Brilio.net - Drama Korea tak pernah berhenti memberikan tayangan untuk menghibur penonton. Ada begitu banyak cerita seru dan unik disuguhkan oleh sineas Korea Selatan. Mulai dari romantis, komedi, horor, fantasi, dan masih banyak lainnya. Ciri khas drama Korea adalah memiliki episode pendeknya.

Kisah cerita cinta masih menjadi unggulan dari drama Korea. Terbukti ada banyak genre yang tetap diselimuti romansa cinta. Selain dari cerita, drama Korea diperankan oleh aktor dan aktris yang piawai dalam berperan. Tak ayal akting apik mereka membuat penonton seakan masuk dalam kisah.

Salah satu cerita cinta yang klasik namun banyak diminati mengenai Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK). Ya, cinta lama bersemi kembali menjadi daya tarik tersendiri drama Korea. Kisah cinta yang sudah lama putus atau kandas, berhasil terjalin kembali meskipun harus melalui intrik yang rumit.

Pertemuan dan bersatunya dua sejoli ini membuat penonton jadi susah untuk move on. Nah, nggak perlu menunggu lama, simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/8). Berikut ini deretan drama Korea romantis tentang CLBK.

1. My Secret Hotel.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea My Secret Hotel diperankan oleh Yoo In-na, Kim Ji-han, dan Namgung Min. Di drama ini Yoo In-na bekerja di sebuah hotel. Hotel tersebut menyediakan tempat untuk acara pernikahan. Suatu ketika mantan suaminya, yaitu Kim Ji-han tak sengaja menyewa hotel untuk acara pernikahan keduanya. Dari situlah Yoo In-na dan Kim Ji-han kembali bertemu dan lanjut ke kisah cinta barunya.

2. She was Pretty.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Seorang gadis muda nan cantik menjalin cinta monyet dengan pria gendut berkacamata. Sepasang kekasih ini berpisah selama 15 tahun. Saat mereka bertemu kembali, keadaan menjadi terbalik. Sang wanita yang diperankan Hwang Jung-eum menjadi buruk rupa, sedangkan pria yang diperankan oleh Park Seo-joon justru menjadi tampan. Meskipun keadaan mereka seperti itu, tak membuat rasa cinta mereka sirna.

3. Unemployed Romance.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Saat Lee Young-ah sedang mencari pekerjaan baru, tak sengaja ia bertemu dengan kembali dengan Namgung Min. Namgung Min adalah mantan pacar Lee Young-ah yang sudah 7 tahun dipacarinya. Pertemuan mereka sebagai rekan kerja mengulang kisah asmaranya. Kisah cinta mereka kembali bersemi.

4. Miss Korea.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Lee Sun-kyun memutuskan ide menjadikan mantan pacarnya, Lee Yeon-hee sebagai gadis kecantikan di perusahaannya. Lee Yeon-hee kemudian harus bersaing dengan kontestan lainnya. Pesona Lee Yeon-hee semakin hari membuat Lee Sun-kyun menjadi jatuh cinta lagi.

5. Emergency Couple.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Song Ji-hyo dan Choi Jin-hyuk merupakan sepasang suami istri di drama Emergency Couple. Mereka menikah di usia muda. Lantaran masih labil, pernikahan mereka selalu dibumbui cek cok tinggi. Tragedi demi tragedi membuat mereka memutuskan untuk bercerai. Selang beberapa tahun kemudian, mereka bertemu saat menjadi dokter magang di sebuah rumah sakit. Rasa cinta di antaranya mulai tumbuh kembali.

6. My Secret Romance.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Drama Korea ini dibintangi oleh Sung Hoon dan Song Ji-eun. Pasangan ini tak sengaja dipertemukan saat mereka mengunjungi sebuah pulau. Di pulau itu keduanya menjalin cinta yang romantis bak sepasang kekasih di mabuk cinta. Namun mereka sempat terpisah hingga beberapa tahun. Saat Sung Hoon dan Song Ji-eun dipertemukan kembali, rasa cinta mereka pun kembali muncul.

7. Discovery of Love.  

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Jung Yu-mi adalah seorang desainer furnitur, dia bekerja di salah satu perusahaan Korea Selatan. Saat itu, ia sedang menjalin hubungan dengan Jung Joon. Namun tak ada yang menyangka kalau mantan kekasih Jung Yu-mi muncul kembali. Mantan kekasihnya yang diperankan oleh Eric berhasil memunculkan benih-benih cinta lagi di hati Jung Yu-mi.

8. Fated to Love You.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Jang Na-ra hamil akibat cinta satu malam bersama Jang Hyuk. Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah. Namun mereka memutuskan cerai karena Jang Na-ra mengalami keguguran. Tiga tahun berlalu pascacerai, mereka dipertemukan kembali karena sebuah pekerjaan. Pada akhirnya pasangan ini menjalin kisah cinta kembali.  

9. Cunning Single Lady.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Perekonomian keluarga yang sulit membuat pasangan Lee Min-jung dan Joo Sang-wook kandas. Setelah mereka berpisah beberapa tahun, mantan suami istri ini kembali bertemu. Joo Sang-wook sudah menjadi pria yang kaya. Keduanya masih sering bertemu karena Lee Min-jung bekerja di perusahaan milik Sang-wook. Dari situlah muncul rasa penyesalan atas perceraian dan benih-benih cinta kembali muncul di antara mereka.

10. I Have a Lover.

Drama Korea CLBK asianwiki

foto: asianwiki

Drama I Have a Lover mengisahkan tentang jalinan rumah tangga antara suami istri. Hubungan kisah cinta itu mulai retak akibat terjadi tragedi putrinya meninggal. Keduanya saling menyalahkan dan mereka pun akhirnya memutuskan cerai. Perpisahan mereka ternyata masih menyisakan kerinduan satu sama lain. Setelah melewati banyak rintangan, akhirnya mereka memutuskan untuk bersatu kembali.