Brilio.net - Industri film Bollywood semakin menarik untuk dibahas. Pasalnya perfilman India saat ini menjadi salah satu industri yang berkembang pesat dan berada di posisi nomor dua setelah perfilman Hollywood. peningkatan yang begitu luar biasa, tak heran jika membuat sederet artis Bollywood cukup terkenal.

Misalnya saja, yang saat ini sedang hangat dibicarakan, Priyanka Chopra dan Deepika Padukone. Kedua artis ini memiliki kemampuan akting yang memukau dan dianggap mewakili Bollywood di mata dunia. Tak heran jika keduanya disebut sebagai artis dengan bayaran termahal berdasarkan rilis Forbes India tentang 100 seleb India berbayaran termahal 2018.

Tak hanya Priyanka Chopra dan Deepika Padukone saja yang mendapat penghasilan besar dari pekerjaannya sebagai aktris, beberapa artis lainnya ini juga memiliki penghasilan yang tak kalah mencengangkan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari Forbes India, Kamis (6/12).

1. Kangana Ranaut

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@team_kangana_ranaut

Kangana Ranaut tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Ia merupakan salah satu aktris terbaik dari industri film India. Tak tanggung-tanggung, Kangana Ranaut telah memenangkan Penghargaan Nasional sebanyak tiga kali dan ini dikatakan sebagai pencapaian yang luar biasa, bahkan ia disebut-sebut telah melampaui Deepika Padukone pada tahun 2018 ini.

Pada tahun 2015 saja, dirinya telah berhasil menyingkirkan posisi Katrina Kaif dalam membintangi sebuah film. Aktris hebat satu ini berhasil meraup penghasilan besar untuk satu judul film yang ia bintangi. Yakni mencapai 15 Crores atau Rp 30,6 miliar.

2. Deepika Padukone

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@deepikapadukone

Deepika Padukone merupakan aktris yang sudah cukup terkenal di perfilman India. Deepika pernah menjadi aktris dengan bayaran tertinggi tahun 2017. Deepika pertama kali memulai karirnya sebagai aktris Bollywood dengan membintangi Om Shanti Om. Kehadiran dirinya dalam dunia perfilman India mendapat sambutan hangat. Sejak saat itu berbagai tawaran terus mendatanginya.

Saat ini, selain dirinya menjadi pembicaraan hangat karena aktingnya dalam film Padmavati, dirinya juga mendapat sorotan usai menikah dengan aktor tampan Bollywood, Ranveer Singh. Keberhasilannya di dunia akting membuat dirinya menjadi salah satu aktris Bollywood dengan penghasilan besar, yakni 14 Crores atau Rp 28.5 miliar per film.

3. Priyanka Chopra

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@priyankachopra

Priyanka Chopra sudah terlebih dahulu muncul di dunia Internasional, sejak dirinya memenangi kontes kecantikan dunia Miss World pada tahun 2000. Sejak saat itu Priyanka Chopra mencoba untuk menjajal dunia akting yang akhirnya membawanya menuju kesuksesan yang luar biasa, hingga saat ini.

Berbagai tawaran emas terus berdatangan. Salah satunya adalah serial Quantico, yang ternyata menuai sukses. Tak hanya akting, Priyanka juga dikatakan sebagai artis yang memiliki kemampuan bernyanyi. Tak heran memang melihat kemampuannya yang luar biasa, kini dirinya meraup penghasilan besar dari bakatnya tersebut yakni 13 Crores atau Rp 26,5 miliar.

4. Kareena Kapoor

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@kareena.kapoor.official

Kareena Kapoor menjadi salah satu aktris Bollywood legendaris. Namanya sudah cukup mendunia. Berbagai puluhan judul film sudah ia bintangi. Tak heran jika aktris satu ini masuk dalam urutan artis dengan bayaran termahal.

Dengan kepiawaian akting yang memukau dan sudah banyaknya film yang dibintangi, Kareena Kapoor mendapatkan bayaran untuk satu film yang dibintanginya sebesar 11.5 Crores atau Rp 22,5 miliar.

5. Katrina Kaif

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@katrinakaif

Katrina Kaif merupakan aktris Bollywood berdarah Inggris, cukup fenomenal. Selain aktingnya yang memukau, dirinya juga dikenal sangat cantik. Tak hanya itu saja, Katrina Kaif mendapat gelar wanita terseksi selama lima tahun berturut-turut sejak 2008 lalu oleh FHM India.

Katrina Kaif menjadi salah satu aktris papan atas yang dianggap telah mengharumkan nama India dengan prestasinya di ranah internasional. Dengan semua bakat dan karir yang cemerlang, tak heran jika dirinya mendapat bayaran mahal untuk satu film yang dibintanginya, yakni mencapai 11 Crores atau Rp 22,4 miliar.

6. Sunny Leone

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@sunnyleone

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Sunny Leone, aktris dengan berbagai prestasi. Sunny Leone dianggap memiliki pesona yang menarik. Dengan kemampuan akting yang memukau, dirinya membuktikan bisa berdiri sejajar dengan sejumlah aktris Bollywood lainnya.

Sunny Leone kini menjadi salah satu artis papan atas dengan bayaran termahal. Yakni dirinya mendapatkan penghasilan hingga 11 Crores atau 22,4 miliar untuk satu judul film yang dibintanginya.

7. Aishwarya Rai

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb

Artis satu ini namanya sudah tidak asing lagi di dunia perfilman India. Aishwarya kerap muncul dalam acara bergengsi dunia, tak heran jika dirinya dikenal hingga internasional.  

Aishwarya Rai sudah membintangi banyak judul film. Kehadirannya di dunia perfilman Bollywood mendapat sambutan hangat dan menjadi salah satu aktris yang banyak digemari. Wanita cantik ini berhasil meraup penghasilan yang besar, yakni 10 Crores atau 20,4 miliar untuk satu judul film yang dibintanginya.
 
8. Vidya Balan

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@balanvidya

Vidya Balan pertama kali dikenal dalam film Vidya Balan pada tahun 2005. Usai membintangi film tersebut, dirinya kian dikenal oleh dunia. Beberapa film lainnya yang sukses ia perankan, diantaranya Salam-E-Ishq, Bhool Bhulaiyaa, Paa, Ishqiya, No One Killed Jessica, The Dirty Picture dan Kahaani.

Melihat kesuksesan Vidya Balan yang begitu besar, tak heran jika dirinya mendapat penghasilan besar dalam dunia akting. Untuk satu film yang dibintanginya, Vidya Balan mendapatkan 9,5 Crores atau Rp 18,4 miliar.

9. Anushka Sharma

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@anushkasharma

Anushka Sharma meski terbilang sebagai aktris baru di industri perfilman India, namanya sudah cukup meroket. Dia telah beradu akting dengan aktor-aktor besar Bollywood.

Film yang sangat fenomenal, yang ia bintangi bersama Shahrukh Khan yakni Rab Ne Bana Di Jodi pada tahun 2008. Film tersebut mendulang kesuksesan dan diikuti oleh beberapa film lainnya. Kini dirinya suda masuk dalam daftar nama aktris terlaris dengan bayaran 8 Crores atau Rp 16.3 miliar untuk satu judul film.

10. Alia Bhatt

Bollywood istimewa

foto: Instagram/@aliaabhatt

Alia Bhatt merupakan aktris remaja Bollywood yang namanya tengah meroket. Di usianya yang terbilang masih sangat muda dirinya telah berhasil masuk dalam deretan artis papan atas. Alia Bhatt mendapat sorotan berkat aktingnya dalam film Student of the Year, 2 States dan Humpty Sharma Ki Dulhania.

Tak hanya pandai berakting, dirinya juga dikenal sebagai aktris remaja yang pandai dan periang. Pintar dan cantik menjadi nilai plus untuk dirinya. Berkat kemampuannya yang luar biasa, dirinya kini mendapat penghasilan besar, yakni 7,5 Crores atau 14,3 miliar untuk satu film yang dibintanginya.