Brilio.net - Film-film Hollywood tak hanya dilihat dari unsur jalan cerita serta pengambilan gambar yang bagus. Tetapi di balik sebuah film yang bagus pastinya ada banyak tim yang berkontribusi. Mulai dari tata cahaya dan tata rias atau banyak bagian lain yang juga ikut menyukseskan proses pembuatan film tersebut.

Salah satu bagian terpenting dalam sebuah film adalah penata rias. Setiap film akan sukses lantaran akting pemeran karakter. Namun dibalik kesuksesan tokoh film tersebut terdapat hasil kreasi para makeup artist yang berhasil membuat sang aktor nampak terlihat dramatis.

Sepanjang sejarah hiburan dan mode, beberapa penata rias meninggalkan jejak mereka di industri tersebut. Sederet penata rias kondang mulai dari Stan Winston hingga Bobbi Brown dan masih banyak yang lain berhasil menciptakan karakter-karakter hebat. Banyak penata rias atau biasa disebut dengan makeup artist yang berkontribusi di beberapa film top dunia.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan sederet makeup artist ternama yang berkontribusi di film-film top berikut brilio.net rangkum dari laman Listamaze, Senin (18/2).

1. Pat McGrath

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Pat McGrath merupakan salah satu makeup artist terbaik versi Listamaze. Setelah dinobatkan oleh majalah Vogue sebagai penata rias paling berpengaruh di dunia, Pat McGrath menjadi makeup artist yang tiada duanya. Ia juga banyak bekerja sam adengan beberapa brand kosmetik terbaik seperti Giorgio Armani dan Prada. Selama kurang lebih 20 tahun ia juga berkerja sama dengan Balenciaga, Calvin Klein dan beberapa merek ternama lainnya.

2. Charlotte Tilbury

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Charlotte Tilbury merupakan makeup artist yang tak boleh untuk dilupakan. Bakatnya di dunia makeup dibuktikan dengan beberapa produk kecantikannya. ia juga memakai produk miliknya sendiri untuk perawatan wajahnya. Setelah selesai sekolah, ia mulai bekerja dengan mode papan atas seperti majalah Vanity Fair, Vogue Brasil dan majalah Love.

3. Kevyn Aucoin

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Kevyn Aucoin juga masuk dalam deretan penata rias ternama di dunia. Ia juga terkenal saat memulai kariernya dengan majalah Vogue. Ia juga bekerja sama dengan fotografer terkenal bernama Steven Meisel. Setelah bergabung dengan majalah Vogue, ia bekerja sama dengan salah satu brand kosmetik terkenal, Revlon. Namun pada tahun 2002 ia meninggal dan sosok Kevyn menjadi sampul di majalah New York.

4. Stan Winston

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Tak seperti penata rias sebelumnya, Stan Winston merupakan penata rias yang berkontribusi di beberapa film yang terkenal seperti Jurrasic Park, Predator, Iron Man, dan The Terminator The Series. Ia juga telah memenangkan 5 penghargaan. Selain pandai di dunia makeup, ia juga berbakat dalam menggabungkan makeup dan gambar yang dihasilkan komputer untuk menghasilkan efek khusu yang realis.

5. Gucci Westman

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Gucci Westman merupakan penata rias sekaligus desainer kostum para selebriti Hollywood seperti Cameron Diaz, Drew Barrymore, dan Gweneth Paltrow. Sepanjang kariernya Gucci juga telah merias sederet model majalah ternama Allure, Vogue, dan sederet majalah top lainnya.

6. Bobbi Brown

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Kesuksesan Bobbi Brown sebagai makeup artist dimulai saat ia membuat produk kosmetik sendiri yang diberi nama Bobbi Brown Essentials. Selain menjadi makeup artist. ia juga menjadi seorang editor di perusahaan tata rias dan membuat buku yang bertema tata rias.

7. Lisa Eldridge

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Sebelum dikenal sebagai makeup artist ternama Lisa bekerja dengan Sheisedo, perusahaan perawatan kulit Jepang. Setelah itu, ia pindah dan bekerja di majalah Elle. Tak sampai disitu, Lisa menjadi makeup artist ternama saat ia bekerja dengan Cindy Crawford dan Kevyn Aucoin.

8. Dick Smith

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Dick Smith salah satu makeup artist yang berkontribusi dalam film-film top seperti The God Father, The Exorcist, Little Big Man, Dad dan sebagainya. Ia juga telah menerbitkan buku tentang tata rias untuk makeup monster.

9. John Chambers

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

John Chambers dikenal sebagai salah satu penata rias yang paing berpengaruh sepanjang masa. ia adalah ahli tata ria prostetik yang telah memenangkan Academy Honorary Award pada tahun 1968 dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Karya-karyanya dikenal sebagai kontraktor CIA dipajang di International Spy Museum di Washington DC. Ia juga berkontribusi dalam film Eighty Days, Mission Impossible, Planet of the Apes, Star Trek dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Rick Baker

Makeup artist legendaris  © 2019 brilio.net

Karyanya dalam film horor komedi An American Werewolf di London menjemputnya untuk mendapat penghargaan pertama sebagai Makeup Artist Terbaik. Ia juga digaet oleh Michael Jackson untuk video Thrillermusic di tahun 1983 miliknya.