Brilio.net - Deretan selebritis yang terjun ke dunia bisnis semakin hari semakin bertambah. Selain bisnis kue kekinian yang tengah nge-tren, banyak juga artis yang menekuni bisnis kecantikan. Dan salah satu produk kecantikan yang kerap diluncurkan oleh artis adalah parfum.

Nah, berikut 10 selebritis Tanah Air yang terjun ke dunia bisnis parfum, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (23/7).

1. Anggun C Sasmi.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram.com/anggun_cipta; istimewa

Penyanyi asal Indonesia yang memiliki karier internasional, Anggun Cipta Sasmi, pada 2014 lalu merilis parfum Anggun Grace Eau de Parfum di Jakarta. Merek parfum atas namanya sendiri dalam bahasa Inggris, Grace, ini diciptakan dengan memadukan antara wewangian Timur dan Barat namun tetap menonjolkan sisi feminin, keanggunan, glamor dan elegan perempuan. Diakui Anggun kreasi parfum ini seperti mempresentasikan dirinya sebagai orang Timur yang tinggal di Barat.

Untuk memastikan parfumnya berkualitas tinggi, Anggun mengaku meraciknya di kota Grasse, Perancis. Ia bahkan sampai bekerja sama dengan BEL Perfumes, ahli parfum selebritis ternama di Asia Tenggara. Selain didistribusikan di Indonesia, parfum 'Grace' yang memiliki aroma buah dan bunga itu kabarnya juga dipasarkan di Tiongkok, Thailand dan Prancis.

2. Olla Ramlan.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: tommysiahaan.com

Sebelum Anggun, Olla Ramlan telah lebih dulu menggeluti bisnis parfum bertajuk The Woman. Olla bahkan disebut-sebut sebagai artis Indonesia pertama yang meluncurkan merk parfum dengan namanya sendiri. Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan aroma parfum yang sesuai dengan karakternya, Olla mempekerjakan beberapa tenaga ahli asal Prancis dan Indonesia sebagai creative production.

Sejak dirilis November 2009, parfum yang dibanderol sekitar Rp 400 ribu ini dikabarkan langsung laku keras. Dalam kurun 2 bulan saja, lebih dari 90% produk Olla terjual di 70 konter C&F Perfumery yang ada di 17 provinsi.

3. Feby Febiola.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: febiolaparfum.com

Artis cantik berdarah Batak Febby Febiola juga menjajal peruntungan di industri bisnis kecantikan. Tahun 2012, Febby meluncurkan parfum yang diberi nama Febiola yang sesuai dengan nama belakangnya. Hobi mengkoleksi parfum menjadi alasan utama Febby memberanikan diri menjalani usaha yang baru pertama kali dia tekuni.

Selain parfum, Feby juga membuat aneka produk perawatan tubuh dengan merek sama, yaitu body lotion, body butter dan sabun cair. Tak hanya itu, Feby juga meluncurkan rangkaian Febiola Secret Body Mist dengan tiga varian keharuman yang ditawarkan.

4. Agnes Monica.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram/@agnezmo; istimewa.

Tahun 2013 lalu, Agnes Monica meluncurkan lini parfum pertamanya, Agnez Reve Eau De Perfume. Parfum yang dikemas dalam botol berwarna hijau ukuran 100 ml ini dijual dengan harga Rp 359 ribu secara online. Kabarnya, parfum tersebut langsung laris manis dan sukses terjual 760 botol hanya dalam waktu satu jam.

Dalam iklan parfum tersebut, Agnes mengatakan kalau wewangian ini merupakan caranya untuk membantu para penggemarnya meraih mimpi, seperti motonya selama ini yaitu dream, believe, and make it happen.

5. Band Ungu.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: tokopedia.com

Bekerjasama dengan label rekaman Trinity Optima Production dan produsen Zivaralia, grup band asal Jakarta ini menjajal bisnis parfum dengan merek 'Style-In Ungu' pada tahun 2011. Tak tanggung-tanggung, mereke mengeluarkan lima varian sekaligus sesuai dengan jumlah personil Ungu. Lima jenis parfum tersebut meliputi, 'Natural' untuk Pasha (vokal), 'Adventure' untuk Makki (bas), 'Fresh' untuk Enda (gitar), 'Cool' untuk Oncy (gitar) dan 'Active' untuk Rowman (drum).

Kehadiran parfum ini diharapkan oleh band Ungu bisa mendekatkan mereka dengan para penggemar. Oleh karena itu, mereka juga memasang harga yang relatif terjangkau. Untuk volume 100 ml, 'Style-In Ungu' dibandrol seharga Rp 75 ribu. Namun bila para pembeli memiliki kartu anggota Cliquers (sebutan untuk penggemar Ungu), mereka bisa mendapatkan parfum itu seharga Rp 65 ribu.

6. Nadine Chandrawinata.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram/@nadinelist; istimewa

Puteri Indonesia tahun 2005 ini rupanya juga terjun ke dunia bisnis parfum. Di tahun 2014, Nadine merilis parfum pribadinya yang diberi nama Sea Gypsy Eau de Parfum. Wewangian yang ditujukan untuk wanita dinamis tersebut memiliki aroma yang menyegarkan dengan dominasi wangi vanilla dan almond.

‎Proses pembuatan parfum Sea Gypsy yang dibandrol seharga Rp 550 ribu tersebut dikerjakan selama satu tahun. Nadine pun berperan dalam proses pembuatannya, mulai dari desain logo dan botol sampai memilih aroma yang mencerminkan jati dirinya. Ia bahkan harus mencium sekitar 500 aroma demi memilih aroma yang pas dengan dirinya.

7. Randy Pangalila.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram.com/randpunk

Bulan Februari lalu, Randy Pangalila meluncurkan sebuah produk baru yakni parfum yang diberi nama The Secret. Produk parfum untuk pria dan wanita ini diakui Randy Pangalila baru dipasarkan di Malaysia dan secepatnya akan berada di pasaran Indonesia.

Tak hanya parfum, aktor sekaligus penyanyi ini juga meluncurkan album baru yang diberi judul sama dengan nama parfumnya. Namun, peluncuran dan album baru Randy Pangalila tidak digelar di Indonesia melainkan di Kuala Lumpur, Malaysia.

8. Rossa.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram.com/itsrossa910

Setelah bisnis karaoke, kekasih dari penyanyi Afgan Syahreza ini meluncurkan parfum bernama Rossa Eau de Parfum. Tiga varian parfum dengan wangi bunga mendominasi tersebut diberi nama My Love, My Life, dan My Music. Penamaan parfum dibuat seakan merangkum perjalanan hidup Rossa sampai saat ini.

Parfum Rossa Eau de Parfum dikemas dalam botol kaca yang mewah dengan isi 100ml dan tutup unik. Harga yang dibanderol untuk satu botol parfum Rossa ini adalah sekitar Rp 350 ribu. Dan beberapa waktu lalu, Rossa juga menghadirkan produk terbaru berupa Rossa Body Mist dengan enam varian aroma dan dikemas dalam botol ukuran 195ml.

9. Ashanty.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram.com/ashanty_ash; instagram.com/fdphotography90

Sukses dengan bisnis kosmetiknya, Ashanty kemudian merilis produk body mist yang masih satu brand dengan Ashanty Beauty Cosmetic. Body mist kreasi Ashanty ini tersedia dalam tiga varian, Ashanty-H dengan aroma vanilla, Aurelloly dengan aroma buah, dan Arsy dengan aroma segar khas anak-anak.

Untuk Body mist Arsy bukan berarti hanya diperuntukan untuk anak kecil, tapi orang dewasa juga bisa memakainya. Harga yang dibanderol untuk ketiga body mist ini relatif terjangkau, kurang dari Rp 150 ribu.

10. Syahrini.

artis bisnis parfum © 2017 Instagram

foto: instagram.com/princessyahrini

Setelah bisnis kue, baru-baru ini Syahrini meluncurkan parfum terbarunya bernama In Love Princess Syahrini Eau de Parfum. Dihiasi dengan kristal Swarovski asli, parfum Syahrini menjadi satu-satunya parfum di Asia yang menggunakan kristal Swarovski. Tak hanya itu, Syahrini juga memberikan gantungan krisatl Swarovski asli bagi para pembeli parfum ini.

Mulai Kamis (20/7) kemarin, In Love Princess Syahrini Parfum sudah tersedia di Sephora Plaza Indonesia, Bandung dan Bali dan selanjutnya akan dijual di Sephora seluruh Asia. Sempat dikira netizen harga parfum ini bakalan mahal banget, namun rupanya hanya dibanderol Rp 350 ribu.