Brilio.net - Siapa sih, yang nggak kenal dengan Sule? Ya, komedian asal Jawa Barat yang serba bisa ini namanya terus saja melambung di dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya Sule tidak hanya berkarier sebagai komedian saja, ia juga bisa menjadi aktor layar lebar maupun sinetron, model iklan, bernyanyi, dan juga sukses menjadi host.

Kesuksesannya di dunia entertainment membuat Sule kini bergelimang harta. Pria yang memiliki nama asli Entis Sutisna ini berhasil mendapatkan bayaran mencapai Rp 1 miliar tiap bulannya. Dari hasil kerja kerasnya selama ini, pria 42 tahun ini bisa memiliki lima rumah yang berlokasi di Bandung dan Jakarta.

Rumah-rumah Sule memang terlihat sangat megah, termasuk rumahnya yang berada di kawasan Grand Wisata yang ditaksir mencapai harga belasan miliar rupiah. Saking megahnya, rumah Sule kerap masuk di beberapa konten para YouTuber seperti Ria Ricis dan Raditya Dika.

Namun kemegahan rumah Sule yang tampak seperti istana, tidak selamanya membuat rumahnya selalu nyaman. Beberapa waktu lalu Sule mengungkapkan kalau rumah megahnya tersebut dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Sule menceritakan kepada Raditya Dika bahwa dirinya dan orang-orang yang tinggal di rumah tersebut pernah merasakan hal-hal mistis.

Seperti apa kisah mistis yang pernah dirasakan Sule dari rumah mewahnya tersebut? Simak beberapa kisah seramnya, seperti dilansir brilio.net dari channel YouTube Raditya Dika pada Senin (21/1).


1. Kelelawar.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Waktu itu pembantu Sule sedang menyapu di salah satu gang yang ada di rumahnya. Pembantu melihat ada kelelawar mendekatinya. Kelelawar tersebut tidak mau pergi, meskipun sudah coba diusir. Kelelawar tersebut justru malah semakin mendekat dan mencoba mengejar pembantu Sule.


2. Belatung tersusun seperti bentuk pocong.

hantu rumah Sule instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule


Dua hari setelah pembantu didatangi kelelawar, Sule mendapatkan laporan dari satpam. "Pak, ini ada belatung di bawah mobil jeep," kata Sule.

Pada awalnya Sule berpikir kalau itu hanya candaan dari satpam. Sule yang penasaran, kemudian mendatangi langsung ke mobilnya. Ternyata benar saja, di bawah mobil Sule ada belatung.

"Jadi si belatungnya itu bentuknya pocong," lanjut Sule.


3. Ada sehelai rambut.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Di salah satu kamar, terdapat sehelai rambut panjang pernah ditemukan. Rambut tersebut muncul terus menerus meski sudah dibersihkan berulang kali. Padahal di kamar itu tidak ada wanita yang tidur. Hal ini terus terjadi hingga berbulan-bulan. "Sampai bingung, itu rambut siapa," jelas Sule.


4. Kuntilanak.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Sule sangat penasaran rambut siapa yang terus ditemukan di salah satu kamar, membuatnya harus bertanya kepada orang yang ahli di bidang mistis.

"Mereka terawang, ternyata di sini ada yang nyimpen kuntilanak," jelas Sule.

Sule tidak tahu siapa yang sengaja menyimpan kuntilanak di rumahnya. Sule beranggapan kejadian ini memiliki maksud agar para karyawan yang bekerja di rumahnya tidak betah.


5. Anjing Sule meninggal secara misterius.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Anjing Sule yang biasanya menggonggong, namun anjingnya tidak menggonggong selama dua minggu. Kemudian Sule meminta karyawannya untuk membawa anjing peliharaannya tersebut ke dokter. "Kata dokter nggak apa-apa, nggak sakit. Habis ketemu sama saya, kangen-kangenan, malamnya meninggal," ujar Sule.


6. Sule melihat sosok baju merah tanpa kepala lewat.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Pada awalnya Sule tidak percaya kalau tidak melihat secara langsung. Sekitar pukul 23.00 WIB malam, Sule bersama beberapa karyawannya masak. Saat itu Sule melihat sosok baju merah tanpa kepala lewat di atas kolam renang.

"Saya yang lihat, itulah baru saya percaya kalau di sini (rumah) banyak hal gaibnya," jelas Sule.


7. Sering mendengar suara aneh.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Sule mengaku sering mendengar suara-suara misterius. Bahkan ketika Sule sedang tidur, dirinya merasa ada yang memanggil namanya. Sule berpikir itu candaan dari anak-anaknya. Tapi nyatanya ketika anak-anaknya sedang tidak ada di rumah, suara tersebut masih bisa didengar Sule.

"Berarti bukan anak-anak," kata Sule.


8. Terdengar suara barang jatuh dan sekelebat orang lewat.

hantu rumah Sule instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule


Sule tidak hanya mendengar suara misterius memanggil namanya, ia juga kerap mendengar suara barang jatuh. Meski terdengar suara barang jatuh, namun kamarnya terlihat sangat rapi. Tak hanya suara saja, Sule juga pernah merasakan ada sekelebat yang lewat di kaca kamarnya.


9. Kaca pecah sendiri.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Sule memiliki kaca yang sangat tebal kurang lebih 8 cm. Menurut Sule kaca tersebut bisa dibilang kuat, apabila dilempar batu pun kaca tidak akan pecah. Namun kaca tersebut bisa pecah atau retak sendiri.

"Anehnya ketika kalau ada petir baru masuk akal (kaca jendela retak), terus ada yang lempar. Takutnya ada peluru nyasar, tapi ya nggak ada juga," jelas Sule.  


10. Meja kursi bergerak maju sendiri.

hantu rumah Sule instagram

foto: YouTube/@Raditya Dika


Selain sembilan kejadian mistis tersebut, Sule juga sering mendengar para karyawannya sering diganggu. Salah satunya adalah pegawai Sule sering melihat di dalam kantornya, ada meja dan kursi yang bisa bergerak maju sendiri.