Brilio.net - Indonesia kaya akan budaya dan kisah legenda. Salah satu legenda terkuat yang pernah ada adalah sosok Nyi Roro Kidul, roh wanita cantik penguasa laut selatan. Sebagai Ratu laut selatan (Samudra Hindia), sosok Nyi Roro Kidul sangat dikenal di kalangan masyarakat Jawa dan Bali.

Legenda Nyi Roro Kidul yang sangat terkenal ini kemudian diangkat menjadi sebuah karya seni perfilman Tanah Air. Berbagai film Nyi Roro Kidul sudah pernah mengisi layar kaca televisi. Sejak era 80-an, Nyi Roro Kidul identik diperankan Suzzanna.

Setelah 30 tahun berlalu, pada 2019 ini dunia hiburan Indonesia kembali menayangkan legenda Nyi Roro Kidul. Namun tokoh ikonik Nyi Roro Kidul tak lagi diperankan Suzzanna. Sosok yang menggantikan Suzzanna dalam memerankan tokoh Nyi Roro Kidul dalam serial televisi terbaru adalah Talitha Curtis Winn.

Bagi Talitha Curtis, ia sangat senang dapat berperan sebagai penguasa laut selatan. Dirinya mengaku merasa sangat tertantang saat memerankan tokoh ini. Talitha juga bersemangat mendalami perannya agar dapat sepenuhnya mengerti dan mengenal sosok Nyi Roro Kidul.

"Mendalaminya aku ngelakuin ritual waktu syuting di Pangandaran. Sekaligus aku puasa Senin-Kamis juga untuk mendalami peran sebagai Nyi Roro Kidul. Baca internet dan nonton di Youtube juga biar tahu sosok Nyi Roro Kidul dulu seperti apa. Dan aku ingin membuat sosok Roro kidul versi aku," kata Talitha seperti yang brilio.net lansir dari kapanlagi.

Nah buat kamu yang penasaran seperti apa sosok dan bagaimana kemampuan akting Talitha Curtis, simak rangkuman brilio.net dari akun Instagram @talithacurtis_, Kamis (7/3).

1. Inilah wanita cantik pemeran Nyi Roro Kidul terbaru.

Talitha Curtis instagram


2. Talitha Curtis Winn adalah aktris Indonesia kelahiran 2002.

Talitha Curtis instagram


3. Wanita yang masih berumur 16 ini berdarah Eropa-Indonesia.

Talitha Curtis instagram


4. Sebelumnya, Talitha sudah pernah bermain di berbagai FTV dan sinetron lainnya.

Talitha Curtis instagram


5. Awal karier dalam dunia hiburan, ia berperan sebagai Fara dalam sinetron Badai pada 2014.

Talitha Curtis instagram


6. Talitha mengaku sangat senang bisa memerankan penguasa laut selatan.

Talitha Curtis instagram


7. Melalui akun Instagramnya, ia kerap menyapa menonton saat masih mengenakan kostum Nyi Roro Kidul.

Talitha Curtis instagram


8. Berperan sebagai tokoh mistis, membuat Talitha sedikit banyak mengalami hal-hal mistis juga.

Talitha Curtis instagram


9. Salah satunya Talitha pernah mendapatkan mimpi aneh saat di lokasi syuting.

Talitha Curtis instagram


10. Talitha Curtis saat menghadiri Indonesia Box Movie Awards 2018.

Talitha Curtis instagram