermacam-macam. Ada yang suka memakai busana model tertutup, ada yang lebih senang mengenakan pakaian terbuka. Di sisi lain, selebriti ada yang gemar memakai baju kasual maupun formal. Semua kembali pada prinsip, karakter dan kenyamanan masing-masing.

Datang ke sebuah acara formal seperti ajang penghargaan, pastinya selebriti akan mengenakan pakaian terbaiknya. Jenis pakaian yang dikenakan pastinya diperhatikan secara detail. Tak jarang selebriti menggandeng perancang busana ternama untuk memaksimalkan tampilan. Hal tersebit dilakukan oleh seleb wanita maupun laki-laki.

Tapi pernahkah kamu membayangkan jika di sebuah acara formal, selebriti menggenakan busana sama dengan yang dulu pernah dipakai? Ya, memang ini tidak menjadi masalah untuk sebagian orang. Namun untuk sebagian yang lain, ada yang menganggap hal ini sebagai tak biasa.

Meski begitu, nyatanya banyak juga artis mancanegara yang menggenakan kostum sama lebih dari sekali setelah sekian lama. Bahkan, ada baju yang pernah dikenakan dengan jarak 17 tahun lamanya. Siapa sajakah artis mancanegara yang dimaksud?

Dilansir dari brightside.me, berikut brilio.net rangkum informasinya, Kamis (8/11).

1. Padma Lakshmi

seleb pakai gaun sama instagram


Padma Lakshmi memukau dengan gaun merah karya J. Mendel pada 2018. Penampilan Padma di acara Emmy Awards ini menyita perhatian publik. Untuk sebagian orang, gaun Padma Lakshmi terlihat familiar.

Ternyata gaun ini pernah dikenakan Padma pada acara Vogue India Women of the Year Award tahun 2017. Aktris ini menjelaskan bahwa dirinya menggenakan kembali gaun tersebut karena waktu pengerjaannya cukup lama. Bagi Padma gaun yang dikenakannya masih layak untuk dikenakan lagi dan lagi. Padma sengaja memakainya untuk menunjukkan betapa berharganya gaun miliknya.

2. Naomi Campbell

seleb pakai gaun sama instagram


Naomi Campbell terlihat seksi dengan gaun perak Versace-nya di acara Fragrance Foundation Awards tahun 2015, sebuah ajang penghargaan bagi penggiat parfum atas pencapaian mereka di bidang itu. Ternyata, gaun yang dikenakan Naomi ini pernah juga dipakai pada tahun 1998. Jarak yang cukup jauh, yaitu 17 tahun. Belasan tahun berlalu, pakaian Naomi tetap masih bagus dan terlihat bersinar.

3. Helen Mirren

seleb pakai gaun sama instagram


Helen Mirren rupanya menyukai gaun hitam bermotif bunga yang dibuat oleh Dolce & Gabbana. Terbukti, Helen memakainya berulang kali di acara formal, yaitu dari tahun 2013 hingga 2015. Gaun ini pernah Helen kenakan saat pertunjukan perdana Finding Neverland, lalu pada acara A Midsummer Night's Dream, The Prince's Trust & Samsung Celebrate Success Awards, dan terakhir di Empire Awards.

4. Helena Bonham Carter

seleb pakai gaun sama instagram


Memiliki selera gaya yang unik dalam berbusana, Helena Bonham Carter tampil dengan balutan yang berbeda-beda di berbagai acara. Namun jika diperhatikan, ternyata ia mengenakan gaun yang sama. Seperti pada Maret 2010, Helena Carter datang dengan gaun merah berbalut blazer hitam di acara pemutaran perdana film Alice in Wonderland. Lalu Helena juga mengenakan gaun yang sama di acara AFTA Awards di London. Ia pun memakai gaun itu lagi di acara pesta teh untuk penghargaan yang sama di Los Angeles.

5. Susan Sarandon

seleb pakai gaun sama instagram


Tampil dengan gaun sederhana berwarna hitam, Susan Sarandon datang ke acara pemutaran perdana film The Last of Robin Hood pada hari kedua Festival Film Internasional Toronto. Dua tahun kemudian aktris itu memakai gaun yang sama pada pemutaran perdana Broadway musikal Hamilton di New York.

6. Tiffany Haddish

seleb pakai gaun sama instagram


Aktris sekaligus komedian Tiffany Haddish membeli gaun putih buatan Alexander McQueen seharga $ 4.000 pada tahun 2017. Di tahun yang sama, Tiffany sudah memakainya tiga kali pada acara formal. Pertama, pada bulan Juli di acara pemutaran perdana film Girls Trip. Kedua, pada bulan November di Saturday Night Live. Ketiga, ia mengenakannya pada acara The Oscars. Menurut Tiffany, banyak selebriti mendukungnya memilih gaun itu. Bahkan, banyak dari mereka terinspirasi dari Tiffany.

7. Sophia Loren

seleb pakai gaun sama instagram


Sophia Loren, aktris Italia itu mengenakan gaun hitam yang elegan dengan lengan transparan pada Annual Golden Globe Awards ke-67. Setahun kemudian, dia menyapa para tamu yang berkumpul untuk perayaan ulang tahun ke 150 unifikasi Italia dengan mengenakan gaun yang sama.

8. Keira Knightley

seleb pakai gaun sama instagram


Pada 2013, Keira Knightley memilih gaun putih selutut sebagai pakaian pernikahannya. Namun, setelah itu rupanya Keira masih menggunakan pakaian yang sama di acara berbeda. Seakan menjadi pakaian favorit, Keira mengenakannya pada acara amal tahunan 'Serious Fun Gala' yang bertujuan mengumpulkan dana untuk rehabilitasi asrama anak-anak. Bedanya, Keira menambahkan outer lengan panjang yang membuat aktris cantik itu terlihat sedikit berbeda.

9. Kirsten Dunst

seleb pakai gaun sama instagram


Kirsten Dunst muncul dengan gaun renda kecilnya buatan Christian Lacroix di pesta Vanity Fair untuk The Oscars pada tahun 2004. 13 tahun setelah itu, pemain wanita di film Spiderman ini mengenakannya lagi pada presentasi tentang koleksi barunya oleh 'The Garden of Kalahari' di Paris.

10. Anna Wintour

seleb pakai gaun sama instagram


Kepala editor majalah Vogue di Amerika, Anna Wintour, ternyata mengenakan pakaian yang sama dalam dua kesempatan berbeda. Wanita ini dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia mode. Wintour pertama kali mengenakan gaun bunga oleh Lanvin di acara Moet & Chandon yang diselenggarakan di Prancis. Satu bulan kemudian, dia tampil dengan gaun yang sama di acara Yves Saint Laurent di Paris Fashion Week.