Brilio.net - Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang digandrungi oleh banyak orang. Penggunanya datang dari berbagai kalangan, anak sekolah, mahasiswa, atlet hingga selebriti papan atas dunia. Umumnya orang-orang menggunakan aplikasi Instagram untuk mencari sebuah hiburan atau sekadar mengikuti tren.

Namun tak sedikit juga orang yang kemudian populer di Instagram, dengan menciptakan konten atau memposting foto menarik agar mendapatkan followers banyak, hingga dikenal sebagai selebgram. Selain itu Instagram juga bisa jadi ladang meraup materi, salah satunya dengan menerima endorse. Tidak sembarang orang lho yang bisa menerima endorse, biasanya orang-orang yang memiliki followers banyak seperti halnya para selebriti.

Hanya dengan endorse atau mempromosikan sebuah produk dengan memposting fotonya di Instagram, mereka bisa meraup keuntungan puluhan juta hingga miliaran rupiah. Luar biasa ya? Kira-kira siapa saja ya selebriti yang memiliki tarif endorse termahal di dunia tahun 2018.

Simak ulasannya, apakah artis favorit kalian masuk di dalam daftar tersebut? Yuk langsung saja simak, dirangkum dari hopperhq.com Sabtu (08/12).

1. Kylie Jenner

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kyliejenner

Siapa sih yang nggak kenal sama Kylie Jenner, salah satu putri dari Kris Jenner itu? Wanita pemilik brand makeup Kylie dan reality show 'life of Kylie itu memiliki karier yang sukses dan dikenal banyak orang. Tak hanya populer di televisi saja lho, ia juga terkenal di media sosial Instagram.

Bahkan ketika ia mendapatkan endorse untuk mempromosikan produk tertentu, Kylie sudah mematok harga sendiri. Biasanya sekali posting ia akan mendapat bayaran mencapai 1,000,000 dolar atau setara dengan Rp 14,4 miliar.

2. Selena Gomez

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@selenagomez

Ditahun 2017 lalu, Selena Gomez pernah menduduki peringkat pertama sebagai seleb dengan tarif endorse termahal. Di tahun 2018 ini Selena berada di peringkat kedua, dengan tarif endorse 800,000 dolar yang setara dengan Rp 11,6 miliar.

3. Cristiano Ronaldo

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Pemain sepak bola ini tidak hanya dikenal saat bermain di lapangan hijau saja. Ia juga dikenal dalam media sosial Instagramnya, selain memiliki followers mencapai 133 juta, ia juga dikenal sebagai seleb dengan tarif endorse termahal. Jika ada yang berniat untuk mengendorse Cristiano Ronaldo siap-siap merogoh kocek dalam ya, satu kali posting bisa mencapai 750,000 dolar, atau Rp 10,8 miliar.

4. Kim Kardashian

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kimkardashian

Kakak tiri dari Kylie Jenner ini masuk peringkat empat, seleb dengan bayaran endorse termahal. Biasanya sekali posting, Kim mematok harga 720.000 dolar setara dengan Rp 10,4 miliar.

5. Beyonce knowles

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@beyonce

Peringkat kelima ditempati oleh penyanyi terkenal dunia Beyonce. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai seleb dengan tarif endorse termahal setelah Kim Kardashian. Pendapatan yang ia dapat dari endorse bisa mencapai Rp 10,1 miliar atau 700.000 dolar.

6. Dwayne Johnson

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dwaynejohnsonofc

Dwayne yang dulu dikenal sebagai pegulat kuat ini juga memliki tarif endorse yang sangat mahal. Pria berotot itu mematok tarif 650,000 dolar, setara dengan Rp 9,4 miliar.

7. Justin Bieber

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@justinbieber

Selain dikenal sebagai penyanyi dunia berwajah tampan, Justin Bieber juga terkenal di Instagram dengan followersnya yang mencapai 100 juta. Bahkan suami dari Hailey Baldwin, dikabarkan mematok tarif endorse 630.000 dolar. Jika setara Rp 9,1 miliar.

8. Neymar da Silva Santos Junior

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@neymarjr

Setelah Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola dari club PSG ini juga masuk dalam daftar selebriti termahal versi hopperhq.com. Neymar berada di peringkat delapan setelah Justin, sekali posting di Instagram ia bisa mendapat Rp 8,6 miliar.

9. Lionel Messi

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@messi_messi10

Selanjutnya ditempati oleh pesepak bola Lionel Messi yang bisa mendapatkan 500,000 dolar sekali posting di Instagram, setara Rp 7,2 miliar Banyak ya? Padahal itu belum ditambah dengan pendapatan yang ia hasilkan dari bermain sepak bola.

10. Kendall Jenner

Endorse © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kendalljenner

Kakak kandung dari Kylie Jenner ini, juga termasuk seleb yang memiliki tarif termahal endorse di Instagram. Sekali posting ia bisa meraup keuntungan 500.000 dolar, setara dengan Rp 7,2 miliar.

mgg/vaulika


endorse