Brilio.net - Bicara soal aktor kawakan, nama Rano Karno tentu tidak bisa terlewatkan. Memulai kariernya sebagai aktor di Tanah Air sejak kecil lewat film Lewat Tengah Malam tahun 1971, nama Rano Karno terus terngiang di hati penonton hingga kini. Apalagi ketika memerankan sosok Si Doel, Anak Betawi yang begitu laris pada tahun 1973.

Banyak judul film yang telah dibintangi oleh aktor kelahiran 8 Oktober 1960. Ia juga menerima penghargaan sebagai insan perfilman Indonesia. Baik itu sebagai seorang aktor maupun sebagai orang dibalik layar. Setelah sukses dengan kariernya di industri film, Rano Karno diketahui terjun ke dunia politik.

Pada tahun 2008 Rano Karno terpilih menjadi Wakil Bupati Tangerang untuk periode 2008-2013. Rano Karno kemudian menjadi Gubernur Banten setelah menggantikan posisi Ratu Atut Chosiyah yang terlibat dalam kasus suap Pilkada. Ratu Atut dinonaktifkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 13 Mei 2014 dan tugasnya digantikan oleh wakilnya, Rano Karno.

Kemudiian pada tahun 2018 Rano Karno mengangkat cerita si Doel ke layar lebar. Film yang baru saja dia garap tahun ini yaitu Akhir Kisah Cinta Si Doel. Setelah lebih dari 45 tahun berkarya di industri perfilman, banyak perubahan yang telah dilalui oleh Rano Karno. Termasuk salah satunya yaitu penampilan dirinya.

Lantas seperti apa penampilan masa muda dari Rano Karno? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (20/8).

Loading...


1. Ini dia potret Rano Karno waktu masih kecil. Sejak kecil dia sudah terjun sebagai aktor lewat film Lewat Tengah Malam.

foto: Instagram/@ranokarnoindonesia


2. Dia juga pernah bermain di film Si Doel Anak Betawi pada tahun 1972, saat itu usia Rano Karno masih 12 tahun.

foto: Instagram/@si.rano

2 dari 3 halaman

3. Semenjak bermain dalam film tersebut, nama Rano Karno semakin terkenal. Sebab Rano Karno berperan sebagai pemeran utama.

foto: Instagram/@lokal_shot


4. Kemampuan akting Rano Karno mulai diperhitungkan. Buktinya setelah dua tahun bermain di film Si Doel Anak Betawi, Rano Karno mendapatkan tawaran untuk bermain di film Rio Anakku pada tahun 1973.

foto: Instagram/@indrajp3

5. Seiring berjalannya waktu, Rano Karno yang beranjak dewasa mulai mengembangkan bakat aktingnya.

foto: Instagram/@indrajp3


6. Dia mendapatkan peran sebagai orang dewasa lewat film Wajah Tiga Perempuan, Gita Cinta dari SMA, Suci Sang Primadona, dan masih banyak lagi.

foto: Instagram/@indrajp3

3 dari 3 halaman

7. Pada usianya yang masih muda, Rano cukup sering bermain di banyak film dan serial televisi.

foto: Instagram/@si.rano


8. Bukan hanya piawai berakting, Rano juga jago menggarap film.

foto: Instagram/@si.rano


9. Misalnya saja tiga film teranyarnya yang baru saja di garap satu tahun belakangan ini. Yakni ada Akhir Kisah Cinta Si Doel, Si Doel The Movie 1&2.

foto: Instagram/@ranokarno_fanss


10. Hampir 50 tahun Rano Karno berkiprah di dunia film. Bukan hanya kemampuannya berakting, gaya dan parasnya menjadi daya tarik fans pada masa itu.

foto: Instagram/@si.rano

 

RECOMMENDED BY EDITOR