Brilio.net - Nama adalah doa, begitulah ungkapan yang sampai sekarang banyak dipahami oleh sebagian besar orang. Lewat nama, biasanya terselip harapan. Tak heran jika terkadang ada orang yang mengganti nama karena merasa tak cocok dengan nama yang sudah ada, sekaligus agar muncul harapan baru pada si pemilik nama.

Tak cuma orang biasa, ada pula artis yang juga pernah mengganti namanya, entah itu nama asli ataupun nama beken di dunia entertainment.

KLIK JUGA: Lagi, 10 plesetan nama artis ini dijamin bikin ngakak sendiri

Lalu siapa saja artis Indonesia yang pernah ganti nama? Kira-kira apa alasannya ya? Yuk langsung saja simak 7 artis yang pernah memutuskan ganti nama berikut yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/7).

1. Teuku Wisnu.

foto: Instagram @shireensungkar

Suami Shireen Sungkar ini ternyata kini telah mengganti namanya. Nama Teuku Wisnu digantinya dengan Al Fatih. Nama Al Fatih diambil dari nama yang telah ia berikan kepada anaknya, Teuku Adam Al Fatih. Wisnu memutuskan ganti nama karena nama Wisnu dianggap menyerupai nama dewa di agama Hindu. Proses pergantian nama secara sah juga dilakukan artis yang kini telah berhijrah lebih Islami ini.

2. Abimana Aryasatya.

foto: Instagram @abimana_arya

Tak banyak yang tahu jika artis tampan ini pernah ganti nama. Pasalnya pergantian nama itu dilakukan sebelum ia dikenal sebagai aktor yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Nama Abimana sebelumnya adalah Robertino yang tertulis sebagai salah satu pemain sinetron Lupus Millenia. Pergantian itu dilakukan karena Abimana merasa tak nyaman karena Robertino merupakan nama pemberian ayahnya, sementara ia sendiri saat itu belum pernah bertemu dengan ayahnya.

3. Mulan Jameela.

foto: kapanlagi.com

Banyak yang tahu jika nama panggung Mulan Jameela sebelumnya adalah Mulan Kwok yang digunakan saat ia masih bersama dengan rekan duetnya di Duo Raru, Maia Estianti. Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mengganti namanya karena Jameela berarti keindahan.

4. Annisa Trihapsari.

foto: kapanlagi.com

Pemilik nama asli Annisa Tribanowati ini mengganti namanya karena Trihapsari memiliki arti yang lebih baik daripada Tribanowati. Tribanowati berarti sepi, sementara Trihapsari memiliki makna bidadari.

5. Sophia Mueller.

foto: Instagram @sophia_latjuba

Artis seksi yang kini dengan dengan Ariel Noah ini sebelumnya dikenal dengan Sophia Latjuba. Nama Latjuba ia ganti dengan Mueller sejak September 2012. Alasannya, banyak terjadi perubahan dalam hidupnya sehingga mengharuskannya berganti nama. Ia mengaku pergantian nama ini terjadi berawal dari sebuah mimpi yang ia alami.

 

Ada enam artis lagi yang namanya ganti. Cek yuk...KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


6. Titi Rajo Bintang.

foto: Instagram @titirajobintang

Titi Sjuman memutuskan mengganti nama panggungnya menjadi Titi Rajo Bintang pada 10 Februari lalu. Pergantian itu ia lakukan setelah bercerai dengan sang suami, Wong Aksan. Seperti diketahui, kata Sjuman yang sebelum dipakai diambil dari nama dari ayah Aksan, sutradara ternama Sjuman Djaya. Lma memakai nama Sjuman, Titi akhirnya memutuskan menggunakan nama Titi Rajo Bintang, nama asli pemberian ayahnya.

7. Sarwendah.

Instagram @sarwendah29

Nama asli istri Ruben Onsu ini sebelumnya adalah Wenda Tan. Pergantian nama itu dilakukan karena sebelumnya Wenda sering sakit-sakitan. Keputusan pergantian nama itu bisa dibilang misterius. Ruben memutuskan menanggalkan kata Tan pada nama istrinya setelah bertemu dengan seorang pria di pedalaman yang menyarankan Ruben untuk mengganti nama istrinya. Meski begitu, sebenarnya nama Wenda tak berganti karena memang nama aslinya sejak lahir adalah Sarwendah.

8. Reza Artamevia.

foto: Instagram @rezartamevia

Tak banyak yang tahu jika penyanyi legendaris Indonesia ini pernah ganti nama. Ia memutuskan ganti nama pada April 2007, nama yang semula Artamevia berubah menjadi Artamevira. Alasannya, kata 'Mevia' dalam bahasa Latin berarti "kesedihan", sehingga ia ubah menjadi 'Mevira' yang berarti "kebahagiaan". Meski begitu, hingga kini ia tetap banyak dikenal dengan nama Reza Artamevia. Dan ia tetap menggunakan nama Reza Artamevia untuk nama panggungnya.

9. Agnez Mo.

foto: Instagram @agnezmo

Penyanyi berbakat Indonesia, Agnez Mo, sebelumnya dikenal dengan nama Agnes Monica. Nama itu bahkan sudah sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia sejak ia menjadi artis cilik. Sempat dikabarkan pergantian nama itu untuk karier internasionalnya, Agnez Mo tegas membantahnya. Nama Agnez Mo sebenarnya sudah sejak lama ia gunakan untuk akun Twitter dan Instagramnya. Dia mengubah nama itu lantaran banyak yang memanggilnya begitu di media sosial.

10. Nia Ramadhani.

foto: Instagram @niaramadhani_bakrie

Tak banyak yang tahu juga jika ternyata Nia Ramadhani mengganti nama aslinya. Bahkan pergantian nama itu hingga dicatatkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nia mengubah namanya menjadi Ramadania Ardiansyah Bakrie setelah menikah dengan Ardi Bakrie. Meski begitu, ia tetap menggunakan nama Nia Ramadhani di akun media sosialnya karena nama itu sudah kadung dikenal.