Brilio.net - Banyak yang bilang, kalau di kalangan selebriti kawin cerai adalah yang sudah biasa. Jika mengaca pada banyak kasus perceraian selebriti selama ini, sepertinya anggapan tersebut mendekati kebenaran. Dengan dalih tak ada lagi kecocokan, banyak pasangan yang baru menikah seumur jagung sudah mendaftarkan gugatan cerai di pengadilan agama.

Namun, hal tersebut belum separah dengan apa yang terjadi di kalangan artis Hollywood. Di sana, banyak pasangan selebriti yang menikah dengan durasi yang singkat, bahkan ada yang cuma 55 jam.

Berikut 10 pernikahan tersingkat selebriti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (12/8).

1. Britney Spears dan Jason Alexander.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Diva pop dunia ini pelakon pernikahan tersingkat di kalangan selebriti. Pada tahu 2004 ia menikah dengan Jason Alexander di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). 55 Jam kemudian, pernikahan itu berakhir.

2. Carmen Electra dan Dennis Rodman.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Pasangan artis dan atlet ini menikah pada November 1998 di Las Vegas, AS. Sembilan hari kemudian, pernikahan itu berakhir. Carmen mengatakan pernikahan itu adalah emosi sesaat karena kematian adiknya.

3. Dennis Hopper dan Michelle Phillips.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Artis legendaris ini menikahi Michelle Phillips pada 31 Oktober 1970. Pada 8 November 1970 mereka berpisah dengan alasan yang tak dibeberkan.

4. Mario Lopez dan Ali Landry.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Artis Mario Lopez menikahi Ali Landry pada 24 April 2004. Dua minggu kemudian pernikahan itu dibatalkan karena Mario ketahuan selingkuh saat bachelor party sebelum pernikahannya.

5. Eddie Murphy dan Tracey Edmonds.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Komedian Eddie Murphy menikahi Tracey Edmonds pada 1 Januari 2008. 15 hari kemudian mereka membatalkan pernikahannya.

6. Axl Rose dan Erin Everly.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Axl Rose menikah dengan Erin Everly pada 28 April 1990. Pernikahan mereka hanya berlangsung kurang dari sebulan karena Erin dipaksa menikah oleh vokalis Guns n Roses itu. Jika tidak mau menikah, Axl mengancam akan menembak dirinya sendiri.

7. Ernest Borgnine dan Ethel Merman.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Pernikahan aktor lawas ini dengan Ethel Merman hanya berusia 38 hari.

8. Drew Barrymore dan Jeremy Thomas.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Artis cantik ini menikah untuk pertama kalinya di usia 19 tahun dengan menikahi Jeremy Thomas. Namun pernikahan itu berakhir kurang dari dua bulan.

9. Chris Kattan dan Sunshine Tutt.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Artis serba bisa tersebut menikahi Sunshine Tutt pada 28 Juni 2008. Pernikahan itu hanya berumur 2 bulan setelah keduanya bercerai pada Agustus di tahun yang sama.

10. Colin Farrell dan Amelia Warner.

Nikah Singkat © 2017 Ranker.com

Aktor dan produser film ini menikahi Amelia Warner di tahun 2001. Pernikahan itu hanya bertahan sekitar dua bulan.