Brilio.net - 'Black is beautiful' adalah gerakan budaya di Amerika Serikat pada era 1960an yang dibawa oleh komunitas Afrika-Amerika. Slogan tersebut memang benar adanya, sebab kala itu wanita yang berkulit gelap dianggap cantik dan memesona.

Warna kulit hitam telah dianggap membawa kemenangan di dunia, terutama Amerika Serikat dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang hiburan, seperti banyak melahirkan aktris seksi dan penyanyi cantik yang kebanyakan dari mereka ternyata berdarah Afrika-Amerika.

Tapi tahukah kamu, sampai saat ini pun banyak artis top dunia yang ternyata berdarah Afrika-Amerika? Mungkin kamu sudah mengenalnya, tapi nggak 'ngeh' aja sebenarnya mereka berasal dari keturunan mana. Siapa aja ya?

Dilansir brilio.net dari list amaze, berikut 10 aktris paling cantik dan seksi berdarah Afrika-Amerika, Selasa (24/10):

1. Lisa Bonet.

Loading...

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Lisa Bonet adalah seorang aktris Amerika berdarah Afrika-Amerika dari ayahnya. Ayahnya, Allen Bonet adalah seorang penyanyi opera.

Lisa Bonet terkenal karena perannya sebagai Denise Huxtable-Kendall di sitkom The Cosby Show. Keindahan kulit hitamnya telah mengambil bagian dalam beberapa kontes kecantikan dan banyak serial televisi.

2. Meagan Good.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Meagan Good adalah aktris Afrika-Amerika yang memulai kariernya pada usia empat tahun. Meagan Good memiliki etnisitas dari nenek moyangnya yang beragama Yahudi dan Afrika. Kakek dari ibunya adalah kulit hitam yang berasal dari Puerto Rico, sedangkan kakek dari ayahnya dari Barbados.

Aktris cantik ini telah berakting di beberapa film dan serial televisi. Dia pernah terlibat dalam film bergenre horor seperti Venom (2005), One Missed Call (2008), Saw V (2008), dan The Unborn (2009).

3. Eartha Kitt.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Eartha Kitt pernah disebut sebagai 'wanita paling memesona di dunia' oleh Orson Welles. Dia adalah seorang aktris Amerika, penyanyi, bintang kabaret, penari, pelawak stand-up, aktivis dan artis suara, yang dikenal dengan gaya menyanyi yang sangat khas.

Ibunya berasal dari Cherokee dan keturunan Afrika. Dia dikenal telah tampil di beberapa film dan serial televisi. Kitt yang berbakat juga telah merilis beberapa single dan album selama karier menyanyi.

4. Vanessa Williams.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Vanessa Williams adalah salah satu wanita terindah di dunia dari Amerika Serikat. Aktris, penyanyi dan perancang busana ini adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang menerima gelar Miss America.

Ia lahir di The Bronx, New York dengan sebuah pernyataan kelahiran bertuliskan: "Ini dia: Miss America". Kemudian dalam hidupnya, dia berpartisipasi dalam tes DNA dengan hasil: 23% dari Ghana, 17% dari Kepulauan Inggris, 15% dari Kamerun, 12% Finlandia, 11% Eropa Selatan, 7% dari Togo, 6% dari Benin, 5% dari Senegal, dan 4% Portugis.

5. Kerry Washington.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Kerry Washington adalah aktris Amerika yang cantik dan juga seksi asal Afrika-Amerika. Dia berada di posisi nomor dua di majalah People's 100 Most Beautiful people dan diberi nama Woman of the Year oleh majalah Glamour pada tahun 2013.

Keluarga ayahnya berasal dari Afrika-Amerika. Ada pula catatan yang menyebutkan bahwa ibunya berasal dari latar belakang ras campuran Jamaika, sebagian Inggris dan Skotlandia dan Amerika Asli, tapi juga keturunan budak Afrika di Karibia.

Dia makin dikenal karena perannya dalam film Fantastic Four pada tahun 2005 dan 2007. Selain itu Kerry Washington juga telah memenangkan beberapa penghargaan Emmy dan Golden Globe dalam karier aktingnya.

6. Gabrielle Union.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Gabrielle Union adalah salah satu aktris Amerika yang paling berbakat dan cantik dari daftar ini. Orangtua Gabrielle Union berasal dari Haiti. Dia dikenal karena kulitnya yang indah dan mulus dengan lesung pipi yang menggemaskan di pipinya.

Aktris Afrika-Amerika ini ternyata juga memiliki beberapa gen dari Filipina. Gabrielle Union terkenal karena perannya sebagai cheerleader di Bring It On.

7. Halle Berry.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Halle Berry adalah aktris Amerika yang dianggap awet muda. Sebelum menjadi aktris ia bertemu dengan beberapa kontes kecantikan di mana kecantikannya sangat dipuji.

Dia juga memenangkan Emmy Award dan Golden Globe Award untuk Aktris Terbaik. Dia terkenal dengan perannya sebagai Storm dalam seri film X-Men sekaligus peserta Miss World Afrika-Amerika pertama di tahun 1986.

Ayah Halle Berry berasal dari Afrika-Amerika. Ibunya memiliki keturunan Inggris dan Jerman. Berry adalah salah satu aktris wanita kulit hitam terindah di dunia sepanjang masa.

8. Pam Grier.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Pam Grier adalah artis cantik yang dikenal berperan dalam film wanita dan film blaxploitation seperti Coffy, The Big Bird Cage, Sheba Baby dan Foxy Brown.

Pam Grier adalah seorang aktris Amerika keturunan campuran yang terdiri dari orang Amerika keturunan Afrika-Amerika, Hispanik, Cina, Filipina dan Cheyenne. Aktris Amerika tersebut telah menerima nominasi untuk Golden Globe, Emmy dan banyak penghargaan lainnya.

Tomat Rotten menempatkannya sebagai pahlawan wanita terbesar kedua dalam sejarah film. Sutradara Quentin Tarantino mengutip bahwa dia adalah bintang aksi wanita pertama di dunia.

9. Phylicia Rashad.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Phylicia Rashad, seorang aktris cantik Amerika yang dikenal karena perannya sebagai Clair Huxtable di sitkom NBC The Cosby Show. Dia dijuluki sebagai 'Ibu' komunitas Afrika-Amerika pada tahun 2010 di NAACP Image Awards.

Rashad menjadi aktris kulit hitam pertama yang memenangkan Tony Award untuk Best Actress in a Play. Pada tahun 1985 dan 1986 dia memenangkan nominasi untuk Emmy Award.

Ibunya, Vivian Ayers, adalah seorang artis, penyair, penulis naskah, dan penerbit terkenal. Ayah adalah seorang ortodontis. Sampai saat ini dirinya masih disebut salah satu aktris wanita kulit hitam terindah sepanjang masa di Amerika Serikat dan di Hollywood.

10. Dorothy Dandridge.

10 Aktris kulit hitam paling cantik © 2017 brilio.net

Dorothy Dandridge adalah aktris wanita kulit hitam cantik dan seksi dari Afrika-Amerika. Dia juga seorang penyanyi dan penari.

Dia termasuk salah satu artis wanita pertama yang mendapat nominasi Artis Terbaik dari Academy Award. Dia juga dikenal karena beberapa film kontroversialnya. Dandridge dikabarkan meninggal dalam keadaan misterius pada usia 42 tahun.

RECOMMENDED BY EDITOR