Brilio.net - Kabar berpulangnya musisi Glenn Fredly menyisakan rasa kehilangan di hati masyarakat Indonesia. Kabar yang tersiar pada Rabu (8/4) malam kemarin, membuat sejumlah pihak tidak percaya dengan kepergian sang maestro.

Seperti diketahui, sebelum meninggal dunia, tak banyak terdengar informasi bahwa Glenn sedang mengidap sebuah penyakit. Maka banyak orang yang masih tidak percaya akan kepergiannya.

Namun rupanya kondisi kesehatan Glenn Fredly diakui pihak keluarga dalam kondisi kurang sehat pada beberapa waktu terakhir. "Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," kata Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga Glenn Fredly, seperti dikutip brilio.net dari Antara pada Kamis (9/4). Namun, menurut Mozes kala itu Glenn masih sanggup beraktivitas seperti biasa.

Pelantun lagu Sekali Ini Saja itu dikenang sebagai seorang musisi jazz ternama. Ia juga bergabung dalam grup vokal Trio Lestari. Bersama dua sahabatnya, Sandhy Sandoro dan Tompi, ia sukses memikat para pendengar dengan alunan musik yang indah.

Perjalanan Glenn bersama Trio Lestari dimulai sejak tahun 2013. Terbentuknya grup itu rupanya memiliki misi tertentu bagi mereka. Penasaran seperti apa kebersamaan mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/4), berikut 10 potret kenangan Glenn Fredly dan Trio Lestari, bukti persahabatan sejati.


1. Trio Lestari merupakan grup vokal yang memiliki genre pop dan jazz.

foto: Instagram/@nareend



2. Grup vokal ini digawangi para musisi jazz ternama, Tompi, Sandhy Sandoro, dan Glenn Fredly.

foto: Instagram/@nareend



3. Trio Lestari pertama kali terbentuk pada tahun 2013.

foto: Instagram/@triolestari



4. Tahun 2014 menjadi momen lahirnya mini album pertama untuk Trio Lestari. Album tersebut bertajuk Wangi.

foto: Instagram/@triolestari



5. Daya tarik Trio Lestari dalam membawakan lagu, mengantarkan mereka untuk membawakan program TV dengan nama Live With Trio Lestari.

foto: Instagram/@triolestari



2 dari 2 halaman


6. 7 Tahun meniti karier bersama, Glenn dan Trio Lestari berhasil mendapatkan sejumlah nominasi penghargaan, seperti Song of The Year dan Album of The Year.  

foto: Instagram/@triolestari



7. Pada tahun 2016 lalu, Trio Lestari menggelar konser di Yogyakarta. Rupanya kota Gudeg itu menjadi tempat lahirnya nama Trio Lestari.

foto: Instagram/@triolestari



8. Glenn Fredly dan Trio Lestari juga kerap mengunggah kebersamaan mereka saat membuat lagu di Instagram.

foto: Instagram/@triolestari



9. Pada Minggu (5/4) lalu, Tompi juga mengunggah ketika bernyanyi dengan Sandhy Sandoro. Namun pada momen itu tak terlihat sosok Glenn Fredly di antara mereka.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lagu lama gak ada matinyaaa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr tompi (@dr_tompi) pada



10. Kini, salah satu personel Trio Lestari sudah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Namun sosok Glenn Fredly tidak pernah terlupakan di hati penggemarnya.

foto: Instagram/@triolestari