Brilio.net - Meninggalnya seorang selebritis tentu menjadi duka tidak hanya buat keluarga melainkan juga buat para fans yang mengagumi karyanya. Berbagai tragedi menjadi penyebab kematian para pesohor, mulai dari mati tertembak, kecelakaan hingga karena sakit parah.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/7), berikut 10 foto artis beberapa waktu sebelum meninggal dunia yang makin buat fans kangen:

1. John Lennon (1940-1980)

Kehilangan John Lennon karena insiden penembakan menjadi duka besar sepanjang masa untuk industri musik dunia. Foto ini diambil beberapa menit sebelum Lennon ditembak. Pria berkacamata di sisinya adalah Mark David Chapman, orang yang merenggut musisi legendaris tersebut.

2. Freddie Mercury (1946-1991)

Broncial Pneumonia merenggut hidup Freddie Mercury sejam setelah foto ini diabadikan.

3. Olga Saputra (1983-2015)

Kematian Olga Saputra menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, khususnya para sahabatnya dalam industri hiburan. Olga meninggal di Singapura dan foto ini diambil beberapa bulan saat kondisi Olga dinyatakan membaik sebelum akhirnya meninggal dunia.

4. Irena Jasmine (1990-2016)

Hal yang cukup mengejutkan dunia hiburan Tanah Air saat menerima kabar duka meninggalnya Irena Jasmine setelah sempat tidak sadarkan diri di lokasi syuting. Ini foto beberapa minggu sebelum sang artis sinetron meninggal dunia.

5. Bob Marley (1945-1981)

Meninggal karena kanker, inilah wajah terakhir Bob Marley beberapa jam sebelum meninggal.

Sedih banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

6. Budi Anduk (1968-2016)

Kondisi foto terakhir Budi Anduk yang tersebar di media sosial sebelum membuat para fans sedih dengan kabar duka komedian ini.

7. Jimi Hendrix (1942-1970)

Foto Jimi Hendrix dengan gitar kesayangannya sehari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

8. Marilyn Monroe (1926-1962)

Ikon kecantikan dunia tahun 1990an, Marilyn Monroe pun menuai perhatian publik saat dikabarkan meninggal dunia sebelum bunuh diri. Ini foto Monroe beberapa jam sebelum ditemukan tewas.

9. Hendrik Ceper (1979-2016)

Siapa yang tidak kenal komedian Hendrik Ceper. Pria ini sering muncul diberbagai sitkom televisi. Namun di tengah ingar bingar pendatang baru di dunia hiburan, Hendrik sempat jarang muncul di televisi sampai dirinya dikabarkan meninggal dunia. Foto ini diambil oleh sahabatnya Daus Mini, beberapa hari sebelum Hendrik Ceper meninggal dunia.

10. Kurt Cobain (1967-1994)

Kurt Cobain yang meninggal dunia di usia yang masih sangat muda yaitu 27 tahun, benar-benar menjadi duka bagi dunia musik. Foto Cobain ini diambil beberapa jam sebelum meninggal karena bunuh diri.