Brilio.net - Kebanyakan masyarakat yang ingin mengikat sebuah hubungan ke jenjang lebih serius, pasti akan bertunangan atau melamar. Salah satu simbol terikatnya sebuah hubungan adalah dengan cincin. Perhiasan yang disematkan di jari ini menjadi barang penting dalam momen pertunangan atau lamaran.

Cincin memiliki makna sangat penting dalam sebuah hubungan. Cincin pertunangan biasanya hanya dipakai oleh pihak perempuan saja, tak terkecuali bagi kalangan selebriti. Beberapa selebritis tak segan merogoh kocek dalam untuk memberikan cincin spesial kepada pasangannya.

Dengan desain khusus dan model yang cantik, tak heran jika cincin tunangan selebritis ini harganya selangit. Namun demikian kebahagiaan tak dapat diukur dari harga sebuah cincin. Cincin pertunangan milik siapa sih yang memiliki harga termahal?

Brilio.net telah menghimpun deretan nama selebriti yang punya cincin tunangan mahal dilansir dari the richest, Jumat (16/8).

1. Katy Perry dan Orlando Bloom.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Katy Perry dan Orlando Bloom bertunangan di hari Valentine tahun 2019. Cincinnya bahkan lebih mengesankan daripada pengumuman pertunangan itu. Desain cincin pertunangan ini berbentuk bunga dengan berlian berkilauan. Cincin yang didesain khusus ini, belum dirilis harga resminya. Namun demikian, para ahli perhiasan mengatakan cincin itu tidak murah.

Diperkirakan bahwa kelopak berlian sekitar dua setengah karat, sedangkan berlian merah muda atau ruby yang indah di tengah bernilai sekitar dua karat. Total keseluruhan harga cincin itu dapat digunakan untuk berjalan-jalan ke suatu tempat atau berlibur ke suatu tempat atau bahkan membeli rumah mewah.

Cincin pertunangan pelantun tembang Fireworks dengan Orlando Bloom ditaksir sekitar USD 5 juta atau Rp 71,2 miliar. Pastinya harga itu sesuai dengan gaya dan kepribadian yang sejalan dengan pasangan ini.

2. Blake Lively dan Ryan Reynolds.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Blake Lively dan Ryan Reynolds adalah pasangan yang sempurna, apalagi soal cincin pertunangannya. Cincin mereka memiliki desain oval dengan tambahan berlian berwarna pink dan pita emas mawar yang unik. Cincin 12 karat ini merupakan kreasi salah satu teman Ryan Reynold, yaitu Lorraine Schwartz.

Cincin ini berharga sekitar USD 2 juta atau Rp 28 setara dengan desain dan dan harga berlian merah muda yang sangat langka. Cincin ini memiliki harga yang sangat tinggi untuk orang-orang pada umumnya.

3. Kate Upton dan Justin Verlander.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kateupton

Kate Upton mengumumkan pertunangannya pada tahun 2016, tetapi yang menjadi fokus perhatian semua orang adalah harga cincinnya. Verlander membuat cincin pertunangan bekerja sama dengan Anita Ko, ahli perhiasan. Verlander mendesainnya sesuai keinginannya dan hasilnya sempurna.

Cincin berlian solitaire Verlander untuk Kate Upton ini diperkirakan senilai USD 1,5 juta atau Rp 21,3 juta. Cincin tersebut memiliki karat sebesar 8 karat.

4. Jenniefer Lopez dan Alex Rodriguez.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jlo

Tidak mengherankan jika Jennifer Lopez masuk dalam daftar harga cincin pertunangan termahal. Ini merupakan kali kelima Jennifer bertunangan. Cincin ini adalah cincin terbesarnya hingga saat ini. Berat cincin diperkirakan antara 10 hingga 15 karat dari Alex Rodriguez ini ditaksir seharga USD 1,5 juta atau Rp 21,3 miliar.

5. Kim Kadarshian dan Kanye West.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Kim Kardashian dan Kanye West diketahui sering berbagi foto kemewahan seperti liburan hingga fasilitas mewah lainnya. Tak hanya itu, saat pertunangan, Kanye juga membeli cincin mewah untuk pertunangan dengan Kim. Namun cincin tersebut telah dicuri seseorang dari kamar hotelnya di Paris.

Kanye pun membelikan cincin baru untuk Kim. Cincin barunya memiliki 20 karat berlian dengan biaya USD 5 juta atau Rp 71 miliar.

6. Sofia Vergara dan Joe Manganiello.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sofiavergara

Sofia Vergara bertunangan kembali pada tahun 2014 dengan Joe Manganiello. Cincin ini bergaya vintage dengan berlian berbentuk kotak. Cincin semakin memancarkan pesonanya dengan tambahan lingkaran cahaya berlian di sekitar batu. Harga dari batu berlian di bagian tengah cincin diperkirakan memiliki 5 sampai 7 karat. Harga cincin disebut mencapai USD 5 ribu atau Rp 7 miliar.

Jika ini bukan cinta maka tak mungin mengeluarkan dengan harga yang mahal. Terutama ketika harga pernikahan sama mewahnya dengan cincin di jarinya. Cincin yang didesain begitu indah ini merupakan karya Lorraine Schwartz.

7. Paris Hilton dan Chris Zylka.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Pasangan ini tidak berhasil melanjutkan ke jenjang pernikahan karena berpisah setelah bertunangan. Tetapi Paris masih menyimpan cincin pertunangannya, tanpa mengembalikan ke Chris. Berlian berbentuk buah pir ini total 20 karat dan harganya sekitar USD 2 juta atau Rp 28 miliar.

Paris Hilton menyimpan cincin itu setelah hubungannya putus dari Chris Zylka. Cincin ini didesain oleh perancang perhiasan selebriti bernama Michael Greene. Cincin itu awalnya diberikan secara gratis kepada pasangan ini dengan imbalan publisitas. Rencana itu mungkin tidak berhasil dengan baik untuk pasangan seleb ini kandas.

8. Mariah Carey dan James Packer.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

James Packer melamar Mariah Carey, tetapi dia memutuskannya sebelum mereka bisa meresmikannya di altar. Kamu mungkin ingat lagunya berjudul I Don't dan video musik yang lebih ikonik dengan adegan dia membakar gaun pengantin seharga USD 250 ribu atau Rp 3,5 miliar. Adegan tersebut merupakan penggambaran dari pembalasan atas perpisahan yang dialaminya. Dalam video klip tersebut terlihat api tak bisa melelehkan berlian.

Cincin ini sangat besar dengan 35 karat berlian dan diperkirakan menelan biaya sekitar USD 10 juta atau Rp 142 miliar. Cincin tersebut dirancang oleh Wilfredo Rosado dan awalnya Mariah menyimpannya. Tetapi setelah dua tahun dia akhirnya menjualnya ke toko perhiasan di Los Angeles.

9. Cardi B dan Offset.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iamcardib

Offset melamar Cardi B di depan penggemar pada tahun 2017. Namun pertunangan mereka kandas. Padahal mereka telah menyiapkan cincin yang harganya mencapai USD 5 ribu atau Rp 7 miliar. Desain cincin mereka pun unik, yakni berbentuk buah pir. Ada rumor bahwa keduanya kembali menjalin hubungan lagi karena Cardi B terlihat memakai cincin itu kembali pada bulan Februari.

10. Beyonce and Jay-Z.

Cincin pertunagan mahal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@beyonce

Beyonce dan Jay-Z adalah pasangan yang kuat dan memiliki banyak penghasilan, jadi tidak mengejutkan jika melihat cincin pertunangannya sagat mahal. Batu-nya diatur dalam pengaturan split-shank yang membantu berlian terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Berlian zamrudnya berjumlah delapan belas karat. Ini merupakan desain cincin cantik yang diciptakan oleh Lorraine Schwartz yang menghasilkan total USD 5 juta atau Rp 71 miliar. Mungkin harga ini sesuai dengan gayanya sendiri.