Brilio.net - Sudah menjadi tugas artis untuk tampil sempurna dihadapan publik, bukan hanya perihal fashionnya saja tapi juga raut muka. Sebab, mereka dituntut untuk selalu tampil ceria di depan para penggemarnya. Namun, siapa sangka ternyata beberapa dari mereka pernah menderita depresi.

Depresi adalah suasana hati buruk dan berlangsung selama kurun waktu tertentu. Ketika mengalami depresi orang akan merasa sedih berkepanjangan, putus harapan, tidak punya motivasi beraktivitas, kehilangan ketertarikan pada hal-hal yang dulunya menghibur, dan menyalahkan diri sendiri.

Di antara para selebriti Korea Selatan atau bintang K-Pop ada juga yang menderita depresi, lho. Siapa saja ya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 10 artis K-Pop pernah menderita depresi, Rabu (24/8):

1. G Dragon 'Big Bang'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

GD dikenal karena kharisma dan kemampuannya dalam mencuri perhatian banyak orang lewat gaya fashionnya. Namun, ternyata di balik kehebatannya, ia tetaplah manusia biasa. Dalam sebuah acara TV, ia mengaku usai mengeluarkan single Heart Breaker yang dituduh plagiat depresi. Ia menghindari semua orang yang dikenalnya dan menutup diri, termasuk dari orangtua, dan teman-temannya.

"Aku tidak melakukan kesalahan, tapi aku merasa seperti seorang kriminal. Aku mengalami depresi dalam waktu yang lama," ujarnya kapada wartawan.

2. Suzy 'Miss A'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Menurut pandangan orang, Suzy yang bergelar Nation's First Love memiliki hidup sempurna. Ia cantik, terkenal, punya banyak uang, dan dicintai banyak orang. Namun, ternyata secara mengejutkan pada tahun 2003 di sebuah acara TV, ia mengaku jika mengalami depresi.

"Aku menderita depresi, namun tidak bisa memberitahu siapa pun. Aku bahkan mulai berpikir aku tidak bisa bertahan untuk hari esok. Hingga akhirnya saat aku berbincang dengan temanku, menertawakan lelucon, dan tiba-tiba aku mulai menangis," curhatnya.

3. Jo Kwon '2AM'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Member grup 2AM dan host di banyak acara ini mendapat julukan 'Happy Virus' karena kemampuannya dalam mencairkan suasana dan selalu berbagi candaan. Namun, para fansnya dikejutkan ketika mengetahui jika Jo Kwon selama masa training menderita depresi hampir delapan tahun.

4. Lizzy 'After School'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Ketika membicarakan Lizzy, banyak orang memikirkan senyum manis dan dialeknya yang lucu. Namun, ia mengaku jika pernah menderita depresi.

5. T.O.P 'Big Bang'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Pada tahun 2008, T.O.P dilaporkan menderita serangan kecemasan serta depresi.

6. Baro 'B1A4'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Baro menyatakan dirinya begitu melekat dengan peranya di 'Reply 1994'. Setelah syuting berakhir, ia mengalami depresi karena merasa tidak dapat bertemu teman-temnnya karena jadwal masing-masing yang sibuk.

7. Jinwoon '2AM'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Member 2 AM ini mengaku jika setelah tour 2AM di Amerika Serikat, ia menderita depresi. Ia tidak dapat tidur secara benar selama sebulan, dan ingin sendirian saja.

8. Heechul 'Super Junior'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Pada masa awal Super Junior, Heechul diketahui paling dekat dengan Hankyung. Kemudian ketika Hankyung memutuskan keluar dari Super Junior, ia mengalami depresi yang hebat. Ia mengurung diri dan tidak muncul di panggung selama hampir tiga bulan.

9. Park Bom '2NE1'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Park Bom diketahui pernah menderita depresi. Ketika tinggal di Amerika Serikat, dia adalah seorang pemain sepak bola dan bermimpi menjadi bintang lapangan hijau. Kala itu, salah satu teman terbaiknya meninggal pada saat bermain sepak bola dengannya. Kejadian itu membuatnya terkejut dan sedih. Ia harus menerima perawatan psikiatris untuk trauma yang dialami dan juga harus mengonsumsi obat amfetamin.

10. Yoona 'SNSD'

seleb kpop depresi © 2016 brilio.net

Yoona disebut-sebut juga pernah menderita depresi. Yoona mengaku ketika pertama kali pergi ke Jepang, ia kelelahan dan kewalahan dengan kenyataan jika harus menjadi seorang artis. Hingga akhirnya dia memutar MP3 dan lagu pertama yang dimainkan adalah IU 'Someday'. Lagu ini, katanya, sangat pas dengan situasinya, dan memberikan dorongan dan harapan.