Brilio.net - Sinema elektronik atau sering disebut sinetron merupakan hiburan yang paling banyak digemari. Bahkan ada yang sampai tak ingin kelewatan menyaksikan sinetron kesayangannya tayang. Sejak dulu hingga sekarang sinetron memang masih menjadi andalan banyak stasiun televisi.

Namun tentunya ada perbedaan antara sinetron sekarang dan dulu. Misalnya saja dari jam tayang, kalau dulu sinetron bisa disaksikan seminggu sekali, sekarang hampir setiap hari jam tayangnya.

Berbicara mengenai sinetron tentunya tak lepas pula dari para pemainnya yang mampu membius para penonton. Di era 2000-an, pesinetron pria banyak yang diidolakan oleh penontonnya. Bahkan stiker para pemain sinetron ini laris manis di pasaran.

Mungkin sebagian dari kamu masih ingat beberapa sinetron jadul plus pemainnya. Lantas seperti apa ya potret terbaru mereka? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (28/9).

1. Hengky Kurniawan.

Loading...

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@jupiterfriendsclub dan @hengkykurniawan

Bagi pencinta sinetron, tentunya kamu masih ingat beberapa sinetron yang pernah dibintangi artis tampan satu ini. Yap seperti, ABG (Akibat Banyak Gaul) (2002), Senandung Masa Puber (2003), Doiku Beken (2004), Karunia-Mu (2004) dan masih banyak lainnya.

Kerap membintangi sinetron di era 2000-an membuat Hengky menjadi begitu populer. Dia bahkan menjadi idola banyak orang kala itu. Telah membintangi lebih dari 15 sinetron dan telah menjadi bintang besar, Hengky Kurniawan akhirnya memutuskan untuk berhenti berakting dan memilih terjun ke dunia Politik.

Pada 2018, dia terpilih menjadi Wakil Bupati Bandung Barat bersama dengan Aa Umbara Sutisna dalam perhitungan cepat. Kini dia lebih fokus ke dunia politik dibandingkan dengan dunia hiburan.

2. Dimas Seto.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@jupiterfriendsclub dan @dimasseto_1

Suami pesinetron cantik Dhini Aminarti merupakan idola banyak orang di era 2000-an. Tak hanya sinetron saja, Dimas Seto juga bermain dalam sejumlah judul FTV. Sinetron pertama yang dibintangi Dimas Seto adalah ABG (Akibat Banyak Gaul) pada 2002.

Memilih wajah yang tampan dan bakat akting yang memukau, Dimas kemudian merambah ke dunia layar lebar dengan membintangi film Buruan Cium Gue, Pesan Dari Surga, Selamanya dan beberapa lainnya.

Kini dirinya sudah jarang terlihat di layar kaca, walaupun begitu Dimas Seto masih aktif di media sosial dan kini masih diidolakan banyak orang.

3. Tommy Kurniawan.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Istimewa dan Instagram/@tommykurniawann

Tommy Kurniawan mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pemilihan model Top Model Cardinal 2000 dan keluar sebagai juara 2. Sejak saat itu tawaran di dunia hiburan terus berdatangan, mulai dari iklan hingga sinetron, di antaranya ABG, Rahasia Hati, Adilkah, Buruan Sayang Gue, Kecupan Kangen, Habibi dan Habibah, Jangan Berhenti Mencintaiku dan Janji Jaya 1&2.

Nama Tommy Kurniawan kian meroket di dunia hiburan. Saat ini Tommy memang sudah jarang terlihat di layar kaca, meski begitu penggemarnya masih bisa menyaksikannya melalui media sosial. Tommy masih sering mengunggah momen kesehariannya di Instagram.

4. Jonathan Frizzy.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Istimewa dan Instagram/@ijonkfrizzy

Siapa yang tak terkesima melihat wajah tampan Jonathan Frizzy? Yap pria kelahiran 1982 ini juga menjadi pesinetron tampan dengan banyak fans. Dia telah memerankan banyak peran, mulai dari berperan sebagai pria baik hingga jahat. Salah satu sinetron yang diperankannya adalah Siapa Takut Jatuh Cinta, bersama Leony Vitria Hartanti, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel.

Hingga kini Jonathan Frizzy masih bermain dalam sejumlah sinetron. Dia juga masih memiliki banyak idola, tak hanya generasi tua, yang muda juga banyak mengidolakan dirinya.

5. Raffi Ahmad.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Youtube.com/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA dan Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad merupakan nama yang cukup populer sekarang ini. Bahkan dia disebut-sebut sebagai salah satu selebriti terkaya di Indonesia. Raffi Ahmad mengawali karier sebagai pemain sinetron yang mengisahkan tentang anak muda.

Tak hanya itu saja, sosoknya yang dinilai suka bergonta ganti pacar plus peran-peran yang tak jauh dari karakter itu membuat namanya kala itu dikenal sebagai seorang playboy. Sinetron populer yang pernah dibintanginya adalah, Senandung Masa Puber, Romantika Remaja, Tarzan Cilik, Olivia, Doo Bee Doo dan masih banyak lagi.

Wajahnya yang tampan menjadikan dirinya sangat mudah mendapatkan banyak perhatian, hingga kini pun tak banyak yang berubah dari suami Nagita Slavina ini.

6. Didi Riyadi.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Youtube/MVP Hits dan Instagram/@didiriyadi_official

Rahmat Riyadi atau yang dikenal dengan Didi Riyadi juga merupakan pesinetron yang cukup populer di era 2000-an. Sinetron yang dibintanginya mulai dari Kawin Gantung, Jin dan Jun, dan masih banyak lagi. Namun yang cukup dikenang adalah aksinya di sinetron Jin dan Jun pada 1996 hingga 2002.

Memiliki wajah bak pria Arab, saat ini banyak yang suka melihat perubahan Didi Riyadi dengan brewok. Meski kini usianya sudah hampir kepala empat, namum wajahnya masih tampak awet muda.

7. Anjasmara.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Youtube/MVP Hits dan Instagram/@anjasmara

Di era 2000-an wajah Anjasmara kerap menghiasi layar kaca. Pasalnya dia membintangi sejumlah sinetron dan bahkan sinetronnya mendapatkan rating tinggi. Salah satu sinetron bahkan sangat melekat dengan dirinya hingga kini, yakni Encep alias Cecep.

Dari dulu hingga sekarang Anjasmara tak banyak berubah, bahkan kini wajahnya semakin karismatik. Pria berusia 44 tahun itu masih memiliki banyak penggemar, bahkan banyak yang menanyakan rahasia awet mudanya.

8. Arifin Putra.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: YouTube/MVP Entertainment ID dan Instagram/@arifinputra_

Putra Arifin Scheunemann atau yang lebih dikenal dengan Arifin Putra ini merupakan pemain sinetron yang cukup terkenal. Pasalnya dia sudah mulai debut di dunia hiburan sejak dirinya masih berusia 16 tahun. Sudah banyak sekali sinetron yang diperankan oleh Arifin Putra, sejak ia remaja hingga sudah berkeluarga seperti saat ini.

Pria berdarah Jerman ini sangat tampan, tak heran jika dia diidolakan banyak orang. Kini Arifin Putra semakin berkarisma dengan tubuhnya yang kekar dan berotot.

9. Sahrul Gunawan.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Istimewa dan Instagram/@sahrulgunawanofficial

Sahrul Gunawan merupakan nama yang sudah tidak asing lagi bagi pencinta sinetron Indonesia. Dia sering wira-wiri di televisi Tanah Air dari akhir 1990-an hingga 2000-an. Jika dihitung, pria yang lahir pada 1976 ini sudah membintangi lebih dari 20 sinetron. Salah satu sinetron yang masih begitu dikenang adalah Pernikahan Dini, yang beradu akting dengan Agnes Monica.

Sahrul Gunawan kini sudah memiliki 3 orang anak, dan kini ia sudah menjadi duda. Namu beberapa waktu bulan lalu dia sempat dikabarkan dekat dengan seorang wanita asal Aceh bernama Una Maulina.

10. Adam Jordan.

Potret terbaru pesinetron pria © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@pangeran229 dan Instagram/@adam_jordanreal

Adam Jordan memulai kariernya sebagai aktor layar kaca dan kemudian diundang untuk menjadi model. Wajahnya yang tampan dan memiliki lesung pipi, membuat dirinya semakin menawan. Di era 2000-an wajahnya kerap tampil di layar kaca, bahkan dalam setahun dia bisa membintangi dua sinetron.

Adam Jordan ini sempat laris manis sebagai pemeran utama di sinetron akhir 1990-an dan awal 2000-an. Sinetron yang dibintanginya yakni Tersayang, Tersanjung, Sang Pencinta, Boneka Poppy, Permaisuri Hatiku, dan masih banyak lainnya.

Adam Jordan kini hampir memasuki usia 50 tahun, namun pesonanya tak pernah luntur. Bahkan dia masih membintangi beberapa judul sinetron.

RECOMMENDED BY EDITOR