Brilio.net - Gelaran Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand pada Senin (17/12) sudah rampung. Namun, kontes kecantikan wanita tercantik sejagad ini masih menjadi topik perbincangan dunia. Untuk ke-empat kalinya, perwakilan Filipina berhasil menyabet gelar Miss Universe.

Diwakili Catriona Gray, perempuan berusia 24 tahun ini sukses menyabet mahkotan Miss Universe 2018. Keberhasilan Cartriona Gray tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Filipina. Kemenangan tersebut juga membuat Filipina menjadi negara di Asia yang paling banyak menjadi pemenang di Ajang Miss Universe.

Berhasil terpilih sebagai Miss Universe, Catriona Gray tak hanya mendapat kebanggaan tapi juga deretan hadiah dan keistimewaan yang didapatkan dari Miss Universe Organization (MUO). Salah satunya adalah mahkota Miss Universe yang dibuat oleh Mikimoto & Co.

hadiah catriona gray  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@missuniverse

Bukan mahkota biasa, mahkota bernama Phoenix Crown tersebut nerupakan mahkota legendaris yang dibuat dari 100 mutiara yang menyimbolkan kekuatan, status dan keindahan. Tak main-main, Phoenix Crown dibanderol seharga USD 250 ribu atau setera Rp 3,6 miliar lebih.

Phoenix Crown disebut legendaris lantaran Mikimoto & Co hanya membuat mahkota untuk Miss Universe pada 2002 hingga 2007. Miss Universe 2002, Oxana Fedaroba dari Rusia menjadi yang pertama menggunakan Phoenix Crown. Sedangkan Phoenix Crown terakhir diberikan Miss Universe 2007, Riyo Mori dari Jepang.

Tak hanya mendapatkan mahkota Miss Universe seharga Rp 3,6 miliar, Catriona Gray juga bakal mendapat keuntungan lain yang bakal ia rasakan selama satu tahun mengemban tugas sebagai Miss Universe 2018.

Dilansir brilio.net dari laman philstar.com, Selasa (18/12), berikut sepuluh hadiah yang bakal diterima Catriona Gray.

1.Mutiara eksklusif senilai Rp 3,6 miliar. 

2. Mengemban tugas sebagai Miss Universe 2018, Catriona Gray bakal mendapat gaji selama setahun penuh masa tugasnya.

3. Akomodasi dan apartemen mewah di kota New York selama masa tugasnya serta biaya hidup yang ditanggung penuh MUO.

4. Selama satu tahun, Catriona Gray nggak bakal kehabiskan produk kecantikan. Cartriona Gray bakal mendapat supply produk kecantikan.

5. Catriona Gray juga bakal mendapat sepatu-sepatu cantik dari Chinese Laundry Shoes. Nggak cuma sepatu, Catriona Gray juga bakal mendapat aksesori.

6. Catriona Gray juga mendapat portofolio modeling dari fotografer terkenal.

7. Selain mendapat supply produk kecantikan, Catriona Gray juga mendapat produk skincare dan perawatan kesehatan.

8. Berbagai perjalanan yang mewaki sponsor dan mitra amal yang berkerja sama dengan MUO.

9. Akses ke berbagai acara seperti kesempatan kasting, premiere film, pemutaran film, pertunjukkan Broadway dan berbagai pesta.

10. Nggak cuma dapat wardrobe dari Chinese Laundry Shoe, Catriona Gray juga mendapat personal wardrobe dan penata gaya dari MOU.