Brilio.net - Kalau kamu pecinta film Thor atau The Avengers, pasti nggak asing dengan tokoh antagonis Loki. Thomas William Hiddleston atau lebih dikenal Tom Hiddleston adalah nama asli pemeran Loki yang bikin geregetan ini. Nah, selama dua hari terakhir, Tom sukses bikin gempar dunia hiburan. Fotonya berciuman dan bersantai di bebatuan pinggir pantai Rhode Island, New England, Amerika Serikat bersama Taylor Swift tersebar luas.

Siapa sangka aktor satu ini bisa dekat dengan penyanyi yang sering gonta-ganti pacar seperti Taylor Swift? Sementara itu, Taylor Swift sendiri baru putus dari DJ Skotlandia Calvin Harris. Padahal awal mereka pacaran, keduanya tampak optimis bisa melaju ke hubungan yang lebih serius.

Nah, memangnya seperti apa sih Tom Hiddleston yang bisa bikin Taylor move on begitu cepat? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 fakta si Loki ini, Jumat (17/6):

1. Menguasai beberapa bahasa seperti Prancis, Spanyol, Yunani, Italia, Jerman, Rusia, Mandarin, dan Korea. Duh... speak in Indonesian, pleaseee... ups!

2. Tom adalah aktivis United Nations Children's Fund (UNICEF), organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bidang kesejahteraan anak-anak. Sekarang ini Tom sedang gencar mengampanyekan pendidikan anak di daerah krisis dan konflik lewat Twitter dengan hashtag #EmergencyLessons.

3. Tom dan Pangeran William pernah satu sekolah di Eton College, sebuah sekolah asrama khusus cowok yang berlokasi di Eton, Berkshire, Windsor, Inggris. Waktu itu Tom berusia 13 tahun, dan sekolah ini memang hanya menerima anak laki-laki berusia 13-18 tahun.

foto: therichest.com

4. Untuk memerankan Loki di film Thor, Tom berlatih bela diri khas Brasil, capoeira.

foto: businessinsider.com

5. Suaranya yang lembut dan aksen yang keren membuat Tom dipercaya jadi narator untuk BBC dokumenter tentang Galapagos Island, buku audio 'The Red Necklace', dan film dokumenter 'Unity' tahun 2015.

foto: rollingstone.com

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

6. Tom adalah seorang feminis yang pro dengan kesetaraan gender. Terbukti dia bersama Emma Watson mendukung kampanye #HeForShe.

foto: twitter.com/twhiddleston

7. Fans garis keras Andy Murray, petenis keren Skotlandia.

foto: mashable.com

8. Digadang-gadang jadi the next agen 007, James Bond setelah Daniel Craig.

foto: contentforyoublog.wordpress.com

9. Semula keinginannya menjadi aktor ditentang oleh sang ayah. Dikutip dari Mashable, Tom menyatakan kepada media Telegraph, "Dia sangat khawatir aku bosan dan tidak puas."

foto: hype.my

10. Fotonya dengan Taylor Swift beneran bikin gempar. Sebelum momen berciuman tersebar, keduanya bertemu dan sempat berdansa di Met Gala beberapa waktu lalu. Beneran nggak ya? Terus kalau beneran, apakah ini pelabuhan terakhir buat keduanya?

 

TAYLOR SWIFT & TOM HIDDLESTON GETTING DOWN #MET #DANCE #FUNFUN #PRINCE #NYC #tomhiddleston

Video kiriman Carlos Souza (@carlossouza1311) pada