Brilio.net - Menjadi seorang publik figur harus punya mental yang kuat. Selain itu setiap publik figur juga selalu dituntut untuk menjaga sikap kapanpun dan di manapun. Salah sedikit, bisa-bisa panen kritikan dan hujatan.

Salah satu yang selalu mendapat sorotan publik adalah gaya berpakaian para selebriti. Tak sedikit selebriti yang panen hujatan gara-gara dianggap memakai pakaian yang terlalu vulgar.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Rabu (20/9):


1. Tiara Dewi.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@tiaradewireal


Berubah menjadi lebih religius nyatanya tak selalu mendapat dukungan dari semua orang. Contohnya seperti dialami penyanyi Tiara Dewi. Wanita 28 tahun tersebut memutuskan untuk mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya.

Namun Tiara juga pernah kena semprot saat mengenakan longdress berwarna hijau. Pakaian tersebut dinilai netizen terlalu ketat untuk ukuran perempuan berhijab.

Tak cukup sampai di situ, ia juga pernah panen kritikan gara-gara pamer foto saat memancing. Dalam foto tersebut atasan Tiara juga dianggap terlalu ketat hingga bagian dadanya tampak mengecap.

"Cantik kak tp maaf ya klo bisa bajunya jgn terlalu ketat jgn smpe bentuk tubuh terlihat maaf ya sebelumnya," tegur salah satu netizen.

"Saran sedikit nih teh. Bajunya jgn terlalu ketat. Mungkin kedepannya bisa diperbaiki," celetuk lainnya.


2. Nagita Slavina.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@raffinagita1717


Nagita Slavina yang kerap terlihat menggunakan pakaian sederhana, juga pernah panen kritikan dari para netizen. Saat itu Gigi tengah berfoto bersama Raffi Ahmad. Dalam foto itu, pakaian ibu satu anak ini dinilai terlalu terbuka sehingga belahan dadanya terlihat.

"kaka nagita auratnya kliatan," ujar akun @rasyanasis.

"Raffi ingetin tu istri tercintanya supaya auratnya jgn diumbar, sayang entar cantiknya malah ilang," sambung netizen lainnya.


3. Stefhanie Zamora.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@steffizamoraaa


Aktris cantik Stefhanie Zamora Husen juga tidak terlewat dari hujatan netizen gara-gara pakaiannya. Dalam sebuah postingan di Instagram, terlihat ia sedang berfoto dengan mengenakan baju yang terbuka bagian depan dan lengannya.

Sontak saja beberapa netizen langsung berkomentar agar Steffi menutup auratnya dan sebagai publik figur seharusnya ia memberi contoh yang baik. Beberapa penggemar Steffi bahkan menyarankan untuk mematikan kolom komentar agar tidak semakin dinyinyirin haters.


4. Cinta Laura.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@claurakiehl


Saat momen bulan Ramadan kemarin, artis muda Cinta Laura mendapat kritikan gara-gara pamer memakai baju yang dianggap terlalu terbuka. Memang ini bukan kali pertama Cinta Laura berpakaian seksi. Namun, netizen menganggap tidak sepantasnya karena ini masih suasana bulan puasa.

Mendapat hujatan, Cinta Laura justru menjawab komentar netizen dengan pedas.

"Hanya karena ini Ramadan bukan berarti saya harus berhenti menjadi profesional. Guys, kamu seharusnya bisa memahami bahwa tidak semua orang memiliki nilai yang sama. Saat ini saya sedang bekerja untuk sebuah merek internasional di Yunani. Mereka memiliki syarat dan ketentuannya sendiri, dan sayangnya mereka tak selalu tepat seperti nilai kalian. Please guys, buka pikiran anda dan kenyataan bahwa ada perbedaan antara kehidupan pribadi dan profesional saya. Terimakasih," tulis Cinta Laura.


5. Syahrini.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@princessyahrini


Syahrini dengan penampilan hijabnya, juga pernah kena semprot netizen. Dalam sebuah foto, Syahrini terlihat mengenakan bawahan yang terlalu ketat saat sedang sesi pemotretan. Banyak yang menilai celana yang dikenakan Syahrini tak pantas dikenakan saat ia berhijab.

"Untuk pemirsahhh Instagram yang berhijab TAHHHAAAANNNN semua inieh, tahan emosi Andaaahh heyyyy para wanita #SingEling #SingSabar #SingIkhlas #SingIstigfaarrr melihat KENYATAAN postingan Instagram Incesss.

Incesss kan wanita manja yang belum berhijab. Jadiii....Hijab Incess buat Incess adalah penutup kepala sepulang Umroh, karena malaikat 40 hari masih manja mengikuti Incesss kemanpun Incesss pergi. Makanya Incesss tutup seluruh tubuh Incesss dengan STYLE INCESSS yang manja inieh," tulisnya.

Banyak yang mengira jika bawahan Syahrini adalah legging yang super ketat. Ternyata yang dikenakannya adalah sepatu dengan boots yang panjang karya desainer ternama Charlotte Olympia bertema 'More is More' glitter stocking thigh high boots.


6. Dewi Perssik.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@dewiperssikreal


Sama seperti Syahrini, pedangdut Dewi Perssik sempat mendapatkan komentar negatif gara-gara celananya. Hal tersebut bermula saat itu mengunggah foto mengenakan kebaya putih tapi nyaris tak bercelana karena saking tipisnya. Banyak yang menyebut desain pakaian Dewi Perssik ini meniru dress yang pernah dikenakan Kim Kardashian.


7. Marshanda.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@marshanda99


Marshanda pernah dihujat karena mengenakan kebaya dengan bawahan yang terlalu ketat dan transparan. Awalnya, beredar desain kebaya untuk Marshanda tanpa bawahan. Desainer menyebut jika pakaian itu belum jadi.

Tapi setelah jadi dan diunggah di Instagram, Caca tetap saja dihujat netizen karena menganggap tak ada perubahan besar di desain kebayanya. Bahkan dianggap terlalu vulgar karena seperti tak memakai celana.


8. Mikha Tambayong.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@riomotret


Artis muda Mikha Tambayong juga pernah kena hujatan gara-gara berani tampil seksi bak model majalah dewasa. Hal tersebut terungkap ketika Mikha menjalani sesi pemotretan bersama Rio Motret.

Dalam foto yang diunggah Rio Motret, artis 23 tahun itu terlihat mengenakan jaket jeans dan seperti tanpa memakai bra. Sedangkan bawahannya, Mikha hanya memakai legging berwarna hitam.

Penampilan Mikha dalam sesi pemotretan ini pun langsung mendapat komentar pedas dari pada netizen.


9. Gisel Anastasia.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@gisel_la


Yang terbaru, Gisella Anastasia juga bikin heboh gara-gara pakaian yang ia kenakan saat makan malam bersama suami tercinta, Gading Marten. Banyak netizen yang menilai dress berwarna biru yang dikenakan Gisel terlalu vulgar hingga belahan dadanya terlihat.

Tak berhenti di situ, banyak netizen juga merasa kasihan dengan Gisel karena memamerkan bagian tubuh yang tidak seharusnya diperlihatkan di depan umum.

"Aduh. Kasihan bgt. Aurat di umbar begitu. Jadi objek pandangan laki-laki," ujar salah satu netizen.


10. Celine Evangelista.

seleb ini dihujat gara-gara pakaiannya dianggap terlalu vulgar © 2017 instagram

foto: instagram/@stefanwilliamupdate


November 2016 silam, Stefan William dan Celine Evangelista resmi menikah di Bracha Balangan, Bali. Pernikahan Stefan dan Celine kala itu hanya dihadiri oleh undangan terbatas.

Di hari spesial itu, Celine tampak cantik dalam balutan gaun berwarna putih. Sayangnya, gaun yang dikenakan Celine justru mendapat kritik pedas dari publik. Netizen menilai gaun putih yang dikenakan Celine terlalu seksi dan tak terlihat mewah untuk pernikahan sekelas selebriti.