Brilio.net - Pernikahan seorang selebriti selalu menjadi buah bibir banyak orang. Dimulai dari konsep yang diusung, tamu undangan yang hadir, atau suvenir pernikahannya. Wajar saja sih, sebagai publik figur, kehidupan asmara mereka tentu saja selalu mengundang penasaran publik.

Sebagai seorang penggemar yang tak dapat menyaksikan secara langsung prosesi akad atau resepsi pernikahannya idolanya, tampaknya kecanggihan teknologi kini memudahkan mereka untuk merasakan langsung suasana khidmat pernikahannya tersebut.

Ya, sudah sejak beberapa tahun terakhir banyak pernikahan selebriti yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi. Meski disaksikan ratusan bahkan ribuan pasang mata, namun nyatanya tak mengurangi kesakralan acara.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang menikah disiarkan langsung di televisi, Jumat (23/11).

1. Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama

Pasangan Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama resmi menikah pada tahun 2012 silam. Pernikahan yang digelar secara mewah itu disiarkan langsung di televisi swasta. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di dunia kota yakni Jakarta dan Malang.

 

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Selain Ussy dan Andhika, pernikahan mewah selebriti lainnya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada tahun 2014 silam. Pernikahan yang digelar di Bali dan Jakarta ini dihadiri oleh keluarga dan beberapa selebriti saja. Namun penggemar Gigi dan Raffi tetap dapat menyaksikan pernikahan keduanya melalui TV.

 

3. Eko Patrio dan Viona Rosalina.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@viona__rosalina

Siaran prosesi pernikahan Eko Patrio dan Viona Rosalina tahun 2001 silam sempat menghebohkan publik. Kala itu acara resepsi pernikahan yang disiarkan langsung itu sempat menggeser tayangan big match liga Inggris, antara Liverpool dengan Manchester United di TPI, atau kini lebih dikenal MNC.

 

4. Anang Hermansyah dan Ashanty.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Siaran langsung prosesi pernikahan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty terbilang cukup lama. Ditayangkan di salah stasiun televisi swasta, pernikahan keduanya disiarkan selama kurang lebih 3 jam. Keduanya diketahui menggelar akad di Masjid Al Bina, Jakarrta. Kemudian resepsi di Hotel Shangri-La, Jakarta.

 

5. Ibas Yudhoyono dan Ruby Aliya Rajasa.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Pernikahan putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas Yudhoyono juga tak kalah menyita banyak perhatian publik. Ibas dan Aliya menggelar pernikahan di Istana Presiden Cipanas, Jawa Barat tahun 2011 lalu. Pernikahan keduanya disiarkan langsung di dua stasiun televisi sekaligus.

 

6. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea melangsungkan akad nikah di Masjid Kubah Mas, Depok, Jawa Barat tahun 2012. Acara akad pasangan ini rupanya ditayangkan di salah satu program televisi swasta sekitar pukul 09.00 WIB.

 

7. Dude Herlino dan Alyssa Soebandono.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tak berbeda dari pasangan Olla dan Aufar. Pernikahan Dude Herlino dan Alyssa Soebandono tahun 2014 silam juga ditayangkan di sebuah program acara yang sama di stasiun televisi swasta.

 

8. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sys_milla

Tak berbeda dari yang lainnya, pernikahan putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tahun 2017 juga ramai jadi perbincangan. Pernikahan yang digelar di Solo, Jawa Tengah itu begitu kental dengan konsep adat Jawa Klasik. Jutaan orang bahkan bisa menyaksikan secara langsung proses ijab kabul pernikahannya.

 

9. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@antijittersphoto

Sekitar awal tahun 2018, Vicky Prasetyo resmi menikahi pujaan hatinya Angel Lelga. Keduanya melangsungkan akad di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Meski menuai pro dan kontra, namun acara pernikahan pasangan ini pun tetap disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

 

10. Baim Wong dan Paula Verhoeven.

nikah tayang di tv © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_sarwendah_raffi_nagita

Yang terbaru adalah dua pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Pasangan ini baru saja melangsungkan pernikahannya pada Kamis (22/11) lalu. Akad nikah keduanya ditayangkan melalui salah satu program televisi pukul 08.30 WIB. Selain itu, Raffi Ahmad dan Ayu Dewi juga menjadi presenter dalam pernikahannya.