Brilio.net - Cinta memang bisa tumbuh di mana saja dan kapan saja. Bahkan kamu nggak pernah tahu kapan perasaan tertarik akan berubah menjadi sebuah cinta.

Terkadang kamu juga tidak sadar ketika ada seseorang yang ternyata sedang diam-diam jatuh cinta dengan kamu. Bahkan lucunya lagi, seringkali orang yang pada akhirnya membuat kamu jatuh cinta adalah orang-orang sekitar yang tanpa sadar selalu hadir dalam setiap perubahan hidupmu.

Cinlok alias cinta lokasi, sering banget digunakan untuk menyebut keadaan jatuh cinta dengan orang yang sering kamu temui dalam suatu lokasi. Pernah nggak nih kamu jatuh cinta dengan teman sekolah, kuliah, atau mungkin teman kerja?

Memang sulit dipungkiri, ketika dua orang sering bertemu akan ada lebih banyak momen untuk mengenal satu sama lain. Kebiasaan yang sama, juga membuat perasaan menjadi terbiasa dengan orang tersebut.

Hal ini juga kerap ditemui dalam dunia selebriti lho. Tergabung dalam sebuah kompetisi yang sama ternyata membuat beberapa seleb jatuh hati pada partner bahkan saingannya sendiri. Menariknya, ada beberapa seleb yang berhasil mempertahankan hubungan dan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Kamu tau nggak ada siapa saja? Simak aja yuk ulasan brilio.net pada Selasa (4/2) dari berbagai sumber ini.

1. Christo dan Sisca MasterChef.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@siscamci6

Baru-baru ini pasangan Christo dan Sisca ramai dibicarakan. Sama-sama menjadi peserta MasterChef season 6, membuat benih-benih cinta timbul di antara keduanya. Meski sempat tersingkir, namun Christo kembali berhasil masuk sebagai black team dan bersaing lagi dengan kekasihnya.

2. Nia dan Adit AFI.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/niadit_poll

Ajang pencarian berbakat menyanyi ini menjadi salah satu yang sukses dicintai para penonton dalam setiap seasonnya. Dua peserta AFI season 2, Nia dan Adit adalah peserta yang cinlok sejak masa karantina. Kini keduanya sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak.

3. Luri dan Arjuna AFI.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arjuna_afi_prima

Masih dalam kompetisi AFI, ada dua peserta lain yang berhasil disatukan dalam ajang bernyanyi ini. Arjuna Prima dan Luri Dini Ayu Safitri adalah sepasang suami istri yang bertemu dalam AFI 2005.

Dikenal sebagai Arjuna dan Luri AFI, keduanya menjalani hubungan yang berakhir pada pelaminan. Namun sayang, pada 2009 Luri meninggal dunia dikarenakan preeklampsia setelah melahirkan anak pertamanya.

4. Lesti dan Rizka D'Academy.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/da2_rizki123

Ajang D'Academy tak luput dari kisah romantis pada pesertanya. Sosok Lesti Kejora menjadi salah satu primadona yang menarik perhatian pada kompetisi tersebut.

Ternyata hati remaja cantik itu berhasil ditaklukkan Rizki Syafaruddin yang juga peserta dalam D'Academy. Sempat didoakan menikah, namun sayang pasangan muda ini memberikan kabar bahwa mereka sudah tidak memiliki hubungan asmara. Meski begitu, keduanya tampak masih menjaga hubungan baik seperti saat Lesti memberi ucapan ulang tahun untuk Rizki

5. Tria dan Ady Bima D'Academy.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@da2_tria

Masih dalam ajang D'Academy, terdapat pasangan lain yang menjalin kisah asmara dalam proses kompetisi. Hal ini terlihat pada Tria dan Ady Bima D'Academy.

Padahal sempat dikabarkan Ady Bima menjalin hubungan dengan peserta lain yaitu Erna. Namun rupanya takdir membawa Ady Bima menjadi suami dari Tria. Pasangan ini melangsungkan pernikahannya pada 4 Oktober 2019 lalu di Palembang.

6. Ega dan Rafly D'Academy.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@eganoviantika_98

Pasangan Ega dan Rafly D'Academy juga masuk dalam kontestan yang cinlok pada ajang pencarian bakat. Namun menariknya, mereka bukan berasal dari season yang sama. Ega season 2 dan Rafly season 3.

Peribahasa jodoh tidak akan kemana memang benar-benar terjadi. Meski tidak dalam season yang sama, mereka berhasil bertemu pada projek duet dan FTV, yang membawa mereka menuju pelaminan.

7. Rinni Wulandari dan Jevin Julian.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rinni_w

Rinni Wulandari dikenal sebagai jebolan Indonesian Idol. Tapi, beberapa tahun setelah ikut Indonesian Idol, Rini kembali mengikuti ajang pencarian bakat The Remix.

Kompetisi The Remix inilah yang membuatnya bergabung dengan Jevin Julian sebagai partnernya dalam grup Soundwave. Lelaki yang juga adik dari aktris Sissy Priscillia itu akhirnya memantapkan hati untuk meminang Rinni pada 7 Mei 2017.

8. Chef Juna dan Atries Angel.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/atriesangel

Juna Rorimpandey atau Chef Juna dikenal sebagai sosok yang dingin dan ketus dalam ajang MasterChef. Namun siapa sangka, pria yang memiliki tatapan tajam ini pernah memiliki kedekatan dengan salah satu peserta kompetisi Hell's Kitchenm, Atries Angel.

Yaps, saat itu Chef Juna merupakan salah satu juri dalam kompetisi yang diikuti Atries Angel tersebut. Kedekatan keduanya sudah tercium publik sejak 2016. Namun setelah berani memamerkan potret bersama, pada akhir 2019 keduanya sempat dikabarkan tak lagi bersama. Terlihat tak ada lagi potret kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

9. Shierleen Sulivan - Andy Hartono MasterChef.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elin.sulivan

MasterChef lagi-lagi menjadi lahan tumbuhnya cinta lokasi di antara pesertanya. Selain Christo dan Sisca, kompetisi memasak ini juga menyatukan Shierleen Sulivan dan Andy Hartono.

Alumni MasterChef season 5 ini sudah terlihat kedekatannya sejak bersaing dalam dapur MasterChef. Keduanya kerap mengunggah foto bersama dan memberikan pujian yang kerap membuat netizen baper.

Pasangan ini berhasil mempertahankan hubungannya dan melangsungkan pertunangan. Kabarnya sebentar lagi mereka akan segera melangsungkan pernikahan lho, semoga lancar ya!

10. Novita Dewi - Alex Rudiart X Factor.

10 Pasangan cinlok  © 2020 brilio.net

foto: instagram.com/alexhuta7ulu

Satu lagi pasangan yang bertahan dalam ajang pencarian bakat. Novita Dewi dan Alex Rudiart adalah pasangan yang berhasil melewati kisah asmaranya dalam persaingan bernyanyi itu.

Keduanya sama-sama menjadi peserta X Factor pada 2013. Keduanya diketahui sudah kenal terlebih dahulu sebelum mengikuti ajang tersebut. Saat itu Novita berhasil lolos menjadi juara kedua, sedangkan Alex tereliminasi pada babak top 8. Kini pasangan penyanyi itu hidup bahagia dengan kehadiran buah hati dalam keluarga kecilnya.