Brilio.net - Malam penghargaan bagi insan perfilman Hollywood, Academy Awards ke-90 telah berlangsung pada Minggu (4/3) malam waktu setempat. Ajang penghargaan tahunan yang juga dikenal dengan Oscar 2018 ini digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California.

Sama seperti tahun sebelumnya, acara ini masih dipandu oleh pembawa acara Jimmy Kimmel. Terdapat 24 kategori yang akan memperebutkan piala Oscar pada tahun ini. Nominasi terbanyak diraih oleh film besutan Guillermo del Toro, The Shape of Water dengan jumlah raihan 13 nominasi.

Tak hanya jadi film dengan jumlah nominasi terbanyak, film The Shape of Water ini juga berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk empat kategori, termasuk penghargaan terbesar yaitu Best Picture.  

Selain sutradara dan para pegiat film, ajang penghargaan ini juga tentunya dihadiri oleh deretan aktor dan aktris kenamaan Hollywood. Oscar tahun ini pun ikut meramaikan kampanye terhadap pelecehan seksual di kalangan selebriti yang sudah digaungkan sejak ajang penghargaan Golden Globes dan Grammy Awards kemarin.

Nah, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di ajang Oscar selalu muncul deretan seleb yang mencuri perhatian karena gaya busananya. Siapa aja ya?

Berikut 10 seleb cantik dengan busana terbaik pada ajang Oscar 2018 yang brilio.net lansir dari harpersbazaar.com, Senin (5/3).


1. Zendaya.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Penyanyi dan aktris muda Zendaya, tampil memesona dalam balutan long dress cokelat yang ia padukan dengan tatanan rambut updo yang simpel dan sentuhan aksesori berwarna silver.  


2. Margot Robbie.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Margot Elise Robbie, si cantik pemeran Harley Quinn dalam film Suicide Squad tampak flawless dalam dress warna putih yang simpel dengan aksen di bagian pundaknya. Saat itu perempuan berusia 27 tahun ini mengenakan dress milik Chanle Haute Couture.


3. Saoirse Ronan.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Penampilan aktris asal Iralndia saat menghadiri Oscar 2018 terlihat begitu manis dalam balutan dress berwarna soft pink dengan aksen pita besar di bagian belakang buatan desainer kenamaan Calvin Klein.  


4. Gal Gadot.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Tatanan rambut dan riasan wajah yang sederhana membuat penampilan pemeran Wonder Woman ini tak berlebihan. Meski pada saat itu dirinya tengah mengenakan dress berwarna silver dengan belahan yang begitu rendah dari Givenchy Haute Couture.


5. Taraji P Henson.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang telah malang melintang di dunia perfilman Hollywood ini tampil berani dengan mengenakan dress buatan desainer Vera Wang. Dress berwarna hitamnya tersebut memiliki belahan yang tinggi pada bagian kakinya.


6. Emma Stone.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Tampil berbeda dengan seleb lainnya yang kebanyakan menggunakan dress, aktris berbakat Emaa Stone justru tampil dalam setelan jas satin buatan desainer Luis Vuitton warna merah dan hitam dengan belt warna pink terang. Penampilannya saat itu sukses mencuri perhatian banyak orang.


7. Jennifer Lawrence.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Dengan riasan wajah smokey eyes dan rambut yang dikeriting, perempuan berusia 27 tahun ini tampak cantik juga berbeda dari biasanya. Saat itu pemeran Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games ini mengenakan sequin dress warna emas milik Dior.


8. Emily Blunt.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Mengenakan dress dari Schiaparelli Haute Couture, aktris asal Inggris ini terlihat anggun. Penampilannya semakin sempurna dengan tatanan rambut updo dan tambahan anting juga riasan wajah yang natural.


9. Greta Gerwig.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Penampilan wanita berusia 34 tahun ini tampak sederhana namun tetap memesona dalam balutan long dress berwarna kuning yang kemudian ia permanis dengan tambahan kalung dan anting.


10. Nicole Kidman.

penghargaan Oscar 2018  © 2018 Istimewa

Aktris yang sudah tidak muda lagi ini tetap terlihat menawan dalam balutan dress berwarna biru dengan aksen pita milik Armani Prive.