Brilio.net - Generasi 90-an pasti masih ingat dengan serial Journey to The West atau Kera Sakti. Dengan berbagai daya tarik dari cerita dan karakter tokoh yang ditawarkan, Kera Sakti mampu membuktikan menjadi salah satu serial terbaik di era 90-an.

Nggak hanya di negaranya Hong Kong, di Indonesia pun serial ini sangat populer dengan penonton yang tak sedikit. Serial Kera Sakti ditayangkan pada tahun 1996 silam, dengan menggabungkan unsur komedi, silat, drama, dan nilai-nilai moral yang mendidik.

Tontonan televisi Hong Kong ini diadaptasi dari judul yang sama. Serial Kera Sakti menceritakan tentang perjalanan biksu Tong bersama murid-muridnya ke barat mencari kitab suci. Biksu Tong merupakan salah satu tokoh penting dan dihormati. Biksu Tong Sam-chong diperankan oleh aktor ternama asal Hong Kong yaitu Kwong Wa.

Kini di usianya yang sudah hampir memasuki kepala 6 Kwong Wa pun diketahui telah mengundurkan diri dari dunia seni peran. Kira-kira seperti apa potret terbaru pemeran biksu Tong Sam-chong sekarang? Berikut brilio.net himpun dari berbagai Facebook Kitman Fan Club, Jumat (11/9).

1. Sudah 24 tahun berlalu sejak ditayangkannya serial Kera Sakti, kini Kwong Wa juga telah berusia 57 tahun.

Loading...

2. Dalam serial tersebut, ia digambarkan sebagai sosok yang sangat kalem dan sabar menghadapi murid-muridnya yang bandel.

2 dari 3 halaman

3. Setelah memerankan tokoh seorang biksu di serial Kera Sakti, namanya pun makin melejit. Bahkan ia merupakan salah satu aktor papan atas Hong Kong.

4. Diketahui Kwong Wa telah pensiun dari dunia akting. Ia pun terlihat beralih ke dunia tarik suara.

5. Meski sudah setengah abad lebih, namun pesona ganteng Kwong Wa tetap terpancar.

6. Kwong Wa rupanya menikahi seorang penyanyi bernama Kitman Mak pada tahun 1992 silam. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua orang anak.

3 dari 3 halaman

7. Di usia pernikahannya yang kini sudah 28 tahun, rumah tangganya pun tampak begitu harmonis. Keduanya kerap tampil bersama dalam sebuah acara.

8. Film terakhir yang ia perankan yakni Criminal Investigation di tahun 2010. Ia berperan sebagai Inspektur Chan Kwok-king.

9. Potret kebersamaan Kwong Wa dan sang istri yang selalu romantis.

10. Di masa tuanya kini, ia ingin menikmati kehidupannya bersama keluarganya sambil sesekali menerima job bernyanyi.

RECOMMENDED BY EDITOR