Brilio.net - Badan yang kurang sehat memang bisa menghambat aktivitas. Salah satu yang kerap dirasakan orang pada umumnya adalah masuk angin. Badan merasakan pegal-pegal, perut kembung, mual, batuk, hingga demam. Kondisi tersebut kerap disebut orang Indonesia sebagai gejala masuk angin. Langkah penyembuhan yang dilakukan adalah istirahat dan minum obat untuk meredakannya.

Kendati demikian, tak sedikit masyarakat yang masih melakukan cara sederhana atau tradisional. Saat kondisi badan mengalami masuk angin, mereka memilih untuk melakukan kerokan. Sementara itu, dalam ilmu kedokteran tak mengenal istilah masuk angin. Oleh sebab itu, banyak orang menilai kerokan adalah cara ampuh meredakan masuk angin.

Masuk angin sendiri banyak disebabkan karena banyak hal seperti terlalu sering terpapar angin, telat makan hingga kecapekan. Konsep pengobatan di Indonesia sendiri semakin berkembang akan tetapi deretan selebriti ini masih melakukan kerokan saat tak enak badan. Siapa saja ya selebriti yang suka kerokan?

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (12/2). Berikut 10 selebriti yang diam-diam suka kerokan.

1. Astrid Tiar pada Jumat (9/2) mengunggah instagram story saat dirinya dimakeup. Dari belakang, tubuh Astrid Tiar terlihat kulit kemerahan bekas kerokan.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@astridtiar127

 

2. Zaskia Gotix pernah mengunggah foto hasil kerokan di bagian lehernya. Diam-diam, pedangdut asal Cikarang ini masih suka kerokan ya.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

 

3. Salah satu cara yang kerap dianggap manjur saat masuk angin adalah kerokan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Jessica Iskandar. Ia meminta bantuan orang lain untuk mengerok tubuhnya dengan logam.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

 

4. Chika Jessica pernah mengunggah foto Deddy Corbuzier setelah kerokan. Tanda kulit kemerahan terlihat di bagian punggung Deddy.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@chikajessica88 & Instagram/@mastercorbuzier

 

5. Ruben Onsu punya kebiasaan kerokan. Dibantu sang istri, Ruben Onsu kerap mengunggah momen kerokan di akun Instagramnya.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29 & Instagram/@ruben_onsu

 

6. Kesibukkan aktivitas membuat Raffi Ahmad harus pintar menjaga kesehatannya. Saat badan kurang fit, Raffi Ahmad nggak segan kerokan.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

 

7. Ayu Ting Ting kerap kali jadi sorotan seperti saat bagian lehernya ada bekas kemerahan. Banyak yang mengira bekas merah tersebut merupakan bekas kerokan. Masuk angin ya?

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92 & youtube.com

 

8. Nikita Mirzani juga suka kerokan nih..

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: istimewa & Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

 

9. Gracia Indri memilih kerokan daripada minum obat. Ia berusaha untuk tak mudah minum obat ketika badan sedang kurang sehat.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@graciaz14

 

10. Millendaru pernah mengunggah instagram story yang menunjukkan dirinya tengah mendapat kerokan. Kulit memerah terlihat begitu kentara pada punggungnya.

 kerokan seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mimih.perrih & Instagram/@millencyrus