Brilio.net - Keluarga Cemara merupakan salah satu serial televisi yang lekat di ingatan penonton Tanah Air. Berkisah mengenai sebuah keluarga yang hidupnya begitu sederhana dengan berbagai permasalahan hidup.

Kisahnya kemudian diangkat ke layar lebar. Film besutan sutradara Yandy Laurens ini selain menghadirkan pemain senior, juga menghadirkan pemain baru di industri film Indonesia. Salah satunya adalah Zara JKT48.

Berikut 10 fakta Zara JKT48 yang brilio.net himpun dari akun Instagram pribadinya @jkt48.zara.

 1. Adhisty Zara mengawali karier sebagai member JKT48 pada generasi kelima

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

2. Bakatnya bernyanyi sudah kecil bahkan sebelum dirinya tergabung dalam JKT48

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

3. Saat ini, Zara mulai merambah kariernya ke dunia perfilman

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

4. Ia terlibat dalam dua film, Dilan dan Keluarga Cemara

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

5. Di film Keluarga Cemara ini, merupakan pengalaman pertama dirinya menjadi sosok Euis yang merupakan pemeran utama di film itu

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

6. Memerankan sosok Euis memang cukup sulit baginya, apalagi ia belum pernah menonton serial tersebut sebelumnya.

Zarajkt48 © 2018 brilio.net


"Setelah aku tahu aku menjadi Euis dalam Keluarga Cemara. Aku langsung nonton filmnya. Aku langsung cari tahu Euis itu seperti apa. Rasanya deg-degan tapi senang. Ini ditantang untuk menjadi seseorang yang berbeda dari diri aku. Aku akan berusaha meyakinkan," katanya kepada media usah konferensi pers Kamis (4/1).


7. Di film itu, sosok Euis memang diharuskan berlogat bahasa Sunda, namun ia tidak merasa kesulitan karena dirinya berdarah Sunda.

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

 

"Aku orang Sunda, jadi nggak terlalu susah sih. Cuma untuk nyamain sama yang lainnya sih yang agak susah," tambahnya.

8. Meski kini sudah masuk ke dunia perfilman, dirinya tetap tidak meninggalkan karier bermusiknya.

Zarajkt48 © 2018 brilio.net


"Kalau itu sih dua duanya, kalau nyanyi itu aku memang suka dari kecil dan diajarin juga. Kalau akting itu sih kita harus melatih sendiri," katanya.


9. Tak sulit baginya membagi waktu antara syuting dan JKT48

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

"Syuting kurang lebih sebulan lebihlah ya. Mungkin akan diatur juga sama manajemen, karena aku di sini masih punya banyak kewajiban juga. Jadi untuk syuting mungkin di sela syuting aku ikut sama JKT48 mungkin ada promo gitu," ungkapnya.


10. Meski sibuk dengan kegiatannya di dunia entertainment, dirinya tidak melupakan pendidikan loh. Ia tetap sekolah meski home schooling

Zarajkt48 © 2018 brilio.net

"Aku home schooling, jadi lebih bisa atur waktu sih. Kelebihannya kan kalau sekolah biasa masuknya setiap hari dan pekerjaan rumahnya lebih berat. Kalau home schooling tuh lebih dibantu untuk waktunya," pungkasnya.