Brilio.net - Indonesia memiliki budaya yang beragam. Hal ini karena keberadaan banyak suku. Bahkan di industri hiburan, banyak selebriti yang berlatar belakang suku yang berbeda-beda. Perbedaan ini lah yang membuat dunia entertainment lebih berwarna.

Salah satunya adalah selebriti berdarah Tionghoa. Dengan karakteristik bentuk mata yang sipit, aura pesona mereka semakin terpancar. Tak sedikit dari mereka yang berhasil menorehkan namanya di ajang penghargaan bergengsi.

Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (28/1) selebriti cowok Tanah Air berdarah Tionghoa.

1. Rafael Tan

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@rafaell_16

Rafael Landry Tanubrata atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rafael Tan memulai karirnya sebagai personel boyband SM*SH. Demi eksistensi di dunia hiburan, cowok 30 tahun itu tak hanya berkiprah di dunia tarik suara, ia juga aktif berkarir di ranah sinetron, layar lebar serta presenter.

2. Ernest Prakasa

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ernestprakasa

Ernest Prakarsa adalah seorang standup comedian Indonesia. Ia dikenal sejak meraih peringkat ketiga dalam acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) pada 2011 dan juga dikenal sebagai seorang komedian Tionghoa-Indonesia yang sering menjadikan kehidupan etnisnya sebagai materi komedinya.

3. Roger Danuarta

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@rogerojey

Nama Roger Danuarta mulai melejit berkat perannya di sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta". Eksistensinya di dunia hiburan tanah air, lekat dengan campur tangan ayahnya, Johnny Danuarta. Sang ayahlah yang memicu Roger agar ikut casting untuk sinetron-sinetron. Bahkan Johnny rajin mendaftarkan putranya ke berbagai agensi model dan rumah produksi.

4. Morgan Oey

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@morganoey

Setelah keluar dari boyband SM*SH pada 2013 lalu, Morgan Oey mulai aktif berkiprah di dunia akting. Sudah lebih dari 5 film layar lebar ia bintangi. Kemampuan aktingnya yang memukau membuatnya diidolakan oleh banyak orang, terutama kaum hawa.

5. Joe Taslim

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@joe_taslim

Pria kelahiran Palembang, Joe Taslim dulunya adalah peraih medali perak di SEA Games 2007. Selain berkiprah di dunia olaharaga, ia juga salah satu aktor dari Indonesia yang berhasil melebarkan sayapnya ke Hollywood. Ia ikut berperan dalam film The Raid: Redemption (2012) dan Fast and Furious 6 (2013), serta  Star Trek Beyond (2016).

6. Daniel Mananta

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@vjdaniel

Host Daniel Mananta namanya mulai melejit usai memenangkan acara MTV Indonesia VJ Hunt pada 2003 silam. Tahun 2013, Daniel berhasil memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 Kategori Presenter Talent Show. Selain sibuk berkarir sebagai pembawa acara, ia juga merambah dunia akting dengan membintangi sinetron dan film layar lebar.

7. Junior Liem

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@juniorliem

Junior dikenal oleh masyarakat luas sebagai seorang aktor tanah air yang berkecimpung di industri hiburan setelah membintangi banyak FTV. Lulusan insinyur teknik industri ini resmi menikahi Putri Titian pada 21 Mei 2016 lalu.

8. Edric Tjandra

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@edrictjandra

Pelawak Edric Tjandra dikenal publik setelah ikut bermain dalam variety show Extravaganza. Kegiatannya sebagai presenter acara TV, juga berakting di film layar lebar merupakan bukti ia salah satu selebriti tanah air yang multitalenta.

9. Rio Dewanto

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

Aktor ganteng Rio Dewanto namanya mulai melejit usai membintangi film 'Tanda Tanya'. Melalui film tersebut, Rio mulai mendapat tawaran berbagai macam peran utama dari film-film karya sutradara terkenal lainnya. Meski sudah berstatus sebagi suami Atiqah Hasiholan, karena wajah ganteng dan kemampuan akting yang ciamik membuatnya diidolakan oleh banyak orang.

10. Fendy Chow

seleb cowok tionghoa © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@fendychow

Nama Fendy melejit berkat perannya sebagai Levi di sinetron Cinderella yang dibintanginya bersama Cinta Laura. Cowok 28 tahun ini mengawali kariernya melalui ajang pemilihan model Aneka Yess! 2003. Dalam ajang tersebut, Fendy berhasil menjadi salah satu finalis Wajah Oriental Aneka Yess! 2003. Hingga saat ini sudah tak terhitung FTV dan sinetron yang dibintanginya.